Mengintip Pentingnya “Tanggap yang Lengkap” dari New Bebelac

Mengintip Pentingnya “Tanggap yang Lengkap” dari New Bebelac

“Percuma IQ tinggi kalau EQ jeblok…”

Pernah dengar kalimat itu? Ungkapan yang menggambarkan walau seseorang kecerdasan nya bernilai tinggi namun dirasa percuma jika kemampuan emosional atau berkomunikasi dengan lingkungan seseorang tersebut bernilai nol.

Setiap orang tua tentu saja ingin anaknya tumbuh cerdas, memiliki rasa peduli, dan tanggap dalam bersosialisasi. Demikian juga saya. Karena itu saya sangat concern dengan tumbuh kembang anak.

Dulu pepatah buah jatuh pasti tak akan jauh dari pohonnya sangat diyakini kebenaran nya. Jika orang tuanya pintar, kepintaran itu akan menurun kepada anaknya.
Tapi kini seiring dengan perkembangan jaman yang sudah semakin maju, muncul pemahaman kalau kecerdasan tidak hanya diukur dari garis keturunan atau orang tuanya. Karena kecerdasan bisa didukung oleh asupan nutrisi, kebiasaan dan lingkungan.

Orang tua saat ini pemikirannya sudah semakin terbuka. Sudah banyak orang tua yang terbuka pemahamannya terkait pendidikan anak. Orang tua meyakini jika anak tidak hanya cukup menjadi pintar, tapi anak juga perlu tumbuh dengan “Tanggap yang Lengkap”.

 

Andai bisa merasakan bagaimana perasaan saya, ketika Fahmi, putra saya sejak kecil sudah jelas terlihat sifat pemalunya. Sehingga setelah besar, ketika anak-anak sepantarannya sudah bisa bermain dan mandiri, Fahmi masih harus ditemani oleh saya. Fahmi tidak mau keluar rumah kecuali bersama saya. Fahmi susah bersosialisasi. Karena itu banyak yang mengejek Fahmi sebagai anak mami, anak jago kandang dan lain sebagainya.

Saya sebagai ibunya menerima semua itu sambil terus berusaha mencari informasi dan cara, supaya bisa mendidik dan membiasakan anak sehingga meski punya sifat pemalu tapi tumbuh rasa percaya dirinya. Sehingga Fahmi bisa jadi anak yang cepat tanggap, punya rasa peduli, dan pandai bersosialisasi.

Di rumah meski saya belum tahu benar bagaimana cara mendidik anak yang baik saya biasakan berdialog dengan Fahmi, memancing supaya ia mau bercerita, berdiskusi dan belajar mengeluarkan pendapat. Saya terus mengasah dirinya supaya mau tampil ke luar. Bertemu dengan orang diluar anggota keluarga. Apapun saya upayakan sebagai bentuk stimulan sehingga Fahmi menjadi anak yang memiliki Tanggap yang Lengkap.

Berbagai upaya sebagai bentuk latihan pendidikan karakter pun saya jadikan ajang berlatih Fahmi. Dengan sering bermain bersama binatang peliharaan, Fahmi mulai terpompa rasa peduli dan kemauannya untuk berinteraksi.

Melihat air kolam surut Fahmi berteriak-teriak katanya kasihan ikan kalau gak ada air nanti bisa mati. Ia pun minta saya segera mengalirkan air ke kolam.

Kemarin ada burung masuk rumah. Dengan tanggap Fahmi langsung menangkap dan memberinya butiran beras lalu melepaskannya lagi.

Saat suara induk ayam dan anaknya terdengar di halaman belakang, Fahmi tergopoh-gopoh mengajak saya ke dapur.

“Bu, Ami minta beras ya. Itu kasihan bebi ayam mau makan. Lapar. Ami mau kasih makan boleh, ya?” katanya.

Akhir-akhir ini pun Fahmi mulai mau “membuka diri”. Ia sudah mulai mau mengaji dan bermain dengan anak-anak mengaji terpisah dari saya.

Fahmi beberapa hari lalu mulai mau bermain bersama kawan seusi meski harus ditunggu oleh saya

Saat siang, Fahmi mulai anteng bermain dengan Salwa, Angga dan Ariel, anak-anak sepantarannya di sekitar rumah.

