Cara Memaksimalkan Instagram

Cara Memaksimalkan Instagram

Tips Memaksimalkan

Biar dibilang kekinian semua pengguna smartphone sepertinya sudah pada memiliki akun instagram selain media sosial lain seperti Twitter dan Facebook. Tidak hanya itu kini Instagram juga seolah menjadi syarat wajib bagi seorang blogger dalam menjalankan berbagai aktivitasnya. Banyak agency atau pengguna jasa yang meng-hire blogger dengan syarat akun Instagram mempunyai follower minimal sesuai jumlah yang mereka tentukan.

Aku lupa kapan membuat akun instagram dan apa alasan membuatnya. Sepertinya karena ikut-ikutan saja. Seperti blog, Instagram juga banyak yang menyarankan lebih baik mempunyai “aliran” atau gaya tersendiri. Dan seperti itu pula saya mengisi Instagram dengan berbagai postingan foto alias gado-gado. Ya, sampai saat ini sama halnya seperti blog, saya masih belum bisa ber-niche. Toh blog buatku sebagai ajang berbagi yang semoga bermanfaat. Sementara aku tidak punya keahlian, maka apa saja aku masukkan.

Hampir menuju 3 tahun mempunyai akun Instagram, sedikit demi sedikit aku mulai dapat info bagaimana caraa memaksimalkan akun supaya lebih berdaya. Berhubung ini pengalaman sendiri, jadi pasti akan ada perbedaan dengan pengalaman atau pendapat yang lain.

1. Serius

Tentu saja harus diawali dengan niat baik. Bisa diartikan dengan rajin posting foto yang bermanfaat, atau regram informasi yang pantas diketahui umum. Ikut kuiz juga termasuk hal baik lho, niatnya aja bantuin teman meramaikan evennya, hehehe…

2. Aktif

Selayaknya bermasyarakat kita tentu saja harus berinteraksi dengan yang lain. Sempatkan diri untuk memberikan apresiasi pada hasil karya orang. Bisa dengan memberikan tanda suka, atau lebih tulus lagi memberikan komentar. Sampaikan dengan baik apa yang ingin kita utarakan terkait karya yang dipublishnya.

3. Pandai Mengikuti

Meski banyak yang bikin aksi follow nanti difolback tapi baiknya kita lihat-lihat juga, bagaimana yang seharusnya kita ikuti itu. Apakah sekedar menggelembungkan angka follower dan following saja, atau kita ingin mendapat teman yang berkualitas, sehingga dengan sendirinya kita kecipratan ilmu, teknik dan wawasan dalam soal fotographi ?

4. Gabung Komunitas

Sepertinya ini point yang paling terasa langsung manfaatnya. sudah bukan rahasia lagi banyak komunitas yang membuat even khas, tapi bener-bener menggenjot adrenalin anggota untuk terus berkarya. Andai di Instagram ada page view dan trafik seperti di blog, sepertinya gabung ikut even komunitas ini bisa jadi cara tepat untuk menaikannya.

Eh, apa aku aja yang gak tahu soal page view di Instagram?

Comments

  1. Thanks for sharing exceptional informations. Your site is really cool.
    I’m astounded by the details which you’ve put on this site.
    It unveils how perfectly you understand this subject.
    Bookmarked this web page, will come back for more articles.

    You, my friend, ROCK! I discovered simply the information I already searched everywhere and simply couldn’t run into.

    What an ideal website.

Speak Your Mind

*