Mengorbankan SK Demi Bisa Menyicil Mobil Stylish dan Trendy Lifestyle Grand New Veloz

Avanza Veloz Blog Competition 2015

Sepulang dari pengajian ba’da ashar agak tertegun ketika di pinggir jalan depan rumah terparkir sebuah mobil. Pikirku itu pasti mobil milik teman suami. Akhir-akhir ini hampir setiap hari selalu saja ada tamu yang mencari suamiku datang dengan mobil yang cukup mengkilap. Aku pikir ada urusan pekerjaan atau organisasi menjelang hari guru seperti biasa. Ternyata bukan. Baru saja aku yang masuk lewat pintu samping sempat mendengar pembicaraan suami dan temannya itu. Mereka sepertinya tengah membicarakan seputar mobil…

“Ayah mau beli mobil?” tanyaku setengah bercanda.

Brosur berbagai kendaraan masih berserakan di meja. Sengaja ditinggal oleh pemiliknya.

Bukannya menjawab, suami malah menutup pintu. Aku diam saja sambil melihat dan membaca penjelasan tentang berbagai jenis kendaraan dari brosur yang ada. Sepertinya suamiku tengah ragu.

Tampilan keren Avanza dan Veloz terbaru dari Toyota

Tampilan keren Avanza dan Veloz terbaru dari Toyota

Beberapa hari kemudian rekan guru dari sekolah lain entah ada urusan apa kembali berdatangan ke rumah. Ada yang mengendarai mobil, ada juga yang menggunakan sepeda motor, seperti suamiku sehari-harinya.

Dari obrolan serta gelak canda mereka yang aku dengar ternyata beberapa guru tengah ngobrol dan memberikan informasi mengenai mobil dan cara pembeliannya. Bahkan ada guru yang cukup berani, mengatakan kalau dia seperti suamiku yang sudah serah terima jabatan dan sebentar lagi memegang SK, ia berani dan sanggup membeli mobil terbaru.

Oh, jadi teman-teman suamiku itu secara tidak langsung sedang mengajak suamiku untuk membeli mobil baru? Sepertinya sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup para pegawai di lingkungan tempat tinggalku. Meski berada di pelosok, namun setiap mendapat peluang dan kesempatan, membeli kendaraan bisa ditebak menjadi hal yang paling didahulukan. Bukan karena aji mumpung seperti suamiku yang baru saja diangkat jadi PNS, namun terlebih karena kebutuhan.

Justru karena kami tinggal di pelosok, maka kami membutuhkan kendaraan yang tangguh dan nyaman. Seperti pengalaman teman suami yang sudah lebih dulu jadi pegawai, hampir setiap minggu selalu saja ada urusan ke kota kabupaten. Entah itu ke Dinas Pendidikan, atau ke BKD, dan urusan lain terkait pekerjaan sebagai PNS. Jadi kendaraan menjadi penunjang kebutuhan. Supaya aman, irit ongkos dan pemenuhan kebutuhan jangka panjang.

EXTERIOR-AVANZA-VELOZ_02

Tapi beli mobil jaman sekarang kan pasti mahal. Sementara suamiku baru saja lolos tes CPNS dan gaji pun belum seratus persen yang diterima. Gimana bisa mau kebeli mobil baru? Kalau pun mampu beli mobil, apa tidak sayang digunakan di wilayah tempat kami tinggal ini dengan kondisi jalan yang masih jelek, plus kontur lahan yang banyak tanjakan, tikungan sekaligus turunan curam? Jadi kendaraan yang dibutuhkan harus jenis kendaraan yang tahan banting.

Beberapa hari kemudian, teman suami bernama Pak Usep yang sudah lebih dahulu diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) datang mengendarai mobil sedan Toyota warna putih. Seperti biasa sambil ngopi mereka berbincang santai di depan.

EXTERIOR-AVANZA-VELOZ_03

Pak Usep berniat ingin menjual mobil sedan putih lamanya itu. Pak Usep yang beristri seorang bidan yang juga sudah PNS dan dikaruniai tiga orang putra putrid berniat akan membeli mobil baru yang masih keluaran Toyota. Menurut Pak Usep, Toyota sangat bisa dipercaya dalam segala aspek. Apalagi Toyota juga menawarkan berbagai kemudahan bagi para pengguna produknya.

Informasi yang didapat Toyota keluaran terbaru memiliki banyak perubahan, semakin dibarengi inovasi canggih sehingga makin nyaman dan aman digunakan berkendara. Harga jual kembali Toyota juga tidak jatuh. Pak Usep menjamin semuanya mudah didapatkan berdasarkan pengalamannya.

