Inovasi Lifebuoy Clini-Shield10 Berantas Kuman Lindungi Keluarga Cukup dengan Satu Tetes

Inovasi Lifebuoy Clini-Shield10 Berantas Kuman Lindungi Keluarga Cukup dengan Satu Tetes

WP_20160124_14_06_32_Pro

Antrian No 48. Wah… Baru buka saja sudah dapat nomor segitu besarnya. Sedemikian banyaknya kah warga Cianjur yang menderita sakit kulit sehingga Klinik Derma yang berada di Perumahan Rancabali ini pasiennya sangat membludak? Dokter spesialis kulit di Cianjur memang masih bisa dihitung dengan jari tangan. Mungkin karena itu setiap hari praktek kerja dr. Dindin Sp.KK ini selalu dipenuhi oleh pasien dari berbagai pelosok Cianjur.

Meski dipastikan Fahmi, putra kami yang baru berusia 3 tahun bakal bosen berada di klinik dan berujung rewel, namun karena adik saya, Agus, yang mau berobat tidak ada yang akan membantu dan menemaninya, maka saya memaksakan diri menunggu sampai tiba giliran kami dipanggil ke ruang dokter.

Agus adik saya sekilas tampak sehat, karena sakitnya memang gatal-gatal di kulit yang tertutup oleh pakaian. Namun beberapa hari terakhir ini gatal di bagian tangan tampak parah, menyebabkan kulitnya kering, susah digerakan karena ketarik sedikit kulitnya jadi pecah. Membuka pintu saja dia tidak bisa karena menggerakan jari dan telapak tangan mengalami sakit tidak tertahan. Kulit yang kering dan pecah itu jika terkena air pun perihnya luar biasa. Padahal, rasa gatal tidak berkurang dan ini membuatnya serba kesakitan antara gatal dan sakit.

Penyakit gatal yang diakibatkan oleh kuman

Penyakit gatal yang diakibatkan oleh kuman

Antri dari jam lima sore akhirnya jam tujuh lewat kami dapat giliran konsultasi ke dokter yang ramah itu. Eksim, begitu kata dokter setelah melihat luka-luka di tangan dan bagian badan Agus lainnya menggunakan kaca pembesar.

“Pasti sembuh, tenang saja.” Seperti mengetahui isi pikiran kami, dr. Dindin memberikan semangat.

Saat dokter menuliskan resep obat untuk kesembuhan penyakit, kesempatan itu saya gunakan untuk bertanya mengenai penyebab dan hal-hal apa saja terkait penyakit gatal-gatal ini.

Masih dengan gayanya yang ramah dan santai, dokter menjelaskan kalau gatal yang dialami adik saya tidak menular. Penyebabnya kuman dan bakteri. Menjaga kebersihan serta menjaga pola makan dan pola tidur dianjurkan karena hal itu bisa mempercepat proses penyembuhan sekaligus menghindarkan anggota keluarga lain terkena penyakit gatal sejenis.

Gel yang lebih pekat dari sabun cair biasa

Gel yang lebih pekat dari sabun cair biasa

“Apalagi Ibu ada anak kecil, jaga kebersihan dan biasakan anak mencuci tangan pakai sabun anti kuman.” Ucapnya sambil tersenyum mengedip kepada Fahmi yang rambutnya masih gondrong ikal.

“Sekarang musim sudah tidak bisa ditebak. Banyak banjir, banyak sampah, penyakit lebih mudah hinggap. Menangkalnya tidak lain dengan kita harus menjaga pola hidup sehat.” lanjutnya.

Setelah menuliskan resep untuk Agus, kami menuju ruangan bagian obat dan setelah semua urusan selesai kami meninggalkan Klinik Derma berbarengan dengan suara adzan isya dari mesjid sekitar perimahan di Rancabali.

Menjaga kebersihan jelas sangat penting terlebih di musim hujan seperti sekarang ini. Melihat berita di televisi beberapa daerah kena banjir hingga berhari-hari hidup dalam kubangan air kotor, banyak sampah menumpuk, kurangnya asupan makanan bergizi dan kurangnya istirahat semua itu pantas menjadi penyebab berkembangnya kuman dan bakteri dengan cepat.

