Kreasi Kreatif Balita

Hal paling kreatif yang dilakukan saat remaja; Boleh SMP atau SMA sudah saya tulis dua kali. Meski hari ini kembali dengan tema sama tapi saya tidak akan mengulasnya. Bukan karena tidak mau tapi karena tidak ada lagi hal kreatif apa yang sudah saya lakukan saat SMP atau SMA. Belum ketemu hal kreatif apalagi mungkin sebenarnya.

Jadi saat ini saya mau tulis kisah lain aja ya… Tetap kisah kreatif yang semoga juga ada manfaatnya.

Hal kreatif kedua yang sudah saya tuliskan.

Kreasi Kreatif Balita

Putra saya Fahmi termasuk tipe pendiam dan pemalu. Sehari-hari hanya di rumah saja. Nempel lengket ke saya melebihi perangko. Tidak pernah mau keluar bermain dengan teman sebaya. Kalau saya mau ke warung beli keperluan baru Fahmi ikut. Bukan karena ingin ke luar, tapi lebih kepada dia tidak mau di rumah sendirian!

Suatu hari saya harus menyelesaikan tulisan. Karena diburu waktu saya tidak banyak meluangkan waktu untuk menemani Fahmi bermain seperti biasanya. Saya terus aja fokus mengetik dengan Fahmi di sisi setia menunggui.

Lama-lama mungkin Fahmi bosen. Dia mulai merengek dan cari perhatian. Tapi karena tanggung dan tulisan ingin segera saya kirimkan maka hanya hanya sambil lalu merespon setiap ucapannya.

“Ami mau ngetik. Bu, Ami juga mau ngetik seperti Ibu…” Fahmi mulai cari masalah. Saya tahu tujuannya supaya saya berhenti ngetik dan berpaling darinya.

“Iya, sebentar ya… Kalau ibu sudah selesai nanti Ami yang ngetik.”

Tapi saya malah gak bisa konsentrasi. Tulisan masih juga belum selesai sesuai target. Sementara Fahmi makin menjadi merengeknya. Mau mengetik dan mengambil alih komputer yang saya pakai. Tapi saya tetap juga tidak mempedulikannya.

“Ya udah atuh Ami mah mau ngetik sendiri aja.” Kata Fahmi putus asa. Saya hanya mengiyakan dan tetap mantengin monitor di depan.

Tapi sekilas Fahmi kok malah mengambil mainan balok kayunya. Ah mungkin Fahmi mau bermain saja, pikir saya.

Tapi tidak lama setelah Fahmi memainkan balok-balok kayunya yang sederhana itu tiba-tiba ia memanggil dan bilang kalau ia sedang mengetik.

“Bu, lihat Ami juga lagi ngetik!”

Saya langsung berpaling melihatnya dan ya ampun! Terharu sekaligus takjub melihat Fahmi agak nungging menggerakan jari-jarinya yang mungil di atas balok-balok yang ia susun menyerupai bentuk laptop.

Fahmi mempraktekkan seolah ia sedang mengetik di laptop mini yang ia buat dari susunan baloknya. Sungguh kreatif!

 

Comments

  1. Fahmi keren. Dari kecil emang sebaiknya pas banget di biarkan anak untuk berkreasi ya teteh. Anakku lagi senang senang juga berkreasi, teteh. Suka banget main lego dan ciptakan aneka permainan

  2. Lucuuu. buatkan laptop dari bahan kardus dong Bu

    • tetehokti says:

      Hehe iya juga ya. Ibunya ini sih yg malas.
      Padahal ada mesin tik hasil juga. Keyboard ga dipakai juga ada tapi Fahmi ga tau kenapa lucu aja jadinya

  3. HAhhaaaa..Fahmi, nanti ke Ibu bilang, bu Ami mau beli leptop, mau ngeblog gituh..

  4. anak2ku jg suka imaji benda2 d rmh dg laptop mb.. suka ketawa n takjub liat kreativitas mrk

  5. Saya tuuh…yakin banget…
    Kalo anak-anak memang tidak memerlukan mainan yang mahal.

    Asalkan kita sebagai orangtuanya mendampingi…in syaa Allah daya imajinasinya berkembang baik.

    ^^
    Selamat mengetik, Ami.

Speak Your Mind

*