Hari Jadi Cianjur

Hari Jadi Cianjur 

Hari jadi Cianjur (HJC) diperingati setiap tanggal 12 Juli setiap tahunnya. Untuk tahun 2017 ini Kabupaten Cianjur sedang memperingati HJC yang ke 340.

Namun meski demikian hampir semua warga Cianjur khususnya yang tinggal di daerah, sama sekali tidak mengetahui kalau 12 Juli ini adalah hari istimewa bagi kota/kabupaten yang katanya banyak tertinggal dibanding kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat ini. Pantas jika warga di daerah tidak mengetahui karena kalau pun ada perayaan atau sosialisasi biasanya hanya ada di sekitar kota Cianjur saja.

Tapi untuk perasaan HJC yang ke 340 tahun 2017 ini, ada sedikit perbedaan. Kecamatan Pagelaran (entah dilihat dari segi apanya selain faktor keberuntungan) terpilih menjadi kecamatan tempat dimana perasaan HJC diselenggatakan. Lapangan Desa Pagelaran yang berada tepat di belakang Kantor Desa Pagelaran dijadikan lokasi acara peringatan HJC.

Berbagai acara akan digelar di PHJ Cianjur ini seperti hiburan rakyat, pasar malam, jajanan pasar tradisional (kuliner) dan acara lain ikut menyemarakkan.

Namun meski demikian tepat HJC tanggal 12 Juli ini pantauan saya di lokasi peringatan masih tidak ada aktivitas berarti. Selain beberapa stand sudah berdiri dan sebagian pedagang sudah siap dengan lapak pasar malamnya. Adapun stand khusus untuk bazar perwakilan dari setiap kecamatan masih sepi tidak terisi sama sekali.

Meski di flayer diinfokan acara PHJ Cianjur berlangsung dari tanggal 12 Juli 2017 sampai 2 Agustus 2017 namun informasi dari pegawai Desa Pagelaran mengatakan acara PHJ Cianjur baru akan dibuka Sabtu malam minggu, 15 Juli 2017. Adapun Bupati Cianjur Irvan Rivano Mochtar masih informasi dari pegawai Desa Pagelaran akan hadir ke Pagelaran pada Senin, 17 Juli 2017. Entah benar atau tidak…

Suasana lapang Pagelaran di hari jadi Cianjur ke 340

Tenda stand untuk bazar yang akan diisi dari perwakilan tiap kecamatan masih kosong

Comments

  1. Semoga acara HT CIanjur berjalan lancar dan sukses ya mba. Kegiatan ini bisa membuat warga Cianjur biar makin cinta dengan kotanya 🙂

  2. Semoga acaranya sukses. Biasanya ramai kalau ada pasar rakyatnya. Dan bazarnya bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan produk unggulan.

  3. Klau ada acara hr jdnya Keren y mba,,,, jd bisa nambah point untuk mencintai Desa/Kota tempat tinggal, sukses trs Kota cianjur seenak berasnya

  4. Sukses terus untuk Cianjur..Semoga pemimpinnya amanah dan jujur mengayomi

  5. Mungkin masih tahap persiapan pesertanya mbak. Semoga sukses ya acara, tiap hut Malang malah aku jarang keluar lihat acaranya krn ujung2nya macet hehehe

  6. Lho kok sepi? Semoga beneran Sabtu ya dan semoga bakal meriah banget

  7. sukses selalu ya buat cianjur 🙂

  8. Wah sayang ya kalau masih sepi. Mungkin kalau weekend bakal ramai mbak. Sukses Selalu buat kota Cianjur 🙂

  9. Cianjur, kalau denger nma kota itu yg aku ingat “beras” 😀
    Wah mungkin pemerintah kota Cianjur perlu gandeng blogger spy eventnya banyak dikenal masyarakat kali ya…

Speak Your Mind

*