Membuktikan Janji Lazada

Membuktikan Janji Lazada

Gegara internet mati sejak kemarin dan baru konek lagi tadi sore, baru ngeh kalo kemarin tidak menengok berbagai rumah maya, termasuk posting di hari Jumat. Ya #odop kan dari senin sampai Jumat. Nah ceritanya karena kemarin bolong, maka aku mau nambalnya malam minggu ini.

Gegara internet baru nyala, maka sekian banyak email dan notifikasi aku terima dalam waktu yang bersamaan. Salah satu email yang aku terima adalah email pemberitahuan dari Lazada.co.id mengenai konfirmasi pemesananku. Ya, ceritanya aku beli kamera di Lazada. Aku pikir dalam 3 hari barang akan sampai, seperti pesananku sebelum-sebelumnya. Ternyata tidak!

Di email itu Lazada memberitahukan kalau pesananku akan sampai dalam waktu 6-14 hari dengan jasa pengiriman Pandu Logistic. Membaca pemberitahuan itu aku seakan dibawa melesat ke pengalaman beberapa waktu lalu. Terbayang pengalaman tidak enak dan sampai saat ini masih terasa menakutkan.

Saat pertama pulang dari Taiwan, aku dan teman banyak tukar menukar kenang-kenangan. Salah satu teman mengirim menggunakan Pandu Logistic. Tapi barang yang dikirim teman itu sekian lama tidak aku terima. Setelah teman mengeceknya terus terusan, pihak jasa pengiriman meneleponku sebagai penerima barang.

Katanya aku harus ke kantor Pandu Logistic yang berada di kota Cianjur, dengan jarak 2jam kendaraan dan ongkos sekitar 50 Ribu saat itu untuk mendapatkan paketanku. Ha? Jelas saja aku tidak mau. Mana ada penerima barang ngambil sendiri? Jauh dan makan biaya lagi. Mereka saja yang malas ngantar paketan ke alamatku, mentang mentang aku tinggal di pelosok dan tidak terjangkau oleh kurir mereka.

Karena aku tetap tak mau ngambil paketan ke kota, mereka mengirim balik paketan itu ke si pengirim. Tak jera, temanku mengirimkan lagi paketan untukku tapi kali ini memakai jasa pengiriman JNE. Tentu saja setelah bertanya lebih dahulu, termasuk kesanggupan pihak JNE menyampaikan paketan ke alamat tertuju.

Tak sampai seminggu, paketan buatku itu pun aku terima di rumah orangtua di kampung. Senangnya tak terkira. Hati seakan tersentuh manakala masih ada jasa pengiriman yang benar benar tanggung jawab menyampaikan paketan sampai di tujuan dengan baik dan lancar tepat waktu.

Kini, Lazada yang sudah terpercaya mengirimkan paketan kamera pesananku katanya menggunakan Pandu Logistik. Meski bayangan buruk tak bisa hilang, tapi aku husnudhon aja dulu. Bukankah aku belanja di Lazada karena sudah percaya? Jadi mantap saja menunggu pesananku paling cepat dnam hari dan selambat lambatnya 14 hari.

Aku jadi merasa tertantang untuk membuktikan apakah janji Lazada yang akan mengirmkan pesananku tepat waktu memakai jasa Pandu Logistik ? Kita lihat saja…

Speak Your Mind

*