Ahad Wisata Bareng Morinaga Chil-Go! Kegembiraan Anak Tidak Perlu Mewah

“Jangan! Ihhh… itu mah minum Ami!”

Keduanya cemberut. Marah. Saya dan suami senyam-senyum.

Fahmi dan sepupu rebutan Chil-Go! tapi tidak lama mereka akur kembali :)

Fahmi dan sepupu rebutan Chil-Go! tapi tidak lama mereka akur kembali 🙂

Putra kami Fahmi berteriak berebut minuman dengan sepupunya yang terpaut usia diatasnya tiga tahun. Tidak lama mereka akur kembali setelah kuberikan pengertian dan memberikan kepada mereka masing-masing satu buah botol minuman susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!. Mereka pun minum bersama, lalu melanjutkan main bola sambil tertawa-tawa. Begitulah dunia anak-anak.

Sudah menjadi kebiasaan jika hari minggu pagi kami mengajak anak dan keponakan berolahraga di acara Car Free Day (CFD) yang bertempat di Jl. K.H. Abdullah Bin Nuh, Cianjur. Kami sebenarnya tinggal di Pasirkuda, sekitar tiga jam kendaraan dari kota. Akhir pekan saat suami libur, kami pulang ke kota bersilaturahmi dengan keluarga besar. Selain itu, buat kami CFD juga menjadi salah satu sarana wisata. Waktunya mengembangkan bakat anak sekaligus hiburan. Di CFD ini anak-anak bisa leluasa bergerak, beraktivitas dan merangsang pertumbuhan serta kegemarannya khususnya dalam bidang olahraga.

Suasana Car Free Day Jl. KH. Abdullah Bin Nuh Cianjur. Padat oleh pengunjung dan pedagang

Suasana Car Free Day Jl. KH. Abdullah Bin Nuh Cianjur. Padat oleh pengunjung dan pedagang

Di acara CFD yang hanya beberapa jam saja ini kami mengisi waktu bersama. Ada interaksi yang bisa membuat anak gembira dengan cara yang murah. Menciptakan kegembiraan bersama anak ternyata tidak perlu jauh, mahal atau bernilai mewah, yang penting berkualitas.

Anak dan keponakan-keponakanku kebetulan ketiga-tiganya laki-laki. Mereka kompak menyukai bola. Kami terkadang harus berebut mencari tempat untuk bermain karena kian hari pengunjung CFD semakin banyak. Jalan dan perumahan di sepanjang jalan yang dilalui CFD selalu penuh bukan hanya oleh pengunjung yang akan berolahraga, tetapi juga oleh penjual makanan, pakaian dan penjual aneka permainan lainnya.

Datang lebih pagi ke CFD supaya dapat tempat untuk bermain bola ;)

Datang lebih pagi ke CFD supaya dapat tempat untuk bermain bola 😉

Yang membuat saya resah jika anak tertarik untuk membeli makanan atau minuman yang dikemas semenarik mungkin, namun kita tidak tahu apakah kandungan bahan makanan/minuman tersebut sesuai standar atau hanya pemanis belaka. Sekarang kan banyak trik dan tipu daya para penjual bagaimana cara supaya anak melihat langsung suka.

Banyak jajanan yang menggunakan pemanis buatan, pewarna buatan bahkan mencampurkannya dengan pengawet yang seharusnya tidak dikonsumsi oleh manusia. Mereka berlomba membuat jajanan dengan cara instan menggunakan bahan kimia berbahaya tanpa memikirkan akibatnya kelak terhadap kesehatan manusia.

Namanya berolahraga, apalagi saat masih kemarau dimana matahari selalu cerah memancarkan sinarnya, menyebabkan cuaca terasa lebih panas mudah menyebabkan anak-anak haus. Fahmi sering merengek minta minuman yang banyak terpajang dijual sepanjang jalan. Es teh, es botol, dan aneka warna minuman terbuat dari sirup.

Sekarang Fahmi sangat menikmati minuman susu cair Morinaga Chil-Go!

Sekarang Fahmi sangat menikmati minuman susu cair Morinaga Chil-Go!

Pernah karena Fahmi menangis hebat, kami pun membelikannya. Dalam kondisi panas dan berkeringat Fahmi minum minuman dingin dalam kemasan itu. Harga memang sangat murah, tampilan pun menarik membuat anak sekilas langsung suka. Tapi saat itu juga Fahmi batuk-batuk. Sampai di rumah tenggorokannya sakit. Makan pun jadi terganggu.

Sejak itu saya dan ayahnya tidak pernah membelikan jajan sembarangan lagi buat anak. Kami memilih membawa bekal makanan dan minuman yang sudah disiapkan dari rumah. Termasuk susu cair Morinaga Chil-Go! yang disukai Fahmi dan sepupunya.