Ngobrol sekian lama, suamiku terdengar menyebut Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Mereka tampak asyik melihat hasil pencarian sambil saling lempar komentar.

Avanza yang sangat menggoda lebih feminin, Veloz yang lebih sporty tampak lebih trendy dan stylish

Avanza yang sangat menggoda lebih feminin, Veloz yang lebih sporty tampak lebih trendy dan stylish

Grand New Avanza selaku mobil yang mempunyai banyak fitur masih banyak dipilih para anggota keluarga. Bahkan bisa dibilang Avanza adalah mobil keluarga Indonesia, saking diminati dan banyak penggunanya. Sebagai salah satu pioneer type MPV Indonesia yang memiliki banyak kelebihan, avanza pantas dijuluki mobil yang cocok untuk Indonesia. Tidak berlebihan jika Grand New Avanza mendapat julukan MPV terbaik Indonesia.

Tapi tanpa aku duga, suamiku ternyata berpikiran lain. Menurutnya ia lebih menyukai type Grand New Veloz. Karena hanya Veloz ini mobil untuk keluarga stylish.

EXTERIOR-AVANZA-VELOZ_05

Dengan bentuk yang lebih garang dan macho, menurut suamiku Grand New Veloz termasuk mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Dan itu memang type aku beserta suami banget! Grand New Veloz memang cocok untuk kami keluarga petulang yang tinggal di wilayah dengan kontur jalan bisa dibilang masih jauh dari mulus.

Menengok daleman Grand New Veloz dari gambar serta informasinya saja memang sudah membuat kami suka. Tampilan serta design yang dibuat lebih tangguh menjadikan perjalanan menggunakan mobil berkelas ini dari kampung kami ke kota terasa lebih nyaman dan aman. Tidak terasa guncangan meski jalan banyak berlubang.

Kenyamanan Veloz

Kenyamanan Veloz

Perjalanan malam tidak lagi menakutkan meski ke wilayah kami di bagian selatan ini sangat minim lampu penerangan. Kombinasi proyektor halogen lampu utama, design terbaru fog lamp, penerang lampu belakang ditambah lampu rem belakang tidak hanya membantu semakin memperkuat penerangan jalan yang menunjang keselamatan, tetapi juga menciptakan perpaduan gaya yang sangat keren.

Begitu juga system pengamanan di dalam. Selain beralaskan tempat duduk yang empuk dan nyaman, sabuk pengaman yang mudah buka pasang dan sangat terjamin kualitasnya juga dilengkapi dengan kantong udara untuk pengamanan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Toyota mengutamakan keselamatan penumpang dan keluarga

Toyota mengutamakan keselamatan penumpang dan keluarga

Termasuk dalam kualitas mesin serta bahan bakar, Toyota tidak sembarangan dan sudah melakukan uji coba dengan kualitas standar internasional demi keamanan serta kenyamanan seluruh anggota keluarga ketika melakukan perjalanan.

Kecanggihan dan performa terus diupgrade

Kecanggihan dan performa terus diupgrade

Meski kami tinggal jauh dari kota, untuk mendapatkan informasi seputar kendaraan Grand New Veloz ini kami tidak harus datang ke kota yang berjarak dua jam kendaraan dari kampung, cukup menekan nomor hotline *898# dari telepon pribadi saja. Maka pihak customer service Toyota akan menelepon balik segera dan dengan ramah dan detail menjelaskan semua yang kita tanyakan. Mudah dan murah, bukan?

Meski tinggal di pelosok tidak ada kata tertinggal informasi...

Meski tinggal di pelosok tidak ada kata tertinggal informasi…

Suami tampak tidak ragu lagi. Meski kemungkinan besar SK yang akan diterimanya langsung akan “disekolahkan” demi bisa menyicil mobil gaya yang sporty dan trendy, namun dengan segala kelebihan dan kenyamanan, sepantasnya itu sudah worth it.

Aku sebagai istri dan sekaligus anggota keluarga tentunya mendukung suami selama itu baik dan demi kenyamanan keluarga kecil kami.

Avanza Veloz Blog Competition 2015

Comments

  1. Waaaaaaaaaaaaaa sampai SK nya di “sekolah| kan
    biar pinterrrrrrrrrr

    • Hehe… di daerah kami hal itu seolah sudah membudaya, Pak…
      SK yang keluar sudah bisa dipastikan tidak ada yang disimpan di rumah. Melainkan “disekolahkan” di Bank, demi bisa punya tempat tinggal dan kendaraan 🙂

  2. Salut dengan perjuangannya. Semoga impiannya terwujud ya. Amin ya Robbal alamin. Salam kami sekeluarga di Pontianak

  3. mobil impian nih..
    apalagi yg merah tuh aduh, keren binggo…

Speak Your Mind

*