Belajar Merajut Menjemput Usaha Rumahan Prospek Menggiurkan!

Belajar Merajut Menjemput Usaha Rumahan Prospek Menggiurkan!

buku_rajut

Tidak disangka ketika sedang bingung membuat program usaha apa yang bagus untuk ibu-ibu di daerah, khususnya para mantan tenaga kerja dari luar negeri (eks TKW) supaya mereka ada kegiatan yang bermanfaat dan ujungnya bisa berwirausaha, tiba-tiba saja bertemu postingan Mbak Iprih Covalimawati yang sedang mengadakan give away buku terbarunya tentang pembelajaran merajut sekaligus dua boneka hasil rajutannya untuk dua pemenang terpilih.

Saya sangat tertarik dengan buku rajut ini. Selain saya ingin belajar membuat boneka dari rajutan, saya juga jadi punya ide, ingin sama-sama belajar merajut bersama para ibu-ibu di komunitas kami para mantan TKW (BMI/TKI Purna) supaya mereka bisa diberdayakan.

backcover rajut

Begitu banyak kaum perempuan di daerah saya yang memilih untuk jadi TKW karena tidak ada pilihan lain demi bisa memperbaiki perekonomian. Sepulangnya dari rantau, mereka tidak punya keahlian dan sedikit saja yang bisa menjalankan usaha dengan modal dari hasil merantaunya. Malah banyak yang kembali menjadi TKW karena kebutuhan hidup terus mendesak sementara kondisi di kampung tidak memungkinkan.

Saya pikir, dengan belajar merajut, membuat boneka, atau apa saja mereka ibu-ibu ini bisa memiliki keterampilan serta karya, yang jika dilakoni dengan serius dan maksimal, insya Allah akan menghasilkan sebuah kreasi yang kemungkinan besar bisa dijadikan lahan usaha. Semoga…

buku rajut

Karenanya saya sangat merekomendasikan buku merajut ini, kepada semua yang suka berkreasi. Bukan hanya karena saya ingin buku ini, tapi juga karena melihat prospeknya yang mencerahkan untuk kaum perempuan di daerah saya.

Info lengkap tentang buku serta dunia merajut bisa diintip di Halaman Facebook Rajutan Cova atau blog Rajutan Cova.

amigurumiGA

Comments

  1. Makasih bgt teteh Okti.. udah dishare disini.. 🙂
    Semoga harapan dan tujuan yg mulia itu bisa terwujud ya..
    Banyak yg menganggap merajut itu cm hobi org yg krg kerjaan ato hobinya nenek2.. hehe… Pdhl ketrampilan ini sangat menjanjikan prospeknya. Apalg skrg ini, produk2 rajutan handmade itu lg banyak dicari dan diminati..
    Semangat yaa.. ^^

Speak Your Mind

*