Berbagi Morinaga Chil-Go! Keinginan Mulia Batita Generasi Platinum

Berbagi Morinaga Chil-Go! Keinginan Mulia Batita Generasi Platinum

12787445_1563591236990798_1101678981_o

Bulan Februari mulai banyak saudara dan teman bertanya. Fahmi yang lahir 3 Maret 2013 mau ulang tahun, mau hadiah apa? Pestanya mau dirayakan dimana? Dan pertanyaan seputar perayaan ulang tahun lainnya. Sebagai orangtuanya, kami tentu saja ingin yang terbaik untuk putra pertama kami, tetapi dengan cara yang tidak memaksakan atau tidak berlebih-lebihan. Pun sebagai orang tua, kami memberi pilihan kepada Fahmi, dengan memberikan pertanyaan serupa kepadanya.

“Fahmi sebentar lagi ulang tahun yang ke tiga. Fahmi maunya bagaimana?”

“Ami mah mau kasih Caca, Abang, Afi dan Arka Morinaga Chil-Go! aja. Aa sama teteh di kidul juga kasih yah sama.” Jawabnya spontan dan polos.

Sungguh! Ini bukan main-main atau rekayasa. Kami sendiri tertegun mendengar jawabnya itu. Pikir kami Fahmi akan minta ulang tahunnya dirayakan dengan mengundang teman-teman seperti acara ulang tahunnya Rehan, teman sepermainan Fahmi di Cianjur, atau mengadakan syukuran berupa pengajian di rumah seperti yang dilakukan Abang Adit, sepupunya saat ulang tahun bulan Januari lalu.

wp_ss_20160229_0011[1]

Ternyata Fahmi berkeinginan lain, dia hanya ingin berbagi minuman susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! yang selama ini selalu jadi minuman kesukaannya kepada keempat sepupunya dan aa teteh/kakak-kakak (anak-anak tetangga) yang mengaji di rumah di Pagelaran, Cianjur Selatan. Duh! Sesederhana itukah, Mi? Entah harus bagaimana saya menghadapinya. Bahagia atau terharu?

Bahagia, ya bagaimana tidak bahagia sebagai ibunya mendengar harapan dan keinginan anak di jelang ulang tahunnya ia memiliki keinginan yang sangat sederhana: memberikan minuman susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! kesukaannya ke sepupu beserta temana-temannya di kampung. Padahal kami sudah khawatir jangan-jangan ia merengek minta ini itu yang cukup sulit kami penuhi.

Bagaimana kami tidak terharu, di usia yang masih batita, Fahmi sudah memiliki keinginan yang sederhana namun mulia: berbagi. Ya, berbagi apa yang disukainya kepada saudara serta teman-temannya. Sebuah karakter baik yang sudah menonjol membuat kami bangga sekaligus seperti tidak percaya.

wp_ss_20160223_0004[1]

“Kan Caca, Abang sama Afi suka main sama Ami. Aa sama teteh juga suka ngasuh Ami. Kasih aja Morinaga Chil-Go! enak mantap da.” Katanya dengan wajah datar saat kami tanya kenapa ia ingin berbagi susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! kepada kawan-kawan sebayanya.

“Kalau abis mah, Ibu beli lagi, atuh!” Tukasnya cepat dengan mimik wajah yang lucu saat saya mencandainya kalau persediaan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!-nya habis. Hihihi…

Setelah berdiskusi dengan suami, juga keluarga besar di Cianjur Selatan, akhirnya kami berencana tidak akan merayakan ulang tahun Fahmi seperti perayaan ulang tahun anak-anak lainnya. Kami akan memenuhi keinginan Fahmi saja untuk berbagi susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! kepada saudara serta teman-teman seperti yang sudah dikatakannya.

wp_ss_20160223_0005[1]

Dan sebagai rasa syukur atas kesehatan serta kecerdasan putra kami, Kamis tanggal 3 Maret nanti sebagai hari lahir Fahmi yang bertepatan dengan malam Jumat, Insya Allah kami akan mengadakan pengajian sederhana. Tidak akan mengundang majelis taklim atau siapapun, kecuali anak-anak mengaji di rumah yang memang sudah biasa datang mengaji dan setiap malam Jumat jadwal mengajinya ialah pengajian Yaasinan.

