Kok Lazada Rekrut Pandu Logistic Sih? Gak Takut Kepercayaan Konsumen Luntur?

Judul di atas bukan mau ngomporin, atau apalagi fitnah. Naudzubillah… Aku berani nulis begitu karena aku sangat sayang sama Lazada yang sudah banyak bantu aku dalam pemenuhan kebutuhan, dan ingin ada informasi yang akurat sampai ke pihak Lazada. Karena sepertinya, Lazada belum tahu sooal ini.

Jadi ceritanya mengalah untuk menang nih…

Beberapa hari lalu tepatnya Senin, 10 Agustus 2015 pihak Pandu Logistic sms dan nelepon nyuruh aku ke kantor mereka untuk ambil paketan dari Lazada. Senin, aku tolak. Pihak pandu bilang kalo gitu paketan akan direturn.
Aku bilang oke. Return aja. Biasa juga lewat JNE aku terima paketan di rumah kok… Dalam hati sudah merasa, benar juga dugaanku ini seperti yang sudah aku ungkapkan disini benar-benar terjadi.

Eh. Selasa sms lagi, minta alamat aku. Aku kasih tetap alamat rumahku di kampung. Pihak Pandu bilang lagi mereka gak sampai ke alamatku. Suruh aku ambil paketan ke kantornya dengan jarak kendaraan 2 jam dan ongkos sebalik 35 ribu.

Lho, bukannya kemarin kamu bilang paketanku akan di return? Balikin aja lagi sana ke Lazada. Biar pihak Lazada tahu dan ganti kurir sekalian. Kataku tegas. Kesel juga. Berarti paketanku sehari semalam nyangkut di gudang Pandu Logistic. Tak ada balasan. Mungkin aku pikir jadi direturn…

Lah kemarin Rabu tengah hari, saat aku sibuk dengan kerjaan, Pandu Logistic telepon lagi menggunakan no telepon rumah/kantor 0263 272965. Minta jalan tengah, gimana katanya kalo ketemuan di kota pas aku balik dari Jakarta.
Haaa?? Jadi paketanku selama 3 hari ini nyangkut di Pandu Logistic? Padahal aku berharap senin kemarin itu paketan udah sampe di tanganku, karena selasanya mau aku bawa ke Jakarta. Lah ini? Pandu malah nyimpen seenaknya.
Direturn enggak, dikirim ke aku juga enggak. Padahal pihak Lazada janjinya bilang barang 3 hari sampe. Ya Senin itu bener karena aku pesannya hari Jumat kemarin.

Jadi kesal dan gregetan aku merasa dipermainkan Pandu Logistic. Dia tidak tahu aku bela-belain beli online karena aku butuh barang itu buat kerjaanku. Dan aku beli di Lazada karena aku percaya selama ini belasan kali beli online di lazada barang datang tepat waktu, dengan kurir jasa JNE. Kenapa dengan Pandu Logistic jadi masalah kaya gini?

Aku percaya Lazada. Dan aku tengah membeli sebuah barang lagi yang lebih besar dan berat! Lihat saja kalo pake PANDU Lagi dan nyuruh aku ambil ke kantornya tidak akan aku gubris!!

Nasib tinggal di pelosok Cianjur kok ngene ya? Tapi kan JNE bisa… Aku ingin bilang ke Lazada soal ini. Biar dia ganti kurir. Soalnya aku yakin pihak Lazada ga tahu kalau kurirnya ini nakal dan curang. Bilang paketanku akan direturn nyatanya enggak kan? berarti nih kurir sebenarnya takut juga sama Lazada.

Aku akan informasikan kronologis ini ke Lazada. Tapi, gimana caranya?
Pliss teman kasih masukan dan saran… Nuhun!

Comments

  1. mnding email lgsg ke lazada teh šŸ™‚

Speak Your Mind

*