Backpackeran Bersama Batita: Lima Hari Menuju Empat Kota!

Backpackeran Bersama Batita: Lima Hari Menuju Empat Kota!

Setelah usia Fahmi menginjak 2 tahun pada awal Maret lalu, maka aku berniat jika memungkinkan akan membawa Fahmi saat aku ada perjalanan ke luar kota.

Tidak disangka, sekali ada acara ke luar kota, setelah memikirkan dan mempertimbangkan semua resiko serta tetek bengeknya, ternyata waktu untuk melancong sekitar lima hari lima malam! Wah, Fahmi kira-kira kuat tidak ya nih?

Rencanaku dan rencana suami, perjalanan dimulai dari hari Kamis pagi, kami dari Pagelaran menuju kota kabupaten Cianjur dengan jarak tempuh kendaraan sekitar 2 jam lebih.

Jumat pagi, perjalanan dilanjut ke Bandung. Jumpa dengan sepupu di sekitar Padasuka, Cicaheum. Lalu sekitar pukul sebelas berangkat ke Kota Indramayu. Lewat Sumedang dan Majalengka.

Sampai di Indramayu sekitar jam lima sore, istirahat dan melakukan pekerjaan. Hingga keesokan pagi harinya bersama berangkat ke tempat seminar di Jalan DI Panjaitan.
Malam itu menginap di Hotel, sebelum besoknya jam sepuluh kami kembali ke Bandung melalui jalan semula.

Sampai Bandung, ternyata magrib karena perjalanan terpotong macet sehingga memakan waktu lama. Setelah jumpa lagi sama sepupu, menerobos hujan yang cukup deras (menyebabkan sebagian Bandung kembali banjir) kami kembali ke Cianjur, tiba sekitar pukul sepuluh malam.

Keesokan pagi harinya, setelah sholat subuh kami kembali berangkat ke Ciawi, Bogor. Selanjutnya menuju Slipi Petamburan, menghadiri acara Seminar Nasional Migas hingga selepas duhur.

Sore hari itu kami kembali ke Cianjur dan baru sampai sekitar jam 22.00 WIB. Lalu keesokan paginya baru meelanjutkan perjalanan dari Cianjur kembali ke Pagelaran.

Dari jadwal perjalanan seperti itu, apakah anak kami Fahmi, yang berusia 2 tahun pada 3 Maret 2013 kemarin mampu menjalaninya? Dan ternyata kami memang bisa, kok! Fahmi tetap ceria meski tengah malam dia suka buat keributan dan membuat orang tidur jadi pada terbangun.

Berharap next trip Fahmi semakin kuat melakukan perjalanannya, ya Nak…

Comments

  1. Hebat Fahmi. Jalan-jalannya pasti asik banget, ya 🙂

  2. Semoga Fahmi tumbuh jadi anak yang kuat ya

Speak Your Mind

*