Inovasi terbaru Lifebuoy clini-shield10 yang melindungi tubuh dari kuman hingga 10X lebih baik

Inovasi terbaru Lifebuoy clini-shield10 yang melindungi tubuh dari kuman hingga 10X lebih baik

Beruntung kami di Cianjur masih bisa dibilang terbebas dari permasalahan itu. Namun bukan berarti kami dapat berleha-leha. Buktinya adik saya Agus terkena penyakit gatal yang diakibatkan oleh kuman. Jika tidak menjaga kebersihan, tidak menutup kemungkinan anggota keluarga yang lain bisa terkena penyakit gatal juga. Hiii… serem kan?

Karena itu sepulangnya dari Klinik Derma, kami mampir ke Ramayana yang kebetulan kami lewati sebelum pulang ke Randu Asri di Cimenteng. Di swalayan ini saya membeli sabun keluarga untuk nanti dipakai Agus dan ibu yang tinggal di Sukanagara. Sebagaimana saran dokter kalau beberapa hari ke depan Agus harus mandi dengan air hangat dan menggunakan sabun anti kuman.

Muter-muter memilih sabun anti kuman, akhirnya kami menemukan Lifebuoy clini-shield10. Sabun keluarga berbentuk sabun shower gel konsentrat ini sudah sebulan ini kami pakai di rumah. Merasakan sensasi mandi dengan keharuman dan perlindungan 10 kali lebih baik dari sabun biasa membuat saya ingin adik dan ibu saya pun merasakan sensasinya.

Bermain, berolahraga dan aktivitas sehari-hari menyebabkan kuman mudah menyerang. Lindungi dengan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun anti kuman

Bermain, berolahraga dan aktivitas sehari-hari menyebabkan kuman mudah menyerang. Lindungi dengan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun anti kuman

Sembari menjalani pengobatan, tidak ada salahnya sabun keluarga Lifebuoy clini-shield10 kami jadikan juga sebagai pencegah kuman dan bakteri yang mendekati keluarga kami. Yah, namanya juga usaha. Hidup sehat harus dijalankan supaya tidak ada lagi anggota keluarga yang terkena sakit. Berharap Lifebuoy clini-shield10 yang mengandung Activ Naturol Shield ini bisa menjadi solusi pencegah kami dari kuman yang berevolusi.

Lifebuoy clini-shiled10 untuk adik dan ibu.

Lifebuoy clini-shiled10 untuk adik dan ibu.

Yang kami rasakan setelah sebulan lebih menggunakan sabun shower gel dengan dua pilihan warna (merah untuk yang complete dan hijau untuk yang fresh) dengan keharuman yang berbeda ini badan terasa lebih segar dan pastinya lebih hemat. Karena hanya dengan satu tetes sabun anti kuman Lifebuoy clini-shield10 bisa mendapatkan busa lembut yang berlimpah sehingga bisa membantu melindungi tubuh dari kuman dan bakteri sepuluh kali lebih baik dari sabun biasa. Sebagaimana menurut hasil uji lab terhadap organisme indikator vs sabun cair sintetik tanpa bahan aktif.

Membuktikan cukup satu tetes menghasilkan busa berlimpah, menjangkau bagian tersulit pemakaian pun jadi hemat

Membuktikan cukup satu tetes menghasilkan busa berlimpah, menjangkau bagian tersulit pemakaian pun jadi hemat

Fahmi sangat senang menirukan kakak bintang iklan Lifebuoy clini-shield10 di televisi jika ia akan mandi. “Segini, emang cukup?” katanya lucu sambil segera membilas seluruh tubuhnya. Efek baiknya anak yang biasa malas mandi ini jadi tidak susah lagi disuruh apabila sudah tiba saatnya mandi. Yang lebih lucu, ke teman-temannya Fahmi pun memperkenalkan sabun anti kuman ini.

