Ngeblog Mengandalkan Hadiah: Go For It Bareng Emak Gaoel saja!

Bukan hanya sekedar konsisten jika aku bilang saat ini aku sedang mengejar menang dalam lomba blog –apapun itu– jika mengacu pada pertanyaan yang disodorkan Emak Gaoel “Apa yang sedang kamu kejar dalam kegiatan blogging-mu?”

Bukan pula karena (katanya) modal pertama dan utama seorang blogger yang sangat dihargai oleh berbagai perusahaan untuk diajak kerjasama dalam membuat tulisan atau review adalah karena nilai kejujurannya. Hehe… ya, bukan hanya sekedar itu tapi terlebih ibarat doa yang diaminkan oleh banyak orang. Jika saja doa sendiri belum mendapat sambutan-Nya siapa tahu doa orang lain yang didengar-Nya.

netbook yang ierintegrasi dengan internet Go For It Smartfren beserta sebuah hape bb jadul (keduanya dapat dari lomba menulis) menjadi modal terindah yang aku miliki selama menobatkan diri jadi blogger

netbook yang ierintegrasi dengan internet Go For It Smartfren beserta sebuah hape bb jadul (keduanya dapat dari lomba menulis) menjadi modal terindah yang aku miliki selama menobatkan diri jadi blogger

Maka seperti yang sudah aku panjatkan dalam (doa) kuiz instagram Emak Gaoel juga, bahwa saat ini pun aku (keukeuh) memang sedang mengejar menang lomba blog, demi bisa punya modal untuk bisa ikut berbagai kegiatan acara blogger yang biasanya lokasi acara berada di ibukota dan sekitarnya.

Pertama kali memasuki dunia blogger, saat itu kebetulan saja aku masih lajang dan punya tabungan sendiri. Masih bisa berangkat pulang pergi ke ibu kota dan sekitarnya tanpa banyak beban. Tapi kini semakin banyak even yang bisa dihadiri oleh blogger, kondisiku semakin repot dan banyak mempertimbangkan hal jika harus berangkat ke Jakarta.

Setelah menikah dan punya bayi, keadaanku termasuk keadaan keuangan menjadi hal yang sangat mendapat perhatian. Bukannya aku mau perhitungan, tapi ya tentu saja harus bisa melihat dan memilih acara blogger yang aku hadiri harus sesuai dengan kondisi aku yang punya anak batita, termasuk kondisi keuangan. Secara aku berangkat dari kampung ke Jakarta saat ini cukup membutuhkan banyak biaya. Sementara keuangan keluargaku kini hanya mengandalkan suami dari hasil mengajar honorer yang pas-pasan bahkan kurang!

Jadi jika hanya untuk kopdar (kopi darat) saja ke Jakarta tanpa akan menghasilkan apa-apa aku tentu akan memilih diam di kampung. Kecuali ada even blogger yang memang worth it. Apa yang akan aku dapat jika aku harus ke ibu kota dan sekitarnya? Itu yang menjadi pertimbangan utama aku saat ini jika akan mengikuti suatu acara blogger.

modal hadiah untuk terus bertahan bisa mengikuti berbagai even blogger

modal hadiah untuk terus bertahan bisa mengikuti berbagai even blogger

Beberapa bulan lalu aku memang sempat wara-wiri ikut acara blogger padahal saat itu aku juga membawa anak dan suami. Tahukah kalau modal keberangkatan kami itu semua adalah cadangan dana hadiah dari lomba ngeblog yang memang sudah aku anggarkan untuk biaya ongkos aku ke Jakarta jika ada even blogger?

Ya, hadiah utama dari lomba ngeblog yang kebetulan aku raih itu tidak aku ganggu buat keperluan yang lain, kecuali aku ambil untuk keperluan ongkos keberangkatanku ke acara blogger (dan seputarannya). Terus aku melakukannya sampai dana hadiah itu habis aku pakai ongkos ke acara blogger. Dan saat ini ketika dana itu habis, aku kembali mengejar lomba berharap menang. Supaya aku kembali mempunyai dana dan bisa kembali punya ongkos sehingga bisa ikut acara blogger di Jakarta dan sekitarnya.

Boleh percaya atau tidak, tapi itu memang modalku sebagai blogger kampung yang tinggal di pelosok Kabupaten Cianjur, selain modal hape blackberry yang sudah sepuh dan sebuah netbook yang beberapa kali turun mesin karena dimakan usia sehingga keberatan jika hidup di jaman sekarang yang sudah serba upgrade. Hape dan netbook itu dua-duanya adalah juga hadiah ngeblog, lho! Maka tak heran jika hape dan netbook ini ibarat warisan tidak ternilai harganya buatku. Sebuah modal terindah yang pernah Tuhan beri untukku.

Karena gadget dan alat tempur ngeblogku keluaran serba jaman dulu (jadul) inilah maka tidak banyak aplikasi yang bisa aku download. Tapi dengan netbook yang sudah terintegrasi koneksi dengan provider internet dari Smartfren (selain dengan wifi) maka aku bisa ngebut internet dengan paket Go For It yang sedang gencar dikampanyekan Smartfren.

semangat ngeblog, happy blogging, ada atau tidak ada hadiah, menulis jalan terus...

semangat ngeblog, happy blogging, ada atau tidak ada hadiah, menulis jalan terus…

Aplikasi yang biasa aku pakai pun ya seadanya. Yang sangat sering dipakai adalah “memopad” di hape BB yang selalu aku gunakan untuk membuat atau menyimpan catatan saat ide menulis datang.

Kalau untuk edit foto, satu-satunya yang terinstal di hape (a)android(an)ku adalah “instamag”. Sementara untuk edit video (kalau pas memori lagi kuat) aku memakai “meipai”. Meski huruf mandarin bikin aku mabuk, tapi lumayan beberapa video amatir rekam dari hape bisa aku buat dengan aplikasi ini. Hasilnya, buat pamer diliat tetangga di kampung mah tidak malu-maluin amat lah, haha!


Go For It Blog Competition

Comments

  1. semoga menang mak, semangat! aku juga BBnya jadul xixixix

Speak Your Mind

*