Kenapa kami menyetujui dan akan mengabulkan harapan Fahmi di ulang tahunnya? Karena kami pikir berbagi sebagai ide Fahmi adalah sesuatu yang luar biasa bagi anak dibawah tiga tahun seperti Fahmi. Sungguh sebagai bentuk sebuah karakter baik yang ditonjolkan Fahmi selaku generasi platinum yang membanggakan. Sebagai bentuk apresiasi kami terhadap rasa kepeduliannya terhadap saudara dan teman-temannya.

Sikap berbagi Fahmi kepada yang lain ini bukan kali ini saja, karena sejak beberapa bulan lalu Fahmi juga pernah berinisiatif membagi apa yang ia miliki kepada teman-teman sebayanya. Saat saya membuatkan ice cream Morinaga Chil-Go! Fahmi sendiri yang meminta saya untuk memberikan sebagian kepada Aa dan Teteh alias anak-anak sekitar rumah, murid mengaji suami yang selalu datang setiap magrib sampai isya.

Fahmi kembali ingin berbagi susu cair Morinaga Chil-Go! sebagai permintaan jelang ulang tahunnya.  Anak-anak mengaji ini  yang akan dibagi

Fahmi kembali ingin berbagi susu cair Morinaga Chil-Go! sebagai permintaan jelang ulang tahunnya. Anak-anak mengaji ini yang akan dibagi

Keceriaan Fahmi berbagi Morinaga Chil-Go! beberapa bulan lalu.

Keceriaan Fahmi berbagi Morinaga Chil-Go! beberapa bulan lalu.

Fahmi pula yang berinisiatif memberikan minuman susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! kepada mereka. “Biar Aa dan Teteh nyoba minuman enak ini…” begitu katanya. Dan jadilah Fahmi generasi platinum yang “menyentuh” anak daerah supaya mereka jadi generasi platinum juga seperti yang sudah saya tulis disini beberapa bulan lalu.

Kami juga menyetujui Fahmi berbagi susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! karena nutrisinya memang baik untuk pertumbuhan serta kecerdasan anak. Sementara anak-anak di kampung bisa dibilang kurang mengonsumsi minuman susu cair yang baik untuk kesehatan anak. Dengan sedikit berbagi, paling tidak memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencobanya.

Teman lahir setahun bareng Fahmi di Pagelaran ada yang kembar, lho!

Teman lahir setahun bareng Fahmi di Pagelaran ada yang kembar, lho!

Setiap orang tua tentu ingin anaknya menjadi yang terbaik dengan pertumbuhan serta kecerdasan yang maksimal. Berbagai upaya tentu akan dilakukan untuk mendukung buah hati menjadi generasi platinum yang multi talenta. Generasi platinum yang multi talenta ini akan membantu anak kita nanti menghadapi berbagai kemajuan dan perkembangan dunia. Dukungan terbaik salah satunya dengan memberikan nutrisi yang cukup dapat membantu tumbuh kembang buah hati secara maksimal.

Teman-teman Fahmi di Pagelaran, Cianjur Selatan

Teman-teman Fahmi di Pagelaran, Cianjur Selatan

Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! kiranya jadi minuman pendamping anak yang cocok. Sinergi nutrisinya yang tepat antara kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda siap mencetak seorang generasi platinum yang multi talenta. Ukuran botol yang pas di genggaman Fahmi membuat dia tidak kesusahan saat minum sendiri. Takaran 140 ml per botol pas untuk sekali minum. Anak bisa minum sampai habis sekaligus. Tidak bersisa, tidak juga kurang.

Karenanya kami memilih susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! produk unggulan dari Kalbe yang bekerja sama dengan Morinaga Jepang menjadi minuman pendamping Fahmi. Morinaga Chil-Go! yang praktis dan bisa diminum kapan saja ini dilengkapi nutrisi kolin dan inositol yang berperan tinggi dalam proses daya pikir, bicara dan gerakan sadar anak. Ditambah vitamin B kompleks, zat besi serta yodium yang berperan penting dalam sistem syaraf dan konsentrasi anak. Pada masa usia emas atau anak 1-12 tahun inilah zat-zat tersebut dibutuhkan anak untuk perkembangan otaknya khususnya pada fungsi kognitif.