Beberapa kali kami main ke air terjun dan ke bendungan sungai yang ada di sekitar Pagelaran, Fahmi selalu minta dibawakan sabun mandi anti kuman ini. Mandi dengan air yang berasal dari gunung menggunakan sabun keluarga Lifebuoy clini-shield10. Bentuknya yang gel konsentrat memang memudahkan kita saat bepergian. Tidak takut tumpah karena lebih pekat dari sabun cair biasa. Simple dibawa kemanapun. Selain itu bisa hemat karena cukup dengan satu tetes saja maka semua anggota keluarga bisa kebagian.

Musim hujan menyebabkan banjir rawan terserang penyakit. Lindungi seluruh keluarga dengan sabun anti kuman Lifebuoy clini-shield10

Musim hujan menyebabkan banjir rawan terserang penyakit. Lindungi seluruh keluarga dengan sabun anti kuman Lifebuoy clini-shield10

Wisata alam lokal. Main ke bendungan Ciadeg Pagelaran Cianjur Selatan. Tidak lupa membawa bekal sabun anti kuman supaya selepas main air tubuh bersih dan higienis bebas kuman

Wisata alam lokal. Main ke bendungan Ciadeg Pagelaran Cianjur Selatan. Tidak lupa membawa bekal sabun anti kuman supaya selepas main air tubuh bersih dan higienis bebas kuman

Wisata sederhana, sekaligus mengajarkan kepada anak-anak pentingnya menjaga kesehatan, menjaga lingkungan, membiasakan cuci tangan dan tidak membuang sampah sembarangan

Wisata sederhana, sekaligus mengajarkan kepada anak-anak pentingnya menjaga kesehatan, menjaga lingkungan, membiasakan cuci tangan dan tidak membuang sampah sembarangan

Kegiatan kami sehari-hari di kampung tidak lepas dari halaman, ke sawah, ke kebun, dan main di sungai dekat rumah. Tanah lapang yang becek justru jadi ajang mengasyikan untuk bersepak bola bagi anak-anak sekitar rumah kami. Musim hujan bendungan dekat rumah banyak membawa sampah dari hulu. Air sungai pun lebih keruh dari biasa karena membawa lumpur bawaan hujan. Melihat sepert itu sepintas tentunya sangat menakutkan karena dipastikan kuman serta bakteri pembawa penyakit banyak bersarang didalamnya. Namun dengan hadirnya inovasi perlindungan dari Lifebuoy clini-shield10 kami tidak khawatir lagi dengan berbagai kuman penyakit.

Musim hujan malah jadi ajang seseruan anak-anak kampung untuk bermain bola

Musim hujan malah jadi ajang seseruan anak-anak kampung untuk bermain bola

Ubur-ubur berbaring di pasir Bermain lumpur, bermain air...

Ubur-ubur berbaring di pasir
Bermain lumpur…

Bermain air...

Bermain air…

Mencari kayu bakar ke kebun...

Mencari kayu bakar ke kebun…

"Piknik" ke sawah...

“Piknik” ke sawah…

Mencuci tangan dengan sabun anti kuman menjadi salah satu cara membunuh kuman. Ini bisa mengurangi resiko terkena penyakit karena kuman dan bakteri yang masuk ke tubuh lebih banyak melalui perantara makanan yang dipegang tangan. Tangan sebagai alat peraba, dipastikan menyentuh banyak benda lain yang belum terjamin kehigienisannya. Karenanya jangan pernah menyepelekan cuci tangan dan sebaliknya kebiasaan baik ini harus terus diterapkan kepada setiap anak Indonesia.

WP_20160124_14_06_32_Pro - Copy (2)

Karena itu pengertian menjaga kebersihan, mencuci tangan sampai bersih menggunakan sabun anti kuman, kami terapkan sungguh-sungguh kepada anak-anak lingkungan sekitar rumah. Berharap meski anak kampung, tetapi dalam soal kebersihan mereka jangan kalah dari anak-anak kota yang tempat main dan kegiatannya sangat bersih dan terjaga. Termasuk menerapkan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya.

