Biar Dibilang Kekinian, Buat #2015bestnine Instagram. Ini Caranya…

Biar Dibilang Kekinian, Buat #2015bestnine Instagram. Ini Caranya…

ini #2015bestnine saya. Tahun 2015 sudah publish sekitar 635 foto dan 4.850 likes. Masih sedikit sih... tapi semoga saja bermanfaat :)

ini #2015bestnine saya. Tahun 2015 sudah publish sekitar 635 foto dan 4.850 likes. Masih sedikit sih… tapi semoga saja bermanfaat πŸ™‚

Beberapa hari terakhir ini wara-wiri grid foto sebanyak sembilan kotak dengan hastag pupuler #2015bestnine. Awalnya saya tidak tertarik,dipikir itu grid foto atau kolase foto biasa. Dengan aplikasi yang sudah kita instal di hp dengan mudah kita bisa membuatnya.

Tetapi sering baca caption dan hastagnya, ternyata ini buatnya tidak bisa sembarang lho! Ada cara khusus. Dengan akurat bisa terdata berapa banyak jumlah posting foto di tahun 2015 dan seberapa banyak pengunjung yang memberikan “likes”. Unik kan?

Penasaran, maka saya mulai kepo mencari tahu. Kebetulan beberapa teman dekat di dunia maya sudah membuatnya sejak beberapa hari lalu meski tahun 2016 insya Allah akan dilalui beberapa hari kedepan.

Hasil dari berbagai pencarian dan informasi sana-sini, maka didapatlah cara membuat kolase foto #2015bestnine ini. Ternyata tidak perlu pasang atau instal aplikasi. Tapi cukup masuk saja ke website 2015bestnine.com dan tinggal masukan akun instagram yang akan kita cari tahu best nine-nya selama tahun 2015.

Jadi tidak hanya akun instagram sendiri, ya. Akun instagram orang lain pun bisa kita coba dan lihat hasilnya. Kita memang tidak diminta memasukan pasword. Cukup akun instagram-nya saja.

web 2015bestnine.com

web 2015bestnine.com

Oya, pengalam saya masukan alamat websitenya langsung 2015bestnine.com saja, jangan pakai (didahului) www. Contoh bisa dilihat di foto websitenya ya.

Tunggu beberapa saat selama sistem menjalankan aplikasinya. Dan tidak lama kemudian (tergantung koneksi sih sebenarnya, karena saya mah koneksinya lemot, maka nunggunya ya cukup lama…) hasilnya langsung jadi! Termasuk data berapa banyak foto yang published selama tahun 2015 dan seberapa banyak likes yang diperoleh.

Fun saja rasanya. Selain bisa menjadi informasi, juga buat saya sendiri bisa jadi ajang intropeksi dan perbaikan kedepannya. Semoga di tahun 2016 nanti (insya Allah moga ada umur melaluinya) semakin banyak karya yang dihasilkan dan bermanfaat untuk semua.

jadi kalau saya ikut-ikutan membuat #2015bestnine ini bukan semata-mata latah atau ingin disebut ikut jaman kekinian, tetapi lebih kepada ajang muhasabah dan perbaikan kedepannya. Semoga…

best nine 3

Oya, setelah keluar hasil dari pencarian 2015bestnine.com gambar 9 foto terpopuler itu tidak otomatis bisa kita share saat itu. Jadi kita harus save dulu gambarnya ke gadget kita. Baru setelahnya kita bisa share lagi ke akun Instagram dengan cara publish foto seperti biasa. Begitu juga jika ingin share ke media sosial lainnya.

Semoga bermanfaat. Sekitar dua hari lagi jelang tahun baru 2016. Yuk mari buat #2015bestnine mu! Masih ada waktu untuk unjuk gigi di ajang kekinian πŸ˜‰

Comments

  1. Makasih infonya mba . Baru tahu saya hehehe.. lgs di coba aplikasinya.

  2. tapi pada nyatanya web ini memang nggak sepenuhnya benar. tadi saya coba dan.. foto-foto saya di tahun 2014 juga masuk kedalamnya..

  3. Belum bikin, dah fotonya belum banyak juga.

  4. instagram saya baru dibuat sekitar tiga minggu yang lalu Mbak dan fotonya juga belum sampe 10 jadi kayaknya belum bisa buat #2015bestnine ini πŸ™

  5. wa makasih mbak, ning uploade mengko2 sik deh haha

  6. iya sempat rame mbak, tapi saya jarang pake insta sih
    paling waktu itu bikin yang kaleidoskop foto2 dari facebook
    he he he

  7. Asik euy, saya udah termasuk kekinian hihihi. πŸ˜€

  8. Saya ketinggalan Mbak, masih bisa enggak ya? hehee. Udah enam hari di 2016.

  9. Best Time bikin semangat ke depannya ya, Teh πŸ™‚

Speak Your Mind

*