Saat waktunya makan, ia minta saya supaya temannya juga diberi porsi yang sama seperti porsi makan yang didapat Fahmi. Ia ingin berbagi dan temannya bisa ikut menikmati apa yang ia punyai. Saya bahagia melihat rasa tanggap bersosialisasi Fahmi perlahan mulai terlihat.

Tapi itu saja tidak cukup. Saya paham selain stimulasi kepada anak, nutrisi juga harus berperan untuk mendukung pertumbuhannya. Saya mencari pendukung lain berupa asupan nutrisi yang cocok untuk asupan gizi seusia Fahmi.

Hingga saya menemukan Bebelac baru yang memiliki nutrisi yang dapat mendukung Fahmi putra saya supaya tumbuh hebat dengan tanggap yang Lengkap.

Bebelac baru memiliki kandungan minyak ikan dan omega 6 lebih tinggi, omega 3, FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan, serta 13 vitamin dan 9 mineral.

Fahmi membantu temannya yang kesulitan memasangkan puzzle

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Tanggap yang Lengkap yuk bersama-sama kita cari taut anggap yang lengkap di “Tanggap yang Lengkap Sebagai Ciri Anak Hebat.”

Ada banyak informasi terkait tumbuh kembang anak yang lengkap di sana loh buibu…

Comments

  1. Fenni Bungsu says:

    Susu buat anak memang sangat diperlukan dengan kandungan gizi yang seimbang, yah Teh. Biar tumbuh dan kembangnya baik, sehat, dan juga cerdas.

  2. Pernah coba bebelac juga untuk anak sulung dulu. Buat saya, yang penting kandungan nutrisinya pas intuk anak seusianya teh.

  3. Waaah bagus kalau yang kandungannya lengkap gini.

    Dan yang bikin salah fokus, selalu gemes sama gempi di iklan susu bebelac ini 😀

  4. cocok banget ini buat sikecil.. anak semakin hebat dan juga pertumbuhannya semakin bagus

  5. Brand susu kesukaan anak saya yang nomor dua. Setia ga mau ganti2. Kini ia tumbuh sehat dan memang analisis sederhananya lebih kritis dari abangnya 😀

  6. Bukan sekadar bisa bermain di luar rumah tapi momen ini bisa dijadikan anak untuk peduli dan sayang terhadap ciptaan tuhan

  7. EQ memang penting dilatih untuk tumbuh kembang anak supaya positif kepribadiannya 🙂

  8. Fahmi pemalu kayak anakku yang pertama. Terutama kalau dengan orang baru. Go Fahmi pasti bisa jadi anak yang pede meski pemalu. Tentunya ditunjang nutrisi

  9. Wah, Fahmi hebat. Semakin pintar, ya. Gak hanya pintar otaknya saja, tetapi juga tanggap lengkap fisik dan emosi. Di masa sekarang, aku liat, tanggap lengkap justru yg paling susah. Gadget dan internet membuat anak cenderung pasif. Nutrisi dan pola asuh sangat berpengaruh . Semoga banyak orang tua yang menyadari ini.

  10. Fahmiii…
    Anak Ibu yang sholih.

    In syaa Allah bondingnya kuat sekali dengan teteh…
    Semoga kecerdasan Tanggap melengkapi Fahmi hingga kelak.

  11. Jadi inget dulu sempet pernah pake susus ini kg itk anak2..:)

  12. Bebelac juga punya inovasi baru yah, semakin lengkap saja

  13. Semoga Fahmi makin mandiri, sehat dan tumbuh cerdas yaaa. Salam kenal mbaaa

  14. Semoga fahmi bisa jadi anak yg cerdas dan punya jiwa sosial yg tinggi. Aamin

  15. Hem aku banget pemalu waktu kecil. Tapi Fahmi anaknya cepat tanggap dan pedulinya besar ya Bun. Oy itu burung walet kah yg ditangkap Fahmi?