Apapun aktivitasnya, segera cuci tangan dan mandi bersih menggunakan sabun anti kuman

Apapun aktivitasnya, segera cuci tangan dan mandi bersih menggunakan sabun anti kuman

Lifebuoy melindungi 10 X lebih baik terhadap kuman

Lifebuoy melindungi 10 X lebih baik terhadap kuman

Tidak terlewat juga membersihkan alat makan karena bisa saja kuman dan bakteri yang menempel di lalat kembali menempel di alat makan saat alat makan itu dihinggapi lalat pembawa kuman dan bakteri. Lalat juga bisa menempel di pegangan pintu, mainan anak, pakaian dan sebagianya. Jadi seharusnya para ibu waspada akan hal seperti itu.

Begitu juga jika kami bermain ke Taman Prawatasari di Joglo Cianjur. Di taman yang baru diresmikan itu selain ada lapangan untuk berolahraga, juga ada wahana permainan anak-anak diantaranya bermain pasir. Karena tahu Fahmi akan bermain pasir di taman tersebut, setelah segera cuci tangan, sepulangnya ke rumah Fahmi langsung mandi menggunakan sabun shower gel konsentrat ini.

Sarana bermain anak di taman. Fasilitas umum di Prawatasari ini banyak pengunjungnya. Apa yang dipegang anak, pasti mengandung kuman dan bibit penyakit,,,

Sarana bermain anak di taman. Fasilitas umum di Prawatasari ini banyak pengunjungnya. Apa yang dipegang anak, pasti mengandung kuman dan bibit penyakit,,,

Beberapa ibu-ibu sempat mencibir kepada saya, katanya kok bisa-bisanya membiarkan anak bermain tanah, pasir dan lumpur di saat musim hujan dan musim penyakit seperti sekarang ini?

“Nanti sakit, lho!” peringatannya sambil membawa pulang anak mereka dengan paksa.

Kenapa harus mencegah anak bermain belajar dan bereksplorasi? Apalagi jika usia anak memang masa-masanya... Biarkan anak tumbuh dan belajar secara alami. Tugas para ibu ialah menjaga dan melindungi kebersihan serta kesehatannya. Mudah, serahkan saja pada Lifebuoy clini-shield10 Anak makin pintar, orangtua pun senang...

Kenapa harus mencegah anak bermain belajar dan bereksplorasi? Apalagi jika usia anak memang masa-masanya… Biarkan anak tumbuh dan belajar secara alami. Tugas para ibu ialah menjaga dan melindungi kebersihan serta kesehatannya. Mudah, serahkan saja pada Lifebuoy clini-shield10 Anak makin pintar, orangtua pun senang…

Dunia anak beda dengan dunia orang dewasa. Biarkan anak berkreasi secara alami. Tidak takut terkena kuman meski bermain di tempat umum selama menjaga kebersihan dengan sabun anti kuman

Dunia anak beda dengan dunia orang dewasa. Biarkan anak berkreasi secara alami. Tidak takut terkena kuman meski bermain di tempat umum selama menjaga kebersihan dengan sabun anti kuman

Tidak takut terkena kuman meski bermain di tempat umum selama menjaga kebersihan dengan sabun anti kuman

Tidak takut terkena kuman meski bermain di tempat umum selama menjaga kebersihan dengan sabun anti kuman

Saya pikir mungkin ibu-ibu itu belum mengenal sabun anti kuman ini. Ingin saya mengajak mereka untuk menjaga kebersihan dan mengajarkannya kembali tentang menjaga kebersihan kepada anak-anaknya. Mengenalkan inovasi terbaru dari Lifebuoy clini-shield10 supaya bisa mencegah penyakit. Ingin sehat bukan berarti lalu membatasi kreativitas anak kan? Toh saya juga tidak mungkin mengekang keinginan bermain Fahmi yang memang saat ini sedang masa-masanya bereksplorasi bermain sesuai imajinasinya dalam membentuk benda, bangunan, dan permainan lain dengan media tanah, pasir, mainan dan lain sebagainya. Selagi masih bisa mencegah timbulnya kuman dan penyakit saya membiarkan saja anak bermain dan belajar. Yang penting setelahnya benar-benar mencuci bersih, baik Fahminya sendiri maupun mainan yang menjadi alat cetakan pasir yang sering digunakannya.

