Enam Spot yang Bikin Keluarga Petualang Makin Kesengsrem Menikmati Keindahan Danau Toba dari Taman Simalem Resort

Enam Spot yang Bikin Keluarga Petualang Makin Kesengsrem Menikmati Keindahan Danau Toba dari Taman Simalem Resort

danau-toba

Siapa tidak pernah mendengar tentang Danau Tob, danau terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara dengan panjangnya mencapai 100 kilometer dan lebarnya sejauh 30 kilometer. Keindahan dan tradisi Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara ini makin kuat untuk menarik pengunjung datang terlebih punya keunikan lain berupa sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir di tengahnya.

Legenda Danau Toba sangatlah terkenal. Kami yang menobatkan diri sebagai keluarga petualang tentu saja berkeinginan kuat untuk bisa menikmati semua keindahan alam serta budayanya. Makanya mengharap sponsor nih. Layaknya tempat legenda, menikmati keindahan Danau Toba jadi tujuan destinasi wisata kami yang tak boleh dilewatkan. Apalagi banyak informasi didapat jika mencari hotel di sekitar Danau Toba itu sangatlah mudah.

Keindahan Danau Toba. Foto: nonikhariani

Keindahan Danau Toba. Foto: nonikhariani

Tak perlu jauh-jauh, kita bisa menghabiskan waktu bersama keluarga menyaksikan keindahan Danau Toba dari dalam kamar Taman Simalem Resort. Taman Simalem Resot ini adalah sebuah resort yang terletak persis di sebelah Danau Toba. Penginapan di Jalan Raya Merek-Sidakalang KM 9 ini memang tak sekadar memberikan tempat yang nyaman untuk beristirahat, tetapi juga jadi sebuah lokasi ekowisata yang lengkap di kawasan dengan luas 206 hektar. Udaranya enak banget, berada di perbukitan setinggi 1500 meter menawarkan kesejukan yang sulit kita dapat di daerah ibu kota sana.

Taman Simalem Resort dapat kita nikmati baik saat berwisata sendirian atau membawa keluarga dan teman-teman. Kita di sini bisa memilih berwisata mau di alam terbuka dengan kemping di dalam tenda, atau mau tidur nyaman di dalam hotel. Hihihi… Sepertinya karena kami terbiasa berpetualang ke gunung, bakalan memilih untuk nginap di alam terbuka saja. Kemping ceria ala-ala family trip gitu loh.

Yang bikin kita makin kesengsrem sama Taman Simalem Resort ini adalah banyaknya pilihan lokasi serta tipe wisata yang bisa kita ambil. Ada enam titik lokasi wisata yang membuat Taman Simalem Resort makin istimewa. Wisata apa saja yang bisa kita pilih di dalam Taman Simalem Resort ini?  Ini nih gambaran detailnya…

 

1. Pearl of Lake Toba

Inilah lokasi di Taman Simalem Resort yang paling disukai oleh para pengunjung, karena dari tempat ini kita dapat melihat Danau Toba dari dekat dan bisa mendokumentasikannya. Tempat favorit bagi tukang selfie, hahaha! Tunjuk hidung! Ya, buat kamu-kamu yang ingin mengambil foto dengan latar belakang Danau Toba di sini lah spot terbaiknya. Pemandangannya sangat indah sehingga sering juga digunakan sebagai tempat foto prawedding. Seperti namanya, Pearl of Lake Toba, lokasi ini dari atas memang terlihat seperti mutiara di tepi Danau Toba.
2. Tongging Point

Untuk beristirahat sejenak, kita bisa ajak keluarga atau teman untuk mampir ke Tongging Cafe and Mart. Yah, di sini kita bisa menikmati minuman dan makanan ringan yang dijual. Enak-enak deh, apalagi suasananya memang asyik banget. Kalau mau membeli oleh-oleh berupa suvenir disini juga tersedia. Pastinya seru lah bisa bersantai sambil mencicipi makanan dan minuman dalam belaian udara perbukitan yang sejuk dan panorama Danau Toba yang menakjubkan.
3. Agro Wisata
Selain dapat menyaksikan keindahan tidak terbantahkan Danau Toba, di Taman Simalem Resort juga ada agro wisata yaitu Pangambatan Valley. Di lokasi ini terdapat Perkebunan Biwa dan Markisa serta ada pusat pembibitan bunga. Tidak lupa nih ada Karo Agrotourisn Farm & Mart di mana kita bisa melihat pengembangan dan penjualan bunga, buah, dan sayuran, bahkan kita bisa memilih sayuran yang ada di kebun dan membayarnya di Agro Mart. Asyik, turis asing atau domestik bisa metik sayur sendiri, unik kan? Fahmi pasti suka nih…

Oya, satu yang tidak boleh tertinggal di sini kita juga bisa menyaksikan proses pembuatan kain ulos, kain khas Batak yang sangat terkenal itu. Menyaksikan bagaimana cara membuat kain bisa jadi sarana wisata edukasi bagi anak. Memberikan informasi secara alamiah kepada anak-anak mengenai kekayaan warisan daerah Sumatera Utara, yang biasanya hanya dipelajari di buku-buku.

