Benda yang Wajib Dibawa Saat Bepergian? Kami Ada Tiga

Benda yang Wajib Dibawa Saat Bepergian? Kami Ada Tiga

Aku dan suami pada dasarnya suka jalan. Terutama setelah anak pertama kami, Fahmi mulai suka dengan lingkungan luar. Fahmi mulai merespon apa yang dilihatnya selama melakukan perjalanan. Jadinya kami punya istilah ” yuk membesarkan Fahmi di jalan,” hihi…

Apa yang harus dibawa kalo bepergian? Kami bertiga masing-masing punya perbedaan tentu saja. Kalo aku, satu benda yang kelimpungan bukan main jika kelupaan membawanya adalah bedak bau badan. Bedak bb itu (gak kusebut mereknya ya, ntar dikira iklan lagi, hehe!) benda yang wajib aku bawa karena kalo tidak, celakalah aku. Bakal malu, tidak percaya diri dan memang jadi tidak enak sendiri.

Ya, karena jujur aja nih, keringatku banyak apalagi jika melakukan aktivitas di luaran. Dikhawatirkan menimbulkan bau tidak sedap, jadi aku selalu menjaganya dengan menaburkan bedak bb itu sebelum bepergian dan saat akan pulang. Kenapa harus bedak bb, tidak menggunakan yang sejenis cairan (semprot atau oles) dengan merk yang lebih besar?

ini senjataku yang tidak boleh tidak dibawa jika akan bepergian

ini senjataku yang tidak boleh tidak dibawa jika akan bepergian

Hem… Selain bedak bb harganya lebih terjangkau karena murah, tidak wangi (aku pilihnya yang non parfum) juga tersedia dalam kemasan sachet. Jadi aku bawa satu saja bisa dilipat diselip, gak banyak makan tempat. Selain itu mungkin ya aku cocoknya sama bedak bb ini dibanding merk lain. Jadi aku nyaman saja rasanya meski bedak bb ini mungkin menurut teman-teman hanya “produk pasaran”.

Lain lagi dengan suami. Setiap mau berangkat, diam-diam aku perhatikan dia akan kelabakan kalau tidak memakai minyak rambut. Mungkin itu disebabkan karena ayah Fahmi mempunyai rambut yang jenisnya semi ikal. Makanya sejak kenal sampai sekarang, dia tidak pernah membiarkan rambutnya bertahan panjang lebih dari 2 cm!

Katanya, jika tidak menggunakan minyak rambut ia merasa tidak PD dengan rambutnya yang semrawut. Sama sepertiku, suami juga hanya menggunakan minyak rambut sachetan yang biasa di jual di warung dengan harga gope aja per sachetnya.

ini perbekalan suami yang wajib dibawa.

ini perbekalan suami yang wajib dibawa.

Pasti ribut dech jika waktu akan berangkat kerja eh ketahuan kalo kelupaan membeli minyak rambut yang persediaan di rumah sudah habis. Suami pun memanggil anak tetangga minta tolong ke warung membelinya.

Kenapa tidak pake minyak rambut yang botol sekalian? Kan gak perlu sedikit-sedikit beli, terus juga kan bisa awet? Nah itu lah masalahnya. Suami tipe sedikit pelupa, dia suka kelupaan kalo bawa apa, entar lupa naruhnya dimana, dan bahkan sampai gak kebawa lagi alias hilang! Dan itu sering terjadi. Makanya memilih beli yang direnteng selain praktis juga ekonomis. Kalo hilang, toh yang sachet kan cuma sekali pakai. Lagian kalo hari-hari di rumah saja mah suami gak pake gaya-gayaan pake minyak rambut segala, hehe!

Lalu apa yang wajib dibawa Fahmi, putra kami yang sebentar lagi berusia 2 tahun? Tentunya selain perlengkapan bayi pada umumnya jika bepergian seperti susu dan perlengkapannya, baju ganti, handuk plus popok, bedak kayu putih dan obat-obatan serta mainannya, benda yang wajib dibawanya adalah: kipas.

Fahmi sangat mudah berkeringat. Mau tidur, sedang tidur, apalagi kalau sedang bermain keringatnya bisa membuat baju yang dikenakan basah. Karena keringatnya itu juga menimbulkan bintik merah di badannya yang menyebabkan Fahmi merasa gatal-gatal. Kalau tidak segera dilap dengan handuk basah, ia akan gelisah dan rewel.

Jadilah kipas sebagai alat pereda tangisannya. Jika dikipasi, tangisnya reda, bobonya pun akan nyenyak karena mungkin keringat tidak banyak dan tidak menimbulkan gerah.

ini dua contoh kipas Fahmi yang deket aja. Kalo bepergian belum selesai sementara kipas udah rusak duluan, apa saja yang bisa dikibaskan dan menghasilkan semilir angin, itu bisa jadi kipas buat Fahmi :) sobekan kardus misalnya...

ini dua contoh kipas Fahmi yang deket aja. Kalo bepergian belum selesai sementara kipas udah rusak duluan, apa saja yang bisa dikibaskan dan menghasilkan semilir angin, itu bisa jadi kipas buat Fahmi 🙂 sobekan kardus misalnya…

Kipas disini tidak perlu kipas angin (elektronik) atau kipas tangan yang biasa dibeli di tempat cindera mata. Fahmi gak minta kipas yang macam-macam, asal bisa dikipaskan, mau koran bekas, atau buku yang bisa dikipaskan, atau bahkan sobekan kardus dari dus makanan/minuman pun bisa jadi kipas buat Fahmi mah 

Itulah kisah barang wajib yang harus kami bawa setiap akan bepergian, disamping bawaan wajib lainnya yang semua orang (atau semua bayi) juga pasti memerlukan dan membawanya. Jangan heran kalau akan bepergian barang bawaan kami menggunungnya ibarat mau pindahan saja, hehe!

Tulisan tersebut di atas diikutsertakan dalam “1st GA – Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan” Emak Myra

1st-GA-Jalan-Jalan-KeNai

Comments

  1. Saya juga membawa minyak rambut yang model gel, strong hold karena rambutku mudah porak poranda.
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

  2. Ah iya, minyak rambut sachet suka saya bawa juga kalau bepergian jauh. Sama dua lagi Teh, eta minyak semprot-semprot sareng anu kanggo kelek tea…hehehe
    Pokona mah hoyong harum selalu deh.
    Sukses dengan GA-nya ya Teh…

    Salam ti abdi di Sukabumi,

  3. Saya juga lebih suka pakai bedak seperti MBK, Teh. Lebih praktis juga kalau dibawa kemana-mana.

    Kebiasaan suami Teteh Okti bawa minyak rambut, mengingatkan kebiasaan saya waktu maish belum berjilbab dulu. Kebiasaannya sama haha

    • Sebenarnya saya sempat malu mau “buka rahasia” bawaan kami ini (meski punya bertiga, tapi tetep saya yang bawanya mah, hehe!)
      Secara tidak langsung, mnegabarkan pada dunia kalau saya gak PD kalo ga bawa bedak BB karena saya punya BB 😆

      Tapi dipikir lagi, kali aja dengan semangat ini bisa menjadi manfaat dan inspirasi buat yang lain, heuheu! semoga…

      Saya sekedar berpartisipasi dan meramaikan acara GA saja. Semoga sukses ya dengan GA nya 🙂

  4. Saya klo pergi agak lama bawanya yg deodoran oles itu mba, sachet an juga, gampang n praktis bawanya 🙂

Speak Your Mind

*