Hal itu tentunya didampingi dengan menjaga pola makan anak supaya mengkonsumsi makanan sehat bergizi, tidak jajan sembarangan yang tidak terjamin kebersihannya, minum air dan istirahat yang cukup disertai menjaga kebersihan lingkungan. Jika kondisi tubuh vit, ditambah pencegahan 10X lebih kuat oleh sabun anti kuman dipastikan kuman penyakit tidak mudah menyerang.

Ceria bersama tanpa takut kuman. Terimakasih Lifebuoy...

Ceria bersama tanpa takut kuman. Terimakasih Lifebuoy…

Keluarga bahagia, keluarga sehat, keluarga Lifebuoy

Keluarga bahagia, keluarga sehat, keluarga Lifebuoy

Terbukti penyakit gatal adik saya segera sembuh dan itu ditandai dengan hasil yang lebih baik saat seminggu kemudian kami kembali ke Klinik Derma untuk kontrol, memeriksa ulang kondisi penyakit gatal yang dialami Agus.

Comments

  1. Habis baca, walaupun dulu aku pikir produk sabun lifebuoy hanya lah produk dengan iklan kesehatan buat menarik konsumen, ternyata memang benar2 nyata.. Kisah cerita disini membuat yakin memang Lifebuoy produk unggul pembasmi kuman.. Mantap ceritanya.. Panjang banget, hehe

  2. ngeri juga ya akibat kuman tangannya bisa begitu. Ii pake lifebouy clini chield irit jadinya ya gak buang2 sabun

  3. Inovasi lifebuoy ini bagus banget ya.
    Aku juga pake lifebuoy clini-shield10, sabun anti kuman yang melindungi 10 x lebih baik dari kuman penyakit šŸ™‚

  4. dengan lifebuoy selain hemat juga sehat
    tak takut main lumpur dan yang kotor-kotor
    salam sehat utk keluarga Teh Okti

  5. Waah si ijo dan si merah dibawa kemana2 ya teh..
    Untung sekarang praktis n tidak mudah tumpah.
    Amaan

    • Benar Mbak Ophi šŸ™‚ kemasan yang praktis dan gel konsentrat tidak takut tumpah membuat membawanya aman, tidak rempong lagi bawa toiletris šŸ™‚

  6. Panjangnyaaa…, hehehe. Tulisannya detail dan informantif. jadi tahu betul kalo sabun lifeboy ini memang nyata-nyata sabun kesehatan.
    Makaish mba Okti infonya

    • Panjang ya Mak? Tapi baca habis kan?
      Biar nyampe semua pesannya, Mak šŸ™‚ makasih sudah mampir
      salam sehat untuk keluarga ya šŸ™‚

  7. Lifebuoy dari dulu jadi sabun favorit klo di rumah, wanginya enak, yg merah terutama

    • Asyik… sudah jadi keluarga sehat rupanya ya Mbak šŸ™‚
      Salam untuk keluarga ya, jaga kesehatan šŸ™‚

  8. Waduh, jadi mas Agus udh gimana tangannya sekarang ? Banyak yg review tentang Lifebuoy ini aku juga jadi penasaran euyyyy, segera mencobaaa ah hihihihi

    • Alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa Mbak šŸ™‚
      Terimakasih, semoga artikel ini membantu ya…

  9. Wahaha, kereeen. *panjang bangeud* T Okti šŸ˜€

    Btw, semoga menang ya teh

  10. Aku juga penen beli nih yg ini, lumayan juga kalo buat jalan-jalan

  11. Wah saya harus segera beli nihh, soalnya praktis banget šŸ˜€

  12. Lifeboy memang baik untuk membersihkan kuman. terutama untuk anak šŸ™‚

  13. lifebuoy emang selalu dihati min, harganya terjangkau, busanya banyak dan harum lagi

  14. Doing a fast search on the Web forr this firm and software program
    I didn’t see any complaints in any respect on it, so the software program seems to be okay and
    dealing stable foor people who are utilizing it. On the about us
    page I noticed 7 people on their programmjng team, all
    had been fromm India.

Speak Your Mind

*