 

Foto: Medanreview

Foto: Medanreview

4. Outbond

Nah, bagi kamu-kamu yang suka melakukan aktivitas fisik menantang seperti kami yang suka berpetualang, di sini disediakan juga lokasi untuk outbond. Letaknya masih di Pangambatan Valley, berdekatan dengan tempat pembuatan ulos dan waterfall lodge. Waterfall lodge ini sebuah penginapan di tengah hutan dan ada air terjun di dekatnya sehingga bisa memberikan sensasi beda. Alami dan asri banget.

Melakukan aktivitas fisik seperti outbond ini tentunya cocok untuk orang kota yang mayoritas kesehariannya lebih banyak bekerja di dalam ruangan dan jarang bergerak. Mari hilangkan mager dan mari kita piknik sesering mungkin #kompor

 

5. Kemping di Alam Terbuka

Di Taman Simalem Resort disediakan pula tenda-tenda untuk kemping sehingga meski masuk ke sebuah resort namun kita bisa merasakan tidur di alam terbuka. Jika kita pilih kemping tentu saja kita juga bisa menyalakan api unggun dan bakar-bakaran asyik alias barbeque, (bukan bakar lahan lho ya, hehe!) Untuk semua kegiatan di alam ini jangan khawatir, tidak usah repot bawa berat-berat karena peralatannya sudah disediakan. Bahkan nih, kalau kamu gak bisa masak (orang kota biasanya malas kan) do not worry ada para koki dari Taman Simalem Resort akan siap membantu. Res beres pokoknya.
6. Amphiteater

Adalah sebuah panggung terbuka layaknya panggung teater di mana kita bisa menyaksikan Danau Toba dari dekat seolah-olah kita sedang berada di atasnya. Bayangkan, luar biasa kan? Tak jauh dari amphiteater ini ada Kodon-kodon Cafe. Tempat titik tolak pengunjung yang ingin menikmati suasana Air Terjun Kembar. Namanya kembar, pastinya ada dua dong ya. Begitu juga dengan air terjun ini, tidak hanya satu melainkan dua.

Foto: bobocantik

Foto: bobocantik

 

Tuh, benar-benar lengkap kan perjalanan wisata yang bisa kita lakukan di Taman Simalem Resort ini. Misalkan kamu memilih untuk menginap di hotelnya sekalipun, pada pagi hari, dari balik jendela kamar Taman Simalem Resort, kita bisa melihat matahari terbit di atas Danau Toba yang pastinya akan memberikan pengalaman luar biasa. Terlebih bila kita sedang berpetualang bersama pasangan. Ups! sama anak juga ding! Hihihi…

Comments

  1. Pengen banget ke Danau Toba.. Mdh2an ada kesempatan liburan ke sana
    .

  2. Pengin ke danau toba. Mudah-mudahan ada rejeki. Dan danau ini tetap lestari, biar kesampaian menikmati keindahan danau terbesar di Indonesia.
    Dicatet spotnya.
    Makasih teh.

  3. Sip, liburan nanti harus ke Danau Toba! 😀
    Makasih referensinya, teh~ 🙂

    Oh iya, ayo ikutan giveaway “Cerita Hujan” Ada hadiah berupa buku dan pulsa, deadline 7-21 Oktober 2016. 😀

  4. Eh, ada Amphitheater-nya juga, ya? Baru tahu. Makin menarik aja, ya…

  5. Bagus banget pemandangan di sana ya.. Entah kapan saya bisa menikmati keindahan Danau Toba. Semoga diberi kesempatan bisa mengunjungi enam spot yang indah itu.

  6. Saya lahir di Medan, tp ingatan saya samar ttg Danau Toba. Karena dl Bapak dan Ibu mengajak saya saat masih kicik.

    Huhhu…
    Ingin mengulang kembali memori keindahan Dana Toba.

    Semoga suatu saat bisa jalan jalan kembali ke sanaaa…aamiin.

  7. Aku pernah lewat Danau Tib . Indaaah banget deh pemandangannya. Semoga suatu hari kelak ke sana lagi dalam keadaan lebih mapan bersama suami dan anak-anak, Aamiin.

  8. Belum pernah ke Danau Toba tapi suka baca dan dengar orang yang pernah kesana katanya bagus banget. Berdoa suatu saat semoga ada kesempatan buat kesana.

  9. Di lokasi wisata, memang yang dipilih buat menginap, yg menunjukkan keindahan alamnya. Danau Toba, pengen ke sana 🙂

  10. Sejak kecil udah mengenal nama danau toba. Belum pernah sekalipun ke sana. Semoga suatu saat bisa ke sana. aamiin

  11. Diakui oleh semuanya jika keindahan n keeksostimenyaa Danau Toba tiada duanya.meski blom ksana langsung rasany sdh bisa membayangkan surga danau toba

  12. Keren-keren tempatnya, yang nomor 1 menarik buat dicoba ni

  13. Cakeeep. Pengen deh ajak anak ke Danau Toba yang luasnya kayak lautan

  14. Bismillah semoga ada rejeki dan bisa nginep di Taman Simalem Resort 😀

  15. Danau Toba indah banget ya teh, aku belum pernah kesana. Pengen deh ajak anak.

  16. Teh, aku dua kali ke medan tapi belum kesampaian mampir ke Danau Toba euy/ Padahal pemandangannya luar biasa ya 🙂

  17. mupeng sama pembuatan ulos, kira2 bakal bs mampir ke sana gak yah… *ngarepin sponsor juga*

Speak Your Mind

*