Anugerah Indah itu Saat Blogger Kampung Jadi Pemenang Blog Challenge

Sekedar penyemangat diri, sekaligus ngisiin blog yang sudah hampir dua puluh hari belum juga diisi konten baru, jika kabar gembira ini saya ceritakan di blog. Sama sekali bukan bermaksud pamer apalagi riya, naudzubillah…

Cerita awalnya bulan ini saya terpilih jadi Kompasianer yang berkesempatan melakukan kunjungan ke Pabrik Toyota di Jakarta Utara. Terang bangga, dong! Mengingat informasi dari Admin Kompasiana peserta yang daftar itu sekitar 90 orang lebih dan saya berhasil masuk 20 besar. Alhamdulillah. Meski entah melihat apa kriteria dan atau alasannya, yang pasti saya sudah senang, bisa menambah ilmu tentang dunia otomotif mobil, setelah sebelumnya berhasil ikut kunjungan ke Pabrik Honda (sepeda motor)

wp_ss_20150624_0003[1]

Sebagai kewajiban para Kompasianer, sepulangnya dari acara Kompasiana Visit itu harus menuliskan reportase selama berkunjung ke PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Tentu saja dengan senang hati saya siap. Selain sudah menjadi bagian dari tanggung jawab, juga membagikan lagi ilmu serta pengalaman yang pernah saya punya kepada orang lain lewat tulisan itu rasanya sesuatu banget.

Tapi masalahnya, ternyata upload tulisannya sangat bermasalah sekali karena Kompasiana nya sedang dalam tahap perbaikan. Selama waktu yang disediakan dua minggu lamanya, saya hampir setiap hari uring-uringan dan kesal sendiri. Target kirim tulisan sesuai materi yang didapat selama acara di Pabrik TMMIN, tapi apalah daya jika Kompasiananya eror terus saya jadi gak bisa mempublish tulisan. Kalaupun bisa publish, gak bisa memasukkan foto. Giliran bisa log in, eh, ga bisa melihat profil sendiri.

Pokoknya seperti orang buta gitu, menulis tapi gak bisa melihat, yang saya tulis seperti apa?

Tidak adil rasanya saat saya bergelut dengan satu permasalahan dan saya melupakan hal lain yang seharusnya tidak pernah saya bedakan. Ya, saya mantengin terus Kompasiana sementara saya melupakan blog saya sendiri!

Dan betapa bahagianya saat masuk ke blog, ana komentar yang masih nyangkut di kolom moderasi. Lebih bahagia lagi saat komentar itu adalah sebuah blogroll dari Indonesian Hijab Blogger, menginformasikan kalau tulisan saya yang berjudul “Perjuangan Blogger Kampung Supaya Dapurnya Tetap Ngebul” terpilih sebagai salah satu pemenang Blog Challenge bulan Mei. Alhamdulillah.

C__Data_Users_DefApps_AppData_INTERNETEXPLORER_Temp_Saved_Images_behind-the-scene[1]

Rezeki tak akan kemana. Saat saya mati-matian ngejar target, sesungguhnya Allah telah menyediakan apa yang saya kejar tanpa harus susah payah. Benar-benar menjadi sebuah berkah Ramadan yang indah untuk saya.

wp_ss_20150624_0004[1]

Terimakasih ya Allah…

Comments

  1. kereeen teh….selamat yaaa…Barakallahufiik…

  2. Wow..selamat y mak oktiiii…pasti gembira bgd lihat pesan itu ya mak..lagi fokus sm kompasiana, ee di blog sndiri ada kabar bahagia..selamat y mak ๐Ÿ™‚

Speak Your Mind

*