Launching Inovasi Terbaru Philips Disney: “Terangnya Keajaiban Imajinasi.”

Rabu 11 Juni 2014, bertempat di Philips Showroom Gedung Philips Jl Buncit Raya Kav 99, Jakarta, Philips Disney meluncurkan produk lampu-lampu terbarunya, dengan menggelar acara yang bertemakan “Terangnya Keajaiban Imajinasi.”

Acara dimulai jam 14.00, tapi karena aku ada acara lain di Ancol pada pagi harinya, maka baru bisa siang jam 11 naik busway dari halte Ancol ke halte Pejaten. Hati udah was-was takut ketinggalan saat bertanya rute jalur buswaynya, ternyata aku harus 3 kali transit untuk sampai di lokasi.

Memasuki Gedung acara

Memasuki Gedung acara

Tapi pas turun di halte Pejaten, langsung terlihat bendera dan spanduk acara yang dipasang berjejer begitu meriah. Tidak diragukan lagi di gedung tersebut acara peluncuran lampu karakter Philips Disney diadakan.

Setelah registrasi, aku yang terburu-buru karena takut tertinggal setelah menghabiskan waktu hampir tiga jam lebih dalam busway dari Ancol menuju Pejaten langsung disuguhi jus dingin oleh petugas cateringnya. Waduh! Tahu saja kalau aku haus setelah sekian lama desak-desakan berdiri dalam busway. Terimakasih untuk minumannya 🙂

Registrasi dan ajang selfie

Registrasi dan ajang selfie

Saat masuk ruangan, wow! Suasananya seperti di negeri dongeng saja! Nuansa warna biru mendominasi ruangan yang tampak cantik dengan cahaya-cahaya lembut dari lampu-lampu dengan berbagai macam karakter. Jangankan anak-anak, kita yang dewasa dan tua saja langsung merasa aman dan nyaman saat melihat sorot-sorot lampu yang begitu tenang, damai seolah benar menstimulasi pikiran kita.

Meski aku datang jam dua lebih, tapi ternyata acara belum dimulai. Peserta selain hanya ngobrol sambilmenikmati cemilan juga dipersilahkan untuk berfoto narsis di booth Philips yang tersedia. Pembawa acara juga menginformasikan bahwa ada lomba live foto selfi di Twitter. Wah, terang aja semuanya pada hunting foto.

IMG00622-20140611-1420
IMG00623-20140611-1421

Para peserta yang membawa anak sepertinya senang sekali, karena panitia menyediakan arena bermain dan menggambar untuk anak. Selain itu, banyak dipajang produk-produk lampu Philips berkarakter tokoh kesukaan anak seperti Mickey dan Minnie Mouse, Max tokoh dari Monster Inc. Dan masih banyak karakter lainnya.

Pukul tiga, acara dimulai. Pembawa acara mempersilahkan para tokoh di balik perusahaan besar Philips untuk memberikan sambutannya. Yang pertama memberikan sambutannya adalah Bapak Suryo Sudibyo, selaku Direktur Philips Indonesia. Beliau menjelaskan kalau moto Philips adalah: “inovation and you”, Yang mana Philips adalah sebuah perusahaan yang selalu mengedepankan inovasi.

IMG00624-20140611-1421
IMG00625-20140611-1422

Saat jumpa dengan pihak Disney, inovasi yang diciptakan pun langsung dibuat seolah membawa pikiran anak-anak masuk ke dalam dunia “when the dream come true”. Meski sasarannya anak-anak, tetapi ternyata banyak juga orang tua dan remaja bahkan orang dewasa yang menyukai produk Disney ini. Produk ini memang tidak hanya ditujukan kepada anak-anak, seperti Pak Suryo bilang tapi juga ditujukan kepada mereka yang menyukai inovasi.

Satu pesan Pak Suryo sebelum mengakhiri pembicaraanya, yaitu Please, when you remember Philips, just remember one thing: inovation.
IMG00626-20140611-1423
Selanjutnya sambutan dari Bapak Chandra, General Manager Philips. Kemudian disusul oleh Bapak Ryan Tirta Yudhistira, Head of Marketing Lighting PT Philips Indonesia yang menjelaskan kalau Philips mempunyai koleksi terbaru sebanyak 13 buah yang terbagi ke dalam empat tema favorit.

Yang pertama yaitu soft pal. Terdiri dari empat karakter, yaitu Mickey Mouse, Minnie Mouse, Max dan Salli dari Monster Inc. Yang kedua adalah night light, yang mana lampu ini memiliki sensor gerak dan cahaya. Jadi saat si anak bangun, lampu otomatis nyala untuk beberapa detik. Saat kita membuka gorden, maka lampu akan otomatis mati.

