Pengalaman Seru Seputar “REGRAM”

Pernah dengar kata regram? Aku sering. Tapi sejujurnya tidak tahu pasti regram itu apa dan bagaimana caranya? Regram ada kaitannya sama Instagram kan ya? Hihi… buat mastiin aja.

Baru ingin tahu lebih jauh tentang istilah regram setelah membaca percakapan teman di akun Instagram mereka. Si A meminta si B untuk meregram foto yang sudah dipublishnya. Si B menjawab tidak tahu cara meregram itu bagaimana? Beuh, ternyata sama gapteknya