    • tetehokti says:

      Iya. Banyak yg masuk rumah. Mungkin mau buat sarang. Dan burung itu terjatuh. Belum bisa terbang waktu itu… Jadi Fahmi bisa menangkapnya dan mencoba jadi perawat burung hehehe

  16. Ikut senang saya Teh lihat Fahmi sudah mulai berani dan membuka dirinya, seru juga lihat Fahmi dah berani asyik bermain bersama teman-temannya seperti sekarang. Lanjutkan Fahmi 🙂

  17. Fahmi ga pemalu, kok. Ia senang main bersama ibunya. Makin besar anak, makin terlatih untuk mandiri.

  18. Fahmi yang ganteng sehat selalu ya. Senang ya kalau datang ke event berkaitan dengan tumbuh kembang ada ya. Biar tanggap kita juga harus aware ya

  19. Hi Fahmi…. tante yakin deh kamu akan jadi anaknyang cerdas, pintas, dan penuh percaya diri. Terus berproses ya sayang. Pasti bisa yang terdepan.

  20. Wah Fahmi tambah pinter ya. Hebat. Apalagi minum susunya Bebelac Go. Asyik nih. Smg tambah gede dan pinternya makin pinter ya.

  21. Itu si bujang emang rambutnya panjang ya. Mantap gayanya …udah mau sekolah belum

  22. Stimulasi anak dan didukung nutrisi yang lengkap ya..untuk membuat anak tumbuh dan berkembang dengan optimal.

  23. unggulcenter says:

    Betul, kombinasi IQ EQ dan SQ (Spiritual Quotient) berperan banget. Ngga hanya sebagian. Kasus terorisme imho kadang karena SQ ketinggian tapi salah kaprah. Salah tafsir.. Ga dibarengi IQ (logika) dan EQ (muamalah, toleransi)

  24. Setuju teh…saya dulu awalnya juga pemalu, namun karena dorongan dan contoh dari orang tua lama-lama sifat pemalu saya makin terkikis…

  25. Iya teh, emang supaya anak cerdas butuh kedua2nya ya, stimulasi dan nutrisi 😀

  26. Nah iya teh senang jika anak seimbang antara IQ, EQ, SQ. Kalau hanya pintar di satu hal malah jadi kurang optimal pertumbuhannya.

  27. Tuh, penting banget ya stimulasi dan pemberian susu sebagai asupan nutrisi untuk anak-anak kita 🙂

  28. Penting banget memberikan nutrisi yang baik bagi si kecil ya mom. Biar bisa sent dan tumbuh pintar. Anakku juga konsumsi bebelac

  29. Fahmi banyak temannya ya Teh…susu memang sangat mendukung kecerdasan anak.

  30. Sy jg dulu terjebak dengan pemahaman soal anak mesti pintar, sampai akhirnya jadi tahu kalau pintar saja gak cukup tapi mesti tumbuh dengan tanggap yang lengkap

  31. Fahmi anaknya aktif banget ya teh jadi cocok banget nih susu Bebelac nutrisinya lengkap.

  32. Dengan nutrisi lengkap, anak-anak akan tumbuh lebih baik ya mba. Dan produk ini membantu sekali

  33. Susu penunjang emang penting banget untuk perkembangan anak. Keponakanku juga minum susu ini..

  34. tumbuh kembang anak emang penting banget ya mbak. tapi anak aku udah beberapa lama semenjak berenti asi gak minum susu lagi >.<

  35. Yup, IQ aja nggak cukup ya, harus diimbangi dengan EQ yang baik juga. Kandungan nutrisi Bebelac cukup lengkap juga ya, keponakanku juga minum ini.

  36. Semakin tumbuh sehat dan cerdas ya Fahmi dengan Bebelac 🙂

  37. Zaman sekarang tak cukup hanya perlu pintar secara akademis, namun anak perlu tumbuh dengan Tanggap yang Lengkap

  38. Fahmi banyak teman ya semoga semakin berani dan semakin mudah beradaptasi dengan teman-temannya. Apalagi lagi bentar lagi mau masuk sekolah ya semoga makin cerdas ya Kak Fahmi.

  39. Hai dek Fahmi, sehat-sehat terus ya.
    Duh pengen nyobain bebelac juga nih tante hahaha
    Main ke Kendal sini dek tak kenalin sama ponakan2 tante

  40. EQ buat anak juga gak kalah penting ya mbak. Mudah mudahan para orang tua selalu menanamkan ini pada anak selain dari kecerdasan IQ.

  41. Anak pintar karena stimulasi sang orangtua. Dan orangtua pintar karena rajin baca dan belajar. Saling mendukung dan berkaitan

Speak Your Mind

*