Geliat #IndonesiaMembaca Sebar Tandatangan Gubernur Jawa Barat

Seperti biasa kalau mampir ke Sukanagara selalu saja ada paketan di kamar. Kali ini selain tabloit bulanan Indosuara dari kantor, juga ada paketan lain yang cukup tebal berwarna coklat. Apa itu ya? Penasaran…

Melihat si pengirim paket, baru ngeh kalau itu buku hadiah dari #IndonesiaMembaca. Segera aku buka. Benarkah ada tanda tangan Ahmad Heryawan alias Kang Aher si Gubernur Jawa Barat?

Ternyata benar. Di halaman pertama buku 7 Keajaiban Rezeki karya Ippho Santosa ada kalimat berbunyi “Semoga bermanfaat dan menginspirasi” lalu di bawahnya ada tanda tangan dengan tulisan AHER. Wah…senangnya dapat buku bertandatangankan pejabat 🙂

Kok bisa Kang Aher kirim buku? Emang awal kisahnya gimana? Hem… masih mikir juga nih waktu itu ikutan even apa ya? Hehe.. iya, baru inget! Gak sengaja saat ngetwit di timeline ada kicauan Kang Aher dengan hastag #IndonesiaMembaca. Iseng aja itu kicauan dibalas. Ada kicauan dari akun twitter lain juga yang sempat ikut dibalas dan dikomentari. Lupa lagi apa yang saya sampaikan di kicauan itu, yang pasti saya hanya mengemukakan pendapat tentang menggalakan kebiasaan membaca yang sebaiknya diawali dari diri kita sendiri lalu keluarga terdekat.

Saya malah sempat nanya pada seorang yang berkicau dengan hastag yang sama. Punya buku gak? Punya berapa? Bagaimana mau menggalakan gerakan #IndonesiaMembaca kalau sendirinya bukunya saja tidak punya.

Terus saya juga sempat kasih pendapat, minta kepada Kang Aher kalau para penulis khususnya di Jawa Barat juga disejahterakan. Karena antara membaca dan menulis, itu adalah dua kegiatan yang tidak bisa dipisahkan. Kegiatan #IndonesiaMembaca berkaitan dengan penulis produktif dan kesejahteraan penulisnya.

Setelah itu saya sign out dan lupa akan kicauan itu. Baru keesokan harinya, ada beberapa yang mention dan ngeritwit apa yang saya kicaukan soal #IndonesiaMembaca yang sudah saya sebutkan di atas. Senang saja, apalagi akun twit @Indo_Membaca memfollow saya. Saya pun memfollownya juga.

Eh, ga tahu besoknya ada mention lagi berisi pengumuman kalau akun twitter saya di #AherinterAct tentang #IndonesiaMembaca termasuk salah satu yang terpilih. Hem, rasanya gak percaya juga. Tapi ternyata itu benar. Saya diminta kirim alamat lengkap dan hasilnya ada 3 buku keren plus tandatangan kang Aher yang dikirim @Indo_Membaca ke tempat saya.

Terimakasih semuanya, yuk kita galakan #IndonesiaMembaca. Semoga membaca (dan menulis) menjadi budaya kita dan bangsa. 🙂

GALERI FOTO:

Tandatangan serta motivasi dari Ahmad Heryawan

Tandatangan serta motivasi dari Ahmad Heryawan

Teh_okti_1720

3 buku keren yang siap disantap

3 buku keren yang siap disantap

Teh_okti_1723

Teh_okti_1722

Comments

  1. Senengnya dapat hadiah yang tidak terduga. Indonesia memang harus menggalakan kegiatan membaca. Selamat membaca hadiah bukunya 🙂

    • Terimakasih… 🙂
      Bukunya baru dibaca satu, itu pun belum tamat. Haha!

      Semangat, ayo galakan gerakan membaca 🙂

Speak Your Mind

*