Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) Di Mata Blogger Kampung

KEB-Sauyunan-620x620

Tidak terasa, komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) akan merayakan hari jadinya yang ke-3. Padahal rasanya baru kemarin, komunitas para ibu-ibu canggih ini terbentuk, mengadakan berbagai even, dari yang kecil-kecilan sampai tingkat nasional. Kini, KEB semakin matang dan profesional. Keberadaannya di dunia blogger sudah tidak diragukan lagi, begitu juga prestasinya.

Senang, sebagai perempuan (Saat KEB ini terbentuk saya belum menjadi seorang emak) memiliki wadah untuk menjalin komunikasi dan berinteraksi. Saya yang gaptek dan tidak banyak tahu soal dunia blog jadi seakan punya tempat untuk berlari, mengadu dan mempunyai tempat untuk bernaung. Padahal, dari sekian banyak admin maupun member KEB hanya beberapa orang saja yang sudah kenal dan berjumpa.

Sebelumnya saya minder muncul di forum emak-emak melek internet ini. Bagaimana tidak, disaat member KEB lain sudah jauh melangkah, saya masih belajar merangkak, mencoba untuk mengikuti dunianya emak-emak kota yang dinamis dan berpotensi. Sebagai seorang perempuan pelosok desa, mantan buruh tenaga kerja wanita alias tekawe, diperlukan “keberanian” khusus untuk bisa tampil “sejajar” bersama emak-emak yang sudah terpelajar dan terbiasa dengan gaya hidup kota.

Jika emak-emak menulis dan ngeblog itu sebagai hobi dan kesenangan, dibuktikan dengan sarana dan prasarana untuk itu emak-emak tidak harus kesusahan lagi mendapatkannya, saya justru harus mati-matian berusaha supaya bisa kumpulin modal biar bisa terus tetap eksis menulis dan ngeblog.

Jika ada niat pasti ada jalan. Itu benar. Niat saya tinggi untuk menulis, dimudahkan jalannya oleh Yang Maha Kuasa dengan “diturunkannya” alat-alat yang menunjang untuk ngeblog seperti netbook dan smartphone melalui hadiah yang tidak disangka-sangka.

Jika emak-emak lain menulis tinggal bermodalkan keinginan saja, karena sarana dan prasarana sudah lebih dari cukup ada di rumah, bahkan setiap ada model gadget terbaru selalu bisa berganti-ganti untuk mencobanya, maka saya harus berdarah-darah memperjuangkannya demi lahirnya sebuah postingan di blog.

Terkadang saya harus gigit jari karena telat di deadline, atau tertinggaal informasi karena susah untuk daring. Koneksi di kampung yang sangat minim membuat saya banyak tertinggal dan harus ekstra perjuangan jika akan membuat postingan. Semua kembali kepada niat itu tadi. Karena niat saya menulis, berbagi dan timbal baliknya yaitu saya membaca dan menerima manfaat dari apa yang saya baca, maka secara dengan sendirinya seberat apapun itu, seleksi alam telah meloloskan saya untuk bisa melaluinya.

Melalui KEB sebagai tempat bernaung pembelajaran itu saya dapatkan.

Jelang hari jadi KEB, sebagai member saya mohon maaf sebanyak-banyaknya, karena sampai saat ini saya belum bisa berkontribusi apapun. Semoga segala kebaikan para admin serta member lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu mendapatkan balasan yang lebih. Kemanfaatan ini tidak hanya dirasakan oleh blogger kampung seperti saya, tapi juga oleh semua kalangan.

Insya Allah, sampai jumpa di Bandung, kota kenangan tempat saya dilahirkan dan menghabiskan masa kecil doeloe 🙂 18 Januari, seraya saya yang diulangtahunkan mengingat tanggal itu juga adalah hari lahir saya 🙂

Comments

  1. Happy 3rd Anniversary KEB! ^^

  2. Aduh mak,bandung mah kota atuh mak..
    Saya juga gak bisa sesuka hati nheblog kok mak,karena sering terkendala jaringan yang ngos-ngisan dan kadang tablet saya suka bermasalah. Suka gak bisa buka blogger. Tapi benar yang emak bilang diatas. Kalau sudah niat pasti ada jalan.

    Selamat ulang tahun keb,selamat ulang tahun juga mak.. barengan ya ultahnya,dirayain bareng nih 😀

    • iya, benar Bandung Mah kota 😉
      tapi itu dulu, tempat saya lahir dan masa kecil

      saat ini kan saya tinggal di pedalaman Kabupaten Cianjur 🙂

  3. HBD KEB, semoga qt tetap saling menyemgati ngeblog ya mak

  4. kalau ane dari malang bisa ikut kah mak untuk komunitas ini ? :3

    • Wah, tentu saja bisa sekali, Mak (Mbak…)
      jangankan dari Malang (masih wilayah Indonesia) yang dari luar negeri juga buanyak sekali kok 🙂
      dengan internet, sekarang dimanapun berada seakan tidak ada jarak sama sekali kan ya? 🙂

      Terimakasih dan mari, selamat bergabung 🙂

  5. Yang malas untuk ngeblog harus baca postingan Mak Okti nih… selamat ulang tahun ya Mak, saya sampai terharu deh waktu mak Okti dikasih kue ulang tahun 🙂

    • Terimakasih banyak 🙂
      maaf baru bisa balas komentarnya, sudah tiga hari di kampung saya kiamat internet gara2 cuaca buruk 🙂

  6. coba kalo gabung di KEB bisa free data roaming.. hehehe

    KEB paling top deh… banyak manfaatnya gabung disini :0
    sayang belum pernah ikut kopdar jadi cuma kenalan di dumay saja. sibuk ngurusin peralatan rumah tangga sambil blogging itu sesuatu 🙂

  7. hahah… pengen gabung, tapi saya bukan emak2. 🙂

    Ayodeal

  8. halo Mbak, minta resepnya donk, agar bisa konsisten menulis kayak emak2 blogger bagaimana ya, butuh motivasi nih, : )

  9. seru banget ya ikutan acara gini hehehe

Speak Your Mind

*