Kecanggihan Acer Liquid Z320: Biarkan Bereksperimen Bukan Jamannya Anak Dilarang Pegang Gadget

Kecanggihan Acer Liquid Z320: Biarkan Bereksperimen Bukan Jamannya Anak Dilarang Pegang Gadget


Acer

Saat jaman sudah ditunjang dengan berbagai kecanggihan teknologi, mau tidak mau manusia harus mengikutinya. Karena kalau tidak, selain akan jauh tertinggal, juga sendirinya akan kesusahan.

Gadget salah satu yang sedang trend saat ini. Bukan hanya digandrungi oleh eksekutif atau bisnisman muda, tapi juga oleh ibu rumah tangga sampai anak-anak. Bukan untuk gaya-gayaan, atau menghabiskan waktu tanpa manfaat, melainkan justru untuk bekerja dan belajar.

Anak jaman sekarang sangat pintar. Mudah memahami dan pandai bereksplorasi. Mungkin ayah serta ibunya perlu waktu beberapa lama untuk belajar cara mengoperasikan smartphone yang baru dibeli. Tapi anak-anaknya, hanya dengan beberapa saat saja sudah bisa menjalankan, bahkan bisa masuk ke feature-feature di dalamnya. Luar biasa, bukan?

Secara tidak langsung, melalui gadget Fahmi lebih banyak mendapatkan sarana untuk mengeksplorasi dan menstimulan kecerdasan multitalentanya. Sumber foto pribadi

Secara tidak langsung, melalui gadget Fahmi lebih banyak mendapatkan sarana untuk mengeksplorasi dan menstimulan kecerdasan multitalentanya. Sumber foto pribadi

Ini seharusnya kita syukuri. Anak pandai bukankah harapan semua orang tua? Jadi biarkan anak kita bereksperimen, menjelajah dan berkarya seluas-luasnya, sesuai dengan kecerdasan serta multitalenta yang dibawa masing-masing anak. Sebagai orang tua, kita hanya perlu mengarahkan, membimbing serta memberi batasan saja mana yang boleh dilakukan anak, dan mana yang belum boleh dijangkaunya.

Banyak orang tua yang karena takut anaknya kecanduan atau terjerumus, memberikan larangan kepada anaknya tidak boleh memegang gadget. Saya pikir itu kurang tepat. Bukankah belum tentu anak berbuat salah hanya dengan memegang gadget canggih? Yang harus jeli justru orang tua atau orang dewasa di sekitarnya. Bagaimana cara aman supaya anak bisa memaksimalkan kecerdasan serta imajinasinya dengan ditunjang alat-alat canggih yang sudah ada.

Tidak semua permainan buruk, karena saat bermain justru anak sedang belajar berkembang dan menstimulan berbagai talenta bawaannya. Games, video, musik, warna, suara dan sebagainya yang bisa diakses dalam gadget justru bisa membawa anak menjelajahi dunianya yang belum tentu disukai dan dimengerti orang dewasa.

Mau sambil jungkir balik sekalipun, orang tua merasa aman karena smartphone sudah dilengkapi Kids Centre. Sumber foto pribadi

Mau sambil jungkir balik sekalipun, orang tua merasa aman karena smartphone sudah dilengkapi Kids Centre. Sumber foto pribadi

Dengan belajar sendiri, melihat dan mendengar dari gadget, Fahmi putra kami yang belum sampai tiga tahun usianya sudah pandai memotret. Hafal angka baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Sudah bisa menyebutkan dan mengenali berbagai benda yang tidak mungkin kami jumpai di kampung, sudah hafal semua huruf Hijaiyah, hafal beberapa surat pendek dalam Al-Quran, hafal dan bisa membedakan warna, dan hafal banyak lagu yang kesemuanya dia dapat dari hasil ngotak-ngatik sendiri dari gadget sederhana ayahnya.

Karenanya saya dan suami tidak khawatir. Jika ternyata banyak manfaat serta kebaikannya, kenapa harus dilarang? Toh Fahmi kami biarkan memegang gadget pun hanya pada waktu tertentu saja. Seperti setelah makannya habis, setelah mandi, dan setelah menyetor hafalan yang sedang dijalankannya.

Gadget untuk kenyamanan ekstra. Foto sumber www.acerid.com

Gadget untuk kenyamanan ekstra. Foto sumber www.acerid.com

Jadi Biar Gadget Aman Buat Anak Caranya Bagaimana?
Mari berkenalan dengan Kids Centre. Feature ini menjamin gadget lebih aman bagi anak kecil. Saat Fahmi mencet sana mencet sini, bisa saja kan dia nyasar ke situs yang tidak baik untuknya. Nah, feature Kids Centre ini dengan aman akan menjaganya. Anak tidak akan terganggu kesenangannya, orang tua pun tenang dibuatnya.

Kids Center dilengkapi dengan feature parental control untuk memantau aktivitas internet anak, sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone. Mencegah anak men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin orang tua.

Aktivitas menarik bagi anak. Foto sumber feridi.blog.upi.edu diambil dari www.acerid.com

Aktivitas menarik bagi anak. Foto sumber feridi.blog.upi.edu diambil dari www.acerid.com


Dimana dan bagaimana cara akses Kids Centre?