Mereka sudah mempersiapkan dan siap membacakan ayat suci pada saat hari H nanti

Mereka sudah mempersiapkan dan siap membacakan ayat suci pada saat hari H nanti

Selain itu Morinaga Chil-Go! juga dilengkapi nutrisi penunjang daya tahan tubuh ganda berupa prebiotik inulin yang membantu kesehatan saluran cerna anak, zinc membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh, kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi serta vitamin A, C dan E yang berfungsi melindungi sel tubuh. Jelas nutrisi dan vitamin Morinaga Chil-Go! sangat dibutuhkan anak dan ini sudah teruji di laboratorium Kalbe dan Morinaga.

Logo Kalbe

PT. Sanghiang Perkasa yang memproduksi Morinaga Chil-Go! adalah bagian dari PT. Kalbe Farma, Tbk., –perusahaan farmasi terkemuka skala nasional dan internasional. Pada awalnya perusahaan ini lebih dikenal dengan nama Kalbe Farma Health Foods Division. Kini perusahaan ini sejak tahun 2007 menyandang corporate brand identity yang baru yaitu Kalbe Nutritionals. Bekerjasama dengan perusahaan Morinaga Milk Industry Co. Ltd. asal Jepang menekankan jika kualitas produk nutrisi makanan serta minuman kesehatannya sudah tidak diragukan lagi.

Dengan pelayanan terbaru dari Kalbe, kita sudah bisa membeli secara online dan bebas ongkos kirim, lho!

Dengan pelayanan terbaru dari Kalbe, kita sudah bisa membeli secara online dan bebas ongkos kirim, lho!

Menyesuaikan kesukaan anak, susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! tersedia dalam tiga varian rasa, stroberi, vanila dan cokelat. Selain bisa dibeli di minimarket, Morinaga Chil-Go! bisa dibeli secara online. Kalbe Nutritionals saat ini sudah ada layanan pesan antar dengan minimal pembelanjaan Rp.150 ribu tanpa biaya ongkos kirim. Jadi meski kami tinggal di pelosok Cianjur, Morinaga Chil-Go masih dapat kami jangkau.

Morinaga Chil-Go! sebagai susu cair pertumbuhan produk inovasi unggulan dari Kalbe & Morinaga ini tidak sembarang saya pilih, lho! Saya memberikannya kepada buah hati setelah melalui berbagai pertimbangan nilai- nilai gizi yang terkandung di dalamnya itu tadi. Dan saya yakin setiap ibu akan berbuat yang sama. Mengecek dan menilai hal- hal yang diberikan kepada anak apakah bernilai positif, bukan?

Berbagi Nutrisi untuk Polisi

Karena dalam satu minggu biasanya kami tinggal di dua tempat, Senin sampai Jumat di Pagelaran Cianjur Selatan dan Sabtu Minggu pulang ke Cianjur Kota, maka Fahmi pun memiliki teman sepermainan di dua tempat tersebut. Oleh karena itu kami merencanakan akan lebih dahulu melaksanakan keinginan Fahmi berbagi Morinaga Chil-Go! di Cianjur Kota.

Sepupu Fahmi di Cianjur. Bersama olahraga pagi di car free day Jl. KH.Abdullah Bin Nuh

Sepupu Fahmi di Cianjur. Bersama olahraga pagi di car free day Jl. KH.Abdullah Bin Nuh

Ketika Afi sepupu Fahmi tidak ada yang mengantar ke sekolah dan kebetulan kami bisa, dalam kesempatan mengantar Afi ke sekolah PAUD/TK itu Fahmi sepertinya tertarik dengan pakaian Afi dan teman-temannya yang mengenakan seragam polisi.

“Ami mau kasih polisi itu Chil-Go!, Bu…” rengeknya serius.

Sekolah PAUD/TK Al Qalam Pawenang Karangtengah Cianjur tempat Afi belajar

Sekolah PAUD/TK Al Qalam Pawenang Karangtengah Cianjur tempat Afi belajar

Saya menjanjikan mereka para polisi cilik itu akan menapatkan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! darinya. Saat menjemput Afi saya pun sempatkan menemui guru kelas Afi dan menyampaikan maksud Fahmi yang ingin berbagi susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! kepada para polisi itu.