Yang ketiga adalah livingcolors. Yaitu lampu pencahayaan yang mirip dengan LED yang menerangi Monas. Teknologinya bisa berganti warna secara otomatis dan atau sesuai pengaturan. Yang keempat adalah flashlight. Lampu senter untuk anak ini juga terdiri dari berbagai karakter, seperti Winie the Pooh, dan sebagainya.IMG00627-20140611-1423

Acara selanjutnya adalah acara inti yaitu talkshow yang menampilkan dua nara sumber yaitu Ryan Tirta Yudhistira, Head of Marketing Lighting PT Philips Indonesia dan Mochtar Sarman, Country Director Retail and Licencing PT Walt Disney Indonesia. Dari kedua paparan nara sumber bisa diperoleh keterangan berkaitan dengan produksi, keunggulan, inovasi dan pasaran harga.

Sebagai pelopor bidang pencahayaan, Philips sudah bekerja sama dengan Disney sejak tahun 1960 untuk mengembangkan jajaran produk pencahayaan yang menginspirasi, membawa keajaiban sekaligus menyenangkan bagi anak-anak, orang tua dan semua orang yang berjiwa muda. Disney menjadikan karakter utama seperti Mickey dan Minnie karena faktor kedekatan tokoh dengan dunia anak-anak. Dalam prosesnya Philips dan Disney sangat mengutamakan kreativitas, keamanan dan inovasi. Tujuannya untuk anak-anak supaya bisa lebih nyaman, semua karakter Disney ada di hati konsumen.

IMG00628-20140611-1424
IMG00638-20140611-1504

Dalam menjalankan kerja sama antara Philips dan Disney perusahaan sangat menjamin keamanannya. Produk Philips terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan bisa didaur ulang. Keunggulan lainnya dari produk Philips Disney ini, sebagai bentuk kerjasama secara global yang pertama saat dilaunchingnya produk pertama di Eropa. Banyak pujian terhadap produk ini. Karenanya Disney juga ingin memberikan produk baik, kreatif dan inovatif di Indonesia. Pencahayaan yang dimiliki Philips bisa membantu orang tua menemukan banyak ide untuk bercerita dan terus berimajinasi. Membuat dunia anak dan pemikirannya terus berinovasi.

Dengan teknologi pencahayaan LED maka didapat beberapa keuntungan yaitu umur pakai panjang minim 15 tahun sampai maksimal 25-35 tahun.Selain itu aman untuk anak meski digigit dan atau dilempar karena tidak akan pecah dan tidak mengandung merkuri. Produk Philips tidak berbahaya. Kalau produk lain bisa pecah, dan akan menghasilkan gas berbahaya untuk pernafasan dan atmosfer (lapisan ozon).IMG00639-20140611-1543

Benefit LED Philips Disney paling penting adalah bisa hemat listrik sampai 85%!Kalau lampu biasa memakai sampai 18 Watt, dengan Philips Disney cukup pakai 8 Watt saja. Jika dikali pemakaian tarif dasar listrik, hemat 85% jika memakai lampu LED.

Dari 13 produk baru yang diluncurkan Philips, semua harga tidak sama, Harga berkisar antara 100 ribu-500 ribuan. Kenapa mahal? Karena material dan uji kelayakan semuanya produk impor dari China. Philips menekankan kalau ingin bagus harus melewati kuality kontrol supaya sesuai dengan kualitas maka yang dipasarkan Philips Disney adalah barang impor. Semuanya demi menjaga keamanan dan kenyamanan produk. Pabrik luar negeri sudah baik sesuai dengan standar keamanan.

Akhir kata dengan menggunakan lampu-lampu koleksi Philips Disney dilihat dari faktor usia akan panjang dan hemat listrik. Meski mahal saat membeli tetapi sesungguhnya sama saja dengan membayar murah untuk produk Philips Disney. Tidak hanya aman, tapi sosial humanitynya juga dijaga.IMG00642-20140611-1620

Selesai talkshow dilanjutkan ke sesi tanya jawab. Ada enam orang yang berhak mendapat kenangan dari Philips saat bisa menjawab pertanyaan yang diajukan nara sumber. Mengakhiri acara adalah diumumkannya pemenang live twitt selfie sebelum akhirnya para peserta dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan.(ol)

Comments

  1. Liputannya komplit ya Mba Okti. Saya jadi mupeng ih pengin punya lampu yg lucu2 itu 🙂

    • Okti Li says:

      Terimakasih atas kunjungannya Bu Uniek 🙂
      produknya memang bagus dan imut-imut. Jangankan anak-anak, saya aja sebagai emak mupeng mau bangettttt
      hehe!

Speak Your Mind

*