Morinaga Chil-Go! melengkapi nutrisi buah hati pada saat bepergian. Lebih praktis dan higienis dengan kemasan yang mudah dibawa kemana saja, kapan saja. Simple dan cocok sebagai minuman selingan anak-anak. Harga per botol Morinaga Chil-Go! ini dibanderol sekitar Rp.5 ribu. Bisa didapat diberbagai toko modern dan tradisional.

Kemasan Morinaga Chil-Go! dengan tiga rasa yang disukai anak-anak

Kemasan Morinaga Chil-Go! dengan tiga rasa yang disukai anak-anak

Morinaga Chil-go! sebagai susu cair pertumbuhan tidak sembarang saya pilih lho! Saya memberikannya kepada buah hati setelah melalui berbagai pertimbangan nilai- nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Apakah benar Morinaga Chil-Go! bisa membantu pertumbuhan anak dengan maksimal? Dan saya yakin setiap ibu akan berbuat yang sama. Mengecek dan menilai hal- hal yang diberikan kepada anak apakah bernilai positif, bukan?

Morinaga Chil-Go! adalah produk susu cair pertumbuhan cocok untuk generasi anak usia 1 sampai 12 tahun. Morinaga Chil-Go! mengandung kolin dan inositol, vitamin B kompleks, zat besi dan yodium. Ukuran botol yang pas di genggaman anak-anak seusia Fahmi membuat dia tidak kesusahan saat minum sendiri. Takarannya sebanyak 140 ml per botol pun pas untuk sekali minum. Anak bisa minum sampai habis sekaligus. Tidak bersisa, tidak juga merasa kurang.

Susu cair yang terdiri dari tiga rasa yaitu coklat, vanilla dan strawberry ini juga dilengkapi nutrisi lain penunjang daya tahan tubuh seperti prebiotik inulin, zinc, kalsium dan vitamin A, C dan E. Dan yang pasti susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! adalah produk inovasi unggulan dari Kalbe & Morinaga.

Logo Kalbe Nutritionals

Logo Kalbe Nutritionals

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan perusahaan besar PT. Sanghiang Perkasa bagian dari PT. Kalbe Farma, Tbk., –perusahaan farmasi terkemuka skala nasional dan internasional. Pada awalnya perusahaan ini lebih dikenal dengan nama Kalbe Farma Health Foods Division. Kini perusahaan ini sejak tahun 2007 menyandang corporate brand identity yang baru yaitu Kalbe Nutritionals.

Bekerjasama dengan perusahaan Morinaga Milk Industry Co. Ltd. asal Jepang semakin menekankan jika kredibilitas serta kualitas produk nutrisi makanan serta minuman kesehatannya sudah tidak diragukan lagi.

Morinaga Chil-Go! mendukung kecerdasan si kecil. Sinergi antara stimulasi dan nutrisi.

Morinaga Chil-Go! mendukung kecerdasan si kecil. Sinergi antara stimulasi dan nutrisi.

Keistimewaan dari susu cair pertumbuhan pendamping susu Morinaga Chil Kid atau Chil School ini bisa memberi tambahan nutrisi untuk membantu pertumbuhan serta perkembangan anak. Ini pas sekali dengan usia pertumbuhan Fahmi yang sudah disapih dari minum susunya sejak usia 2 tahun.

Sinergi nutrisi yang tepat antara kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda mengantarkan anak menjadi generasi platinum multi talenta. Siapa tidak ingin dong ya, punya buah hati cerdas dan bertalenta. Saya pribadi ingin Fahmi buah hati kami yang saat ini berusia 32 bulan jadi generasi platinum yang multi talenta. Karenanya Chil-Go! yang harganya pas, dengan kualitas terbaik kami pilihkan sebagai minuman untuk buah hati.

Chil-Go! bisa diminum kapan saja dan dimana saja. Praktis.

Chil-Go! bisa diminum kapan saja dan dimana saja. Praktis.

Usia Fahmi yang masih batita pembawaannya masih manja dan kadang terkesan ambisius. Sering rewel kalau minta sesuatu. Maklum kami tinggal di pelosok, maka jajanan yang selalu jadi andalannya supaya tangisnya reda adalah jajanan pasar yang ada di warung depan rumah. Kini dengan adanya Chil-Go! yang memang bisa diminum kapan saja sudah bisa menenangkan kami. Fahmi tidak lagi jajan minuman sirup yang menggunakan pemanis sodium. Ia lebih suka Morinaga Chil-Go! yang kandungan nutrisinya baik dan disukainya pula.

