Menikmati Wahana Baru Dufan: Indonesia’s First Frozen Adventure!

Tahu dan nonton film anak-anak (yang juga disukai dewasa) Ice Age itu saat aku masih bekerja di Taiwan. Ice Age adalah film animasi Hollywood sekitar tahun 2002-2012. Hingga kini sudah ada empat episode film Ice Age yang dibuat. Gak mengira sama sekali jika sekembalinya ke kampung halaman justru bisa menyaksikan launching wahana baru di Dunia Fantasi “Ice Age Sid’s Arctic Tours” yang baru ada dua di dunia ini. Satu di Jerman dan satu ya di Jakarta, bukan di Taiwan! Benar-benar #MemorableMoment

Suasana press conference (semua foto dok. pribadi)

Suasana press conference (semua foto dok. pribadi)

Beruntung aku masih bisa mendapatkan seat setelah bergabung dengan Blogger Reporter Indonesia (BRID) dengan contac in personnya Pak Amril Taufik Gobel untuk acara launching wahana baru milik Dufan ini, Kamis tanggal 10 April 2014 lalu.

Acara launching diawali dengan konferensi pers. Direktur PT.Pembangunan Jaya Winarto, Komisaris ibu Katherine juga ada Harley Boston dari White Water West Canada yang membangun wahana ini menjadi pembicara utama. Mereka menyampaikan informasi terkait wahana baru ini, termasuk menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan rekan media maupun blogger.

Memerhatikan nara sumber

Memerhatikan nara sumber

Setelah menghadiri press conference di aula dekat pintu masuk Dufan, sambil menikmati makan siang rasanya hati ini sudah tidak sabar lagi ingin merasakan sensasi kemewahan wahana baru di Dufan yang telah menghabiskan dana sekitar 200 milyar tersebut.

Awak Media dan Blogger bersatu

Awak Media dan Blogger bersatu

Setelah melewati beberapa tahap acara yang dipandu oleh MC Fitri Tropika alias Fitrop dan Deryansah, akhirnya diresmikan juga Wahana Ice Age yang memiliki panjang lintasan 365 meter itu. Suasana pembukaan yang cukup meriah membuat para hadirin tak sabar ingin segera memasuki wahana untuk melakukan Sid’s Arctic Tour. Setengah berdesak-desakan semua ingin segera menjadi yang terdepan, berebut memasuki lorong seperti gua yang dikemas apik mendekati suasana di film Ice Age.

Di dalam wahana baru ini pengunjung diajak melakukan Sid’s Arctic Tour. Ini merupakan petualangan berbentuk dark ride yang berdurasi 8 menit. Selama itu pengunjung berpetualang ditemani oleh karakter dalam film Ice Age seperti Manny, Sid, Diego, dan Scrat yang dikemas dalam animasi menarik.

Saat masuk pintu wahana kesan pertama seakan memasuki pintu gua-gua jaman dulu, hanya desainnya mendekati jaman salju yang dingin dan mencekam.

narsis dan bangga

narsis dan bangga

Sebelum menuju ruang permainan (tour) yang utama, pengunjung berkumpul di sebuah ruangan untuk menyaksikan film animasi yang sesungguhnya berupa penyampaian informasi keselamatan dalam bahasa Indonesia.

Dufan keren!

Dufan keren!


Baru menuju ruang selanjutnya untuk menaiki kapal yang membawa pengunjung berpetualang dalam ruang dengan suhu cukup dingin. Seolah sedang berlayar yang disuguhi animasi digital. Disinilah pengalaman yang tak terlupakan terjadi. Seakan masih terasa bagaimana berguncangnya kapal dari kiri ke kanan, bagaimana jerit histerisnya pengunjung saat disuguhkan animasi dan ornamen yang mengejutkan, sangat indah memukau penglihatan dan pendengaran. Benar-benar sebuah pengalaman #NeverEndingFun

Jika ada waktu libur, ingin mengajak keluarga dan atau teman untuk mengunjungi kembali wahana luar biasa ini. Dengan adanya sistem Annual Pass, satu kali membeli tiket seharga Rp.260.000 maka selama setahun jika sudah memiliki kartu tersebut kita bisa bebas masuk lagi ke Dufan kapan saja tanpa dipungut biaya lagi. Serasa wahana Ice Age Sid’s Arctic Tours ini milik pribadi, hehe! #IniDufanKami

Galeri Foto:

Narsis bersama tokoh animasi Ice Age

Narsis bersama tokoh animasi Ice Age

Wahana nomor satu di Indonesia, nomor dua di dunia!

Wahana nomor satu di Indonesia, nomor dua di dunia!

Hiburan jelang peresmian

Hiburan jelang peresmian

suasana dibuat serba jaman es

suasana dibuat serba jaman es

Pemberian informasi sebelum masuk ke ruang petualangan sesungguhnya

Pemberian informasi sebelum masuk ke ruang petualangan sesungguhnya

Tokoh animasi Ice Age yang selalu bersama selama petualangan berlangsung

Tokoh animasi Ice Age yang selalu bersama selama petualangan berlangsung

ah, lega... Puas akhirnya bisa menyelesaikan petualangan ini...

ah, lega… Puas akhirnya bisa menyelesaikan petualangan ini…

Wahana terakhir di indoor Ice Age. Mirip Kora-kora, namun ini berputar 360 derajat! spektakulerrr...

Wahana terakhir di indoor Ice Age. Mirip Kora-kora, namun ini berputar 360 derajat! spektakulerrr…

Speak Your Mind

*