Paket Internetku Gagal Pensiun Ketiban Rejeki Hari Blogger dari KEB

Horey! Aku gagal kiamat internet karena dapat rezeki tak terduga dari komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB). Hutang niat buat ngeblog pun berkesempatan bisa aku bayar nih! Xie-xie KEB sudah memperpanjang nyawa internetku πŸ™‚

Tanggal 5 Nopember, paket internet dari hape jadul sekaligus hape jagoanku ini akan berakhir. Niatku sudah bulat tidak akan memperpanjangnya lagi karena keuangan yang sedang merosot. Susu anak dan beras raskin yang katanya bulan ini terakhir kalinya tersedia lebih penting buatku daripada beli paket internet.

Tapi Tuhan berkehendak lain. Nyawa internetku rupanya akan diselamatkan oleh rezeki tak terduga dari KEB berupa pulsa 100 ribu! Masya Allah… Sangat besar dan sungguh luar biasa nilai itu bagiku.

Kok bisa dapat perpanjangan nyawa sehingga kiamat internet yang sudah aku bayangkan ada kemungkinan bisa digagalkan? Inilah jalan Tuhan yang diberikan kepadaku lewat menulis. Ya, dengan menulis tak lebih dari 150 kata saja akhirnya aku berkesempatan mendapat hadiah sebesar itu. Alhamdulillah.

Senang dan bersyukur saat tanggal 27 Oktober kemarin, pas aku lagi di dapur masak menu seadanya, pas aku nengok notifikasi group di jejaring sosial ada informasi dari admin group KEB yang mengadakan kuiz berupa foto di Instagram dan foto beserta keterangan di blog.

Saat itu juga aku (sambil masak) sambil nulis di hp jagoanku ini. Foto Instagram memang foto yang saat itu aku jepret bersama sambel dan goreng jengkol yang sudah matang. Tapi kalau foto untuk blog, fotonya memakai foto stok lama. Foto netbook dan bb hadiah lomba ngeblog sekitar lima atau enam tahun silam dari Kompasiana yang sudah ada di memori.

Aku ceritakan saja apa adanya, kalau dua benda itu teramat bersejarah dan berjasa banget buatku. Perjuanganku menulis disela-sela bekerja sebagai TKW di Taiwan membuahkan hasil.

Foto itu juga mengingatkanku akan betapa bahagia dan bersyukurrnya aku mendapatkan majikan yang baik dan pengertian sehingga membebaskanku untuk menulis dan membaca. Berkat kebaikan majikan dan anaknya yang suka aku pinjami komputer dan hapenya, aku berhasil menang di lomba blog yang diadakan Kompasiana dan berhasil dinobatkan sebagai tulisan terpopuler 2010. Sungguh sebuah pencapaian yang sangat diluar kemampuanku jika tidak dibantu mereka.

Kini, foto dua barang berjasa itu kembali memberikan pertolongan berupa perpanjangan nyawa kehidupan internetku. Foto yang aku upload di blog dan diikutsertakan dalam kuiz #KEBloggerNasional dan #HariBlogger terpilih menjadi salah satu nominasi dan mendapatkan hadiah voucher pulsa sebesar 100.000.

Tadinya, paket internet hape ini (dengan terpaksa) akan aku hentikan karena dananya akan aku pergunakan untuk keperluan lain yang lebih primer. Tanggal 5 berakhir masa aktifnya, kebetulan tanggal 3 hari ini keluar pengumuman kalau aku salah satu nominasi pemenang pulsa. Jadi, kiamat internetku tidak jadi, karena dengan adanya voucher pulsa aku akan langsung men top-up nya kembali. Selamat…

modal terbesarku ngeblog. meski kalau di rumah jarang pakai karena sinyal tidak bagus

modal terbesarku ngeblog. meski kalau di rumah jarang pakai karena sinyal tidak bagus

bb1

Terimakasih KEB, keep blogging yah teman-teman πŸ™‚

Comments

  1. yeeeiii rejeki bangett teh ^^
    Akhirnyaa bisa ngeblog lagi yaakk πŸ˜€

    • iya, Alhamdulillah Mbak Shinta….
      Terimakasih banyak.
      saya jadi semangat lagi untuk terus belajar sama Mbak Shinta πŸ™‚

  2. Wah selamat Mak… senengnya. Memang kalau sampai paket pensiun, tuh sakit banget, garing, menggalau. Hihi

  3. selamat ya teh Okti..

  4. Selamat Mbak Okti, moga berkah dan moga berkah ini menjadi tangga ke kesuksesan lain….

    • Alhamdulillah, Mas Ahmed…
      Iya benar, terbukti keberuntungan lain baru saja saya dapat dari ngeblog juga…
      Bersyukur banget Mas…

      Terimakasih doanya πŸ™‚

Speak Your Mind

*