Selain Chil-Go! bisa diminum kapan saja, setelah sarapan, saat bersantai dan bermain, bekal jalan-jalan, termasuk sebagai minuman bekal anak-anak berolahraga di CFD setiap minggu pagi, susu cair Chil-Go! juga bisa dikreasikan menjadi aneka makanan dan hidangan lain yang sangat disukai anak.

Morinaga Chil-Go! bisa menjadi campuran membuat ice cream, bisa dibuat ice cream instant yang disajikan saat berkumpul dengan keluarga. Juga bisa dijadikan bahan pewarna serta perasa ketika membuat puding atau agar-agar kesukaan anak-anak. Dengan berbagai cara penyajian susu cair Chil-Go! ini membuat Fahmi semakin suka dan tidak bosan.

Kemasan botol praktis dalam genggaman anak sungguh tidak merepotkan saat meminumnya sampai habis. Adit, sepupu Fahmi, malah mengantongi sendiri susu cair Morinaga Chil-Go! di sakunya selama di CFD. Saya juga sempat kaget ketika mengetahui kalau Adit sudah hafal benar karakter Petualangan Seru Chila Chilo yang gambarnya ada pada botol Chil-Go!

Mereka lebih tahu tentang tokoh Chila dan Chilo, idola generasi platinum

Mereka lebih tahu tentang tokoh Chila dan Chilo, idola generasi platinum

Untuk ibu yang sibuk, atau seperti kami yang tinggal di daerah perbatasan Kabupaten Bandung-Kabupaten Cianjur yang akses ke kota cukup jauh, bisa bergabung di berbagai akun social media Morinaga untuk mendapatkan informasi terbaru . Sebagai info saat ini, Morinaga juga menyediakan layanan pesan antar dengan minimal pembelanjaan Rp.150 ribu tanpa biaya ongkos kirim, lho! Lebih mudah kan, Bu?

Kemudahan dari Kalbe Nutritionals untuk para ibu

Kemudahan dari Kalbe Nutritionals untuk para ibu

Info lengkap seputar Kalbe Home Delivery, produk, atau konsultasi dapat langsung melalui layanan WhatsApp dan BBM Kalbe Nutritionals di nomor 0821-1417-8404 dan 25DCA47C. Atau langsung ke Kalbestore.com agar otomatis terdaftar di Kalbe Family. Mudah dan tidak merepotkan meski kami tinggal di pelosok.

Oya, sampah botol Morinaga Chil-Go! yang kosong tidak kami buang begitu saja. Selain mengajarkan kepada anak untuk belajar memilah sampah, juga membiasakannya supaya membuang sampah kepada tempatnya. Kami mengumpulkan botol Morinaga Chil-Go! yang kosong dan membawanya pulang. Saya dan anak-anak sudah berencana akan menjadikan botol susu cair yang terbuat dari bahan dasar yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang ini menjadi sebuah mainan bentuk lain. Kegiatan membuat mainan ini juga sekaligus jadi aktivitas fun saya bersama anak.

Bersama anak, saya akan membuat kreasi mainan baru dari botol Morinaga Chil-Go! daur ulang ini :)

Bersama anak, saya akan membuat kreasi mainan baru dari botol Morinaga Chil-Go! daur ulang ini 🙂

Morinaga Chil-Go! susu cair pertumbuhan kesukaan anak.

Morinaga Chil-Go! susu cair pertumbuhan kesukaan anak.

Terimakasih Morinaga Chil-Go! telah memberikan kemudahan untuk kami para ibu, memberikan kenyamanan pada keluarga dan yang terpenting memberikan yang terbaik untuk generasi muda bangsa Indonesia, generasi platinum.

Bahagia itu sederhana. Tidak perlu mahal atau mewah yang penting kebersamaan yang berkualitas

Bahagia itu sederhana. Tidak perlu mahal atau mewah yang penting kebersamaan yang berkualitas

Morinaga Chil-Go! bekal berolahraga, piknik dan bekal sekolah anak

Morinaga Chil-Go! bekal berolahraga, piknik dan bekal sekolah anak

Menjadi generasi platinum bertalenta perlu dukungan nutrisi yang tepat. Terimakasih Morinaga Chil-Go!

Menjadi generasi platinum bertalenta perlu dukungan nutrisi yang tepat. Terimakasih Morinaga Chil-Go!

Comments

  1. asyik ya kalau sudah jalan sama anak-anak

  2. kemarin nyari chil go di minimarket dket rumah, ee ternyata blm ado, hiks

  3. Banyak banget susunya sampai 9 kardus. Habis dalam waktu berapa lama mba?

  4. sambil jalan-jalan mmg asyik ya minum chil go 🙂

Speak Your Mind

*