Gak Punya Mobil Kok Main ke Pabrik Toyota. Dapat Apa?

Gak Punya Mobil Kok Main ke Toyota. Dapat Apa?

Iya nih, ngapain ya maen ke pabrik Toyota kalau enggak punya mobil atau suka bisnis bidang otomotif? Bela-belain rebutan kesempatan nih sama sekitaran 90 penulis di Kompasiana gegara ingin kepilih supaya bisa ikut acara Kompasiana Visit ke PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada Rabu, 10 Juni 2015 lalu.

Alhamdulillah, daku asal pelosok Cianjur ini kepilih dan satu-satunya dari Cianjur, coey! Seneng? Iya dong! Kalau tidak memalui acara Kompasiana Visit ini, mana bisa aku anak kampung menginjakkan kaki di pabrik yang super keren dan asoy ini? Bangga bisa satu rombongan sama Kompasianer dari Jabodetabek, Bandung, dan Bali! Satu hari full rame kaya udah kenal lama… padahal yang sering ketemu cuma beberapa orang aja.

Lalu sepulangnya dari TMMIN itu daku dapat apa? Dapat gudibeg mobil yah? Hehehe… tentu saja tidak. Daku hanya dapat ilmu dan wawasan, yang sungguh belum tentu dapat daku temukan di tempat lain. Dan daku rasa itu sangat berharga, melebihi harga Fortuner keluaran Toyota sekalipun!

Ada kedisiplinan, ada prinsip hidup, ada sistematik pekerjaan dan organisasi, ada banyak ilmu baru dan teknologi canggih yang menjadi sokongan kemajuan Toyota selama hampir lebih 40 memproduksi barang di Indonesia yang bisa aku intip dan jadikan bekal hidup.

Kedepannya, saat ditanya mobil Toyota itu buatan mana? Jangan jawab buatan Jepang, tetapi buatan Karawang. Emang bener? Lah emang iya. Tuh, baru tahu kan? Hehehe… makanya main ke Pabrik TMMIN supaya wawasan serta ilmu (otomotif) nya nambah 🙂

Comments

  1. Berarti merakitnya di Karawang ya Teh? 😀 Aku kirain juga dari Jepang, hehe

Speak Your Mind

*