Mudah saja, Mom! Aplikasi Kids Centre sudah terkoneksi di ponsel pintar keluaran Acer yang ternama yaitu Acer Liquid Z320. Kids Centre ini jadi pusat kegiatan anak kreatif bereksplorasi dengan aman.

Meski kami percaya Fahmi aman menggunakan gadget, namun jika ada jalur nyaman untuk keamanan yang ekstra, kenapa tidak? Toh namanya juga anak, pasti keingintahuannya terus bertambah seiring banyaknya informasi yang didapat. Begitu juga kami sebagai orang tua, tidak selamanya bisa memantau kegiatan anak. Kids Centre ini, Mom pastinya bisa jadi solusi.

Aman untuk anak. Sumber foto www.acerid.com

Aman untuk anak. Sumber foto www.acerid.com

Kids Centre Favorit Anak
Gimana tidak? Pertama membuka Kids Centre dari Acer Liquid Z320, warna-warni ikonnya sudh pasti disukai buah hati. Dari feature ini orang tua bisa menyeting zona mana saja yang bisa diakses anak. Jadi saat feature ini diaktifkan, nantinya anak hanya bisa membuka aplikasi dan website yang kita izinkan saja. So pasti jauh dari konten yang bisa berdampak buruk buat perkembangan si anak.

Kids Centre menyediakan aplikasi yang cocok untuk anak-anak, termasuk game yang bakal jadi ajang anak mengasah bakat serta kecerdasannya. Banyak pula chanel video yang bagus ditonton karena selain menghibur juga memberikan konten edukatif dan menambah wawasan. Yakin nih bakal seperti Fahmi, bukannya bosan, yang ada justru makin kreatif dan kian hari kian pintar saja. Ini bukan pamer atau sombong ya, Mom. Tapi memang begitu kenyataannya lho!

Mudah digunakan Sumber foto www.acerid.com

Mudah digunakan Sumber foto www.acerid.com

Demi keamanan ganda, pihak Acer Indonesia sudah mendesain sedemikian rupa sehingga jika orang tua masih merasa was-was dengan keamanan buah hati saat mengakses video, tinggal aktifkan saja Feature Extra Safe Zone-nya. Maka Kids Centre akan terkunci meski telah direstart sekalipun.

Kids Centre menyediakan banyak sarana untuk anak beraktivitas. Memotret, memberi warna, semua pasti disukai anak. Coba dech kegiatan memotret. Saat memotret nanti muncul bingkai foto lucu! Apalagi kalau si anak sudah bisa selfie, ih… bikin gemes melihatnya.

Gourmet mode. Salah satu fasilitas yang dimiliki Acer Liquid Z320. Cocok untuk foodblogger atau instagramer Sumber www.acerid.com

Gourmet mode. Salah satu fasilitas yang dimiliki Acer Liquid Z320. Cocok untuk foodblogger atau instagramer Sumber www..acerid.com

Kids Centre yang memiliki banyak feature ini sangat mudah digunakan oleh anak dibawah usia 12 tahun. Pengaturan bagi orang tua pun gampang difahami. Tinggal membuat akun sehingga pengaturan pun bisa dimulai. Pastinya dengan Kids Center, kita bisa memperkenalkan teknologi yang dibawa sistem android canggih itu tanpa harus khawatir dan was-was.

Layar yang nyaman Sumber foto www.acerid.com

Layar yang nyaman Sumber foto www.acerid.com

Kabar gembiranya lagi, harga smartphone Acer Liquid Z320 dengan layar sebesar 4,5 inch ini berada di bawah satu juta rupiah. Acer Liquid berprosesor quad-core dengan kecepatan 1.1GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB sehingga memudahkan untuk chatting, browsing dan bermedia sosial. Smartphone Acer Liquid Z320 juga dilengkapi DTS Sounds, kamera depan 2MP dan belakang 5MP. Murah tapi berkulaitas, kan? Belinya juga gampang, bisa langsung datang gerai smartphone terdekat dan atau belanja secara online di berbagai ecommerce terpercaya.

sumber www.acerid.com

sumber www.acerid.com

elegan dan nyaman Sumber www.acerid.com

elegan dan nyaman Sumber www.acerid.com

Jadi sudah tidak heran lagi kan, Mom kalau Fahmi putra kami yang Maret nanti berusia 3 tahun ini sudah bisa mempelajari banyak hal seperti anak yang sudah masuk PAUD/TK saja? Ya, meski sehari-harinya hanya bermain di rumah ditemani gadget, tapi kalau sudah pasti aman dan nyaman, kami bisa tenang dan bisa membuktikan jika ia justru bisa belajar bereksperimen dan bereksplorasi sendiri.

Untuk ulasan lengkap Acer Liquid Z320 bisa langsung lihat disini…

Temukan keunggulan aplikasi Kids Center pada Acer Liquid Z320 di video berikut ini. #AcerTechnology

Dikirim oleh Acer Indonesia pada 13 Januari 2016

Speak Your Mind

*