Afi dan teman-temannya dengan seragam polisi menarik perhatian Fahmi

Afi dan teman-temannya dengan seragam polisi menarik perhatian Fahmi

Guru kelas Afi menyambut dengan baik. Mereka mengucapkan terimakasih dan bilang susunya enak. Para polisi cilik itu meminumnya dengan riang dan ceria. Satu oang berebut tidak cukup satu botol. Senang saja melihatnya. Para guru berterimakasih. Bahkan mereka merayu Fahmi supaya mau tinggal bersama Afi saja dan bersekolah bareng. Tapi sayang Fahmi malah mengkerut hampir menangis. Mungkin masih merasa asing karena itu kali pertama ia mendatangi sekolahan dan jumpa banyak teman-teman sebaya yang tidak kenal sebelumnya.

Bekal Afi ke sekolah minumnya susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!

Bekal Afi ke sekolah minumnya susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!

Ketika kami kembali ke Cianjur Selatan karena ayah Fahmi harus kembali masuk kerja, persiapan lainnya pun kami lakukan kembali. Sebagian anak-anak sekitar rumah yang seusia dengan Fahmi sudah lebih dulu mendapatkan Morinaga Chil-Go! langsung dari tangan Fahmi sendiri. Jika sudah kenal akrab, Fahmi terbilang berani dan mau langsung melakukannya.

Sementara untuk hari H Kamis nanti yang insya Allah akan ada pengajian anak-anak teman sepermainan Fahmi, persiapan kami tidak banyak. Hanya menyiapkan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! yang akan dibagikan Fahmi kepada anak-anak mengaji dan menyiapkan sedikit cemilan kesukaan anak-anak alakadarnya.

Menjelang hari H Kamis besok, kami hanya mempersiapkan alakadarnya. Persiapan terbesar kami adalah syukur dan doa

Menjelang hari H Kamis besok, kami hanya mempersiapkan alakadarnya. Persiapan terbesar kami adalah syukur dan doa

Persiapan yang kami perbanyak hanya doa. Semoga menjelang usia Fahmi memasuki tiga tahun nanti putra kami karakter baiknya semakin matang dan terus menguat. Termasuk panjatan doa terbaik seperti Fahmi jadi anak sehat, panjang umur, jadi anak soleh dan pinter serta beribu-ribu doa kebaikan lainnya kami curahkan kepada seluruh anak Indonesia khususnya, umumnya anak-anak di dunia supaya menjadi generasi platinum yang multitalenta. Amin.

Comments

  1. Kecil kecil sudah belajar berbagi.. Semoga kedepan semangat berbagi bisa menular kepada yg lainnya ya mba okti

    • Okti Li says:

      Amin…
      insya Allah Bang 🙂
      Terimakasih… salam dari Cianjur. Lama kita tak jumpa kopdar ya 🙂

  2. Seneng ya, bisa berbagi bersama teman-teman.

    • Okti Li says:

      Alhamdulillah Mbak… iya senang sekali bagi kami meski dengan cara sesederhana itu.
      Mohon doanya saja semoga dimudahkan dan dilancarkan acaranya nanti 🙂

  3. Wah… Mulia sekali ya hati dek Fahmi… Semoga kelak menjadi orang shalih, bermanfaat utk banyak orang, dan menjadi kebanggan ortunya. Aamiin…

  4. Fahmi, happy milad ya, pas banget nih momentnya sama Morinaga Chil-Go!

    • Okti Li says:

      Iya Mbak. malah hampir mepet nanti saya buat tulisan keduanya hihi
      Terimakasih Mbak…

      Salam juga buat teman2 di acara bermain bersama Kak Alfi ya 🙂

  5. Fahmi happy Milad yaa
    jadi anak sehat dan soleh aminn

  6. Selamat Ultah Fahmi, moga makin sholeh 😀

  7. mengajarkan berbagi sejak kecil mendidik anak untuk empati terhadap sekelilingnya, Selamat Ultah ya Fahmi. semoga semakin sholeh…

Speak Your Mind

*