Kalah Lomba ini Obatnya

Kalah Lomba ini Obatnya

www.tetehokti.com

Kalah dalam kompetisi? Gak usah galau apalagi bad mood. Itu bukan generasi kekinian namanya. Kalah dalam kompetisi nih kaya aku (iya, aku…) obati hati dengan memanjakan diri. Maksudnyah?

Sering banget baca di media sosial frase “me time”. Istilah dan arti pastinya gak tahu pasti, wong bukan ahli bahasa kok! Tapi maksudnya ya rodo rodo ngerti gitu. Ya, pokoknya gitu lah… Saat menghabiskan waktu untuk memanjakan diri, begitu kira-kira. Kalau ada definisi yang lebih baik dan benar boleh koreksiannya ya.

Me time, itulah yang aku terapkan pada diriku saat tahu kalah dalam kompetisi. Saat dalam hati ada rasa gak karu-karuan, belum sepenuhnya bisa menerima kekalahan, maka aku habiskan waktu buat memanjakan diri. Rasanya? Ya pasti enjoylah.

Apa saja me time yang cocok saat gundah gulana mengharap hadiah pertama eh ternyata kecewa karena juara harapan saja kagak kebawa?

Eng ing eng…!!
Ini dia me time versiku:

– Nonton

Saat kalah dalam berlomba, gadget tetap ditangan. Tapi sebagai bentuk penghargaan kepada diriku yang telah susah payah berdarah-darah jumpalitan mencapai harapan tapi tujuan tidak kesampaian, maka aku memanjakan diriku (sejenak) dengan nonton. Ya, nontonnya bukan di bioskop karena FYI di Kabupaten Cianjur mah tidak ada bioskop… Melainkan cukup di saluran youtube aja.

Kasian amat? Yah, apa boleh buat. Kalau dengan nonton meski lewat gadget bisa membuat perasaan lebih tenang dan lebih baikan, kenapa tidak?

Biasanya kan nih, selama belum ada pengumuman pemenang lomba, biasanya aku keras mendisiplinkan diri untuk tidak berleha-leha apalagi nonton lewat gadget yang hanya ngabisin kuota. Pas ketahuan kalah dalam lomba, baru dech diri ini dimanjakan sepuas-puasnya buat nonton. Hilang penat, lupa kecewa dan besoknya fresh lagi kan buat ngikut lomba. Hahaha!

– Game

Main game di gadget memang sudah kulakukan sejak aku punya tipe android. Ya, kira-kira dua tahunan terkahir ini lah. Sampai sekarang Candy Crush Saga-ku udah di level 700 dan 800. Tapi jangan diikutin buat yang gak bisa ngerem diri ya. Bisa-bisa kebablasan, main game teruuus, entar ngeblognya dilupain dech ๐Ÿ™‚

– Tidur

Ini salah satu me time-ku juga. Beneran dech, kalau sudah tidur, bisa dirasakan semua rasa kecewa dan kusut masai termasuk dada berdebar-debar itu hilang. Bangun tidur, yang sebelumnya perasaan terasa berat rasanya jauh lebih ringan. Plong gitu.

– Makan

Lebih tepatnya ngemil. Biasanya jajanan Fahmi yang biasanya cuma beli satu dua, pas emaknya lagi galau karena kalah dalam berlomba, sreet! langsung belinya rentengan, lusinan atau sekaligus kodian! Mau jualan lagi, Mak? Ya jelas bukan lah! Buat dimakan akuh! Masa buat dijemur…

– Jalan jalan

Nah, yang ini me time-nya gak seratus persen akuh sendiri, melainkan sama anak dan suami. Kemana jalan-jalannya? Bukan ke pantai atau ke luar negeri, tetapi ke empang belakang rumah, sawah sekitar pekarangan dan paling banter jauhnya ke pasar kecamatan. Gak banyak ngeluarin biaya, tapi cukup buat cuci mata dan jernihkan pandangan sejenak dari layar monitor maupun layar hape.

Balik lagi ke rumah? Buat aku sih garansi bakalan lupa itu semua bete dan siap berkelana lagi di dunia persilatan, eh! dunia maya. Me time-ku memang sederhana dan dikit nyeleneh, mungkin dibanding me time-nya kawan-kawan (yang berduit) kalau kawan punya me time yang lebih seru dan asyik (apalagi kalau gratis) boleh share, sungguh akuh mau coba ๐Ÿ™‚

Comments

  1. tidur weh kalau aku sih hehehe. Semangat lagi yaaa

  2. kalo kalah lomba aku ikutan lomba lain kagi hehe

Speak Your Mind

*