Muter-muter Ambil Hadiah Lomba Blog dari Dunia Fantasi Ancol

Meski bukan sebagai pemenang utama, beruntung termasuk pemenang hadiah hiburan di ajang lomba ngeblog Dunia Fantasi Ancol. Hadiahnya dua tiket gratis dan souvenir berupa kaos serta topi dan tas Dufan.

Karena hadiah harus diambil ke Gedung Ecovential Ancol, maka aku dan teman-teman pemenang lomba blog ini sepakat untuk barengan mengambil hadiahnya. Rabu 11 Juni 2014 ini menjadi hari terpilih buat kami.
IMG00612-20140611-1111

Seperti biasa aku mempersiapkan semuanya, nginep di Sukanagara sekaligus menitipkan Fahmi di neneknya. Jam tiga dini hari baru aku berangkat ke Jakarta.

Oya, kebetulan acara Philips Pejaten harinya bertepatan dan menirut info dari BRID masih ada kuota tambahan jika mau ikut. Aku memilih daftar untuk ikut, supaya bisa sekalian jalan. Kebetulan waktunya jam 2 siang, jadi paginya ada waktu untuk ke Ancol dulu.

IMG00615-20140611-1111Baru tahu setelah dalam busway dari Kampung Melayu mau ke Ancol kalau Pak Sayuti tidak bisa datang. Bu Rokhmah saat aku hubungi ternyata juga sedang dalam busway, dua halte berada di belakang busway yang aku tumpangi. Kami sepakat ketemu di halte busway Ancol saja.

Apa yang aku perkirakan harus bayar masuk Ancol benar terjadi. Aku dan Bu Rokhmah sempat berargumen dengan satpam dan petugas jaga. Mereka bilang kami tetap harus bayar sementara kami bilang tidak mau, karena kami datang untuk ambil hadiah.

Aku menyuruh mereka untuk menelepon CP yang tertera di pengumuman. Seandainya tidak percaya. Padahal Bu Rokhmah sudah mengeluarkan KTP juga, tapi mereka tetap tidak mengizinkan.

“Harusnya Ayu itu yang memberitahukan saya kalau Mba mau datang ambil hadiah,” kata si petugas itu.

Aku jawab aja kalo gitu mending milih hadiah dikirim ke rumah aja daripada harus keluar lagi duit.

Tidak lama mereka mempersilahkan kami masuk tanpa harus membayar dan sekaligus mengucapkan terimakasih serta selamat. Huh! Kenapa gak dari tadi kek? Udah nunggu lama, baru ada keputusan…

Aku dan Bu Rokhmah naik bus wara-wiri sampai ke Ecopark. Ternyata salah tempat, karena gedung tempat pengambilan hadiah ada di Ecovential. Cukup jauh dari Ecopark. Kami balik lagi ke halte wara-wiri dan naik bus itu ke pasar seni. Beruntung sopirnya baik hati. Kami diturunkan di depan Gedung Ecovential, jadi ga harus jalan jauh.

Setelah nyasar-nyasar nyari lokasi, setelah satpam menelepon dan tidak juga diangkat, hingga dia memilih masuk langsung akhirnya kami dipersilahkan nunggu di lobby. Tidak lama Mba Ayu datang menemui.

Mba Shinta Ries sebagai juara 3 hadiah hiburan juga datang. Akhirnya kami bertiga yang mengambil hadiah hari ini karena Pak Syaifuddin berhalangan, Bang Aswi jadi ngambil minggu depan, sementara Mba Kartika yang juara 3 sudah dikirim via pos hadiahnya ke Blitar Jawa Timur.IMG00616-20140611-1113

Sebelum pulang kami foto dulu. Siap-siap dech wajah ini nampang di FP nya Ancol Dunia Fantasi, hehe!

Sesuai keterangan dari Mba Ayu, tiket berlaku untuk 2 orang dalam masa waktu 1 bulan. Karena aku yakin tidak bisa datang ke Dufan dalam waktu dekat ini, maka tiket Dufan tersebut aku jual ke teman yang membutuhkan.

Terimakasih Dufan, semoga lain kali bisa main lagi ya… ūüôā

Speak Your Mind

*