Menengok Sindoro Berkah Ngeblog

Menengok Sindoro Berkah Ngeblog

Sepatu gunung dapat dari berkah Ngeblog

 

Beberapa hari ini sok sibuk packing sana packing sini. Mempersiapkan ini persiapkan itu. Padahal yang dibereskan cuma itu itu saja. Berasa gak enak saja kalau tidak sok sibuk menjelang mendaki kali ini.

Alasannya sih karena sepatu udah tidak memungkinkan dibawa jalan. Akhirnya berusaha mencari ke sana ke mari menjelang hari H keberangkatan yang tinggal hitungan hari.

Sebenarnya sudah sejak dua minggu lalu saat ke Bandung dan Cianjur kota saya sudah mencari sepatu yang dimaksud. Namun di counter sekelas EIGER JL. Sumatera Bandung saja tidak ada satu pun yang suka.

Begitu juga di Cianjur, ada beberapa toko perlengkapan outdoor tapi model dan bahan serta warna sepatu juga tidak ada yang cocok. Akhirnya sesampainya di Pagelaran saya buka e-commerce Lazada.co.id dan Bukalapak.com. Nyari-nyari sepatu gunung wanita meski tidak tahu bisa atau tidak mengingat waktu yang tersisa sekitar 5 hati lagi saja.

Ada yang cocok di Lazada tapi sayang baru bisa kirim akhir Agustus. Sama aja bohong ding kan mau makenya juga tanggal 25 sampai 27.

Beralih ke Bukalapak baru ada yang cocok. Waktu kirim pun tidak pakai lama. Kemarin beli hari ini sampai. Gitu klaimnya. Tapi ternyata memang benar. Sabtu sore saya pesan, malam saya transfer bayaran. Besok senin nya barang pesanan sudah sampai. Alhamdulillah.

Banyak tetangga yang anggap saya konsumtif karena beberapa hari ini beli headlamp, sepatu gunung, dan ada beli pakaian juga. Malah ada yang bertanya dapat uang dari mana? Tutup muka emangnya kalau diam saja di rumah kita tidak bakal punya uang gituh? Lucu kan… Padahal mau saya punya uang atau tidak emang apa urusan dia toh?

Kamu Ngeblog dapat apa? Seorang tetangga bertanya.
Saya jawab simple. Saya dapat kepuasan. Secara hobi saya baca dan menulis, maka dengan Ngeblog secara sendirinya saya menemukan dunia saya…

Alhamdulillah selama ngeblog meski tinggal di pelosok selain saya dapat kenalan, teman, dan wawasan jika beruntung dan berjodoh saya juga dapat job. Baik itu di Blog atau di media sosial.

Kalaupun ada fee berupa nominal atau produk, saya anggap itu bonus dari kerja keras saya saja. Karena meski cuma pegang gadget dan sambil gogoleran toh tetap banyak hal yang harus dikorbankan dan diperjuangkan.

Beli lagi headlamp karena Fahmi sudah memerlukan penerangan swndiri…

 

Alhamdulillah lagi selama tiga bulan terakhir ini tidak menghitung berapa fee yang masuk rekening. Tapi tiba-tiba saja saya dan keluarga bisa (insya Allah) naik gunung lagi, beli peralatan yang harus diganti, dan uang saku buat selama itu.

Yah meski termasuk blogger recehan, tetap dan sangat saya syukuri. Kali ini dengan ngeblog berhasil memberangkatkan kami menjelajah ketinggian. Kedepannya siapa tahu berkah Ngeblog itu bisa memberangkatkan kami naik haji. Amin…

 

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia

Comments

  1. Wuis berkah blog membawa kita tidak hanya jadi banyak baca tapi juga bisa menyelami alam di lautan dan melihat kekuasaan tuhan di pelosok negri. Mudah mudahan bisa sampai ke luar negri juga ya. Jangan lupa ajak mpo ya (kalimat buntut ada yang minta sponsoran wkkkk)

  2. wah enak nih lagi belanja belanja online

  3. Wah berkah ngeblog banget ya mba. Kalo naik gunung, memang cocoknya pakai sepatu gunung ya, biar nggak licin, jalannya bisa mantep.

  4. berkah ngeblog ada aja yaa mba. mba dicianjur yaa? mau simpring dooong

  5. Bener bngt teh,,, bnyk berkah, slain rezeki ilmu teman dn jg wawasan

  6. Coba tetangganya diajarin ngeblog juga mbak, hehe.
    Wah jd pengen beli senter di kepala jg kyk gtu đŸ˜€

  7. Mba, aku juga nih skrg lg dlm masa2 bersyukur bgt. Udh jarang traveling, kendala biaya sih. Dan riweh banyak anak. Tapi Allah punya caranya sendiri utk bikin aku gk kurang piknik. Lewat berkah ngeblog salah satunya

  8. Enteng kah sepatunya? Pernah coba Eiger, 750rban. Enak enteng dan kokoh.

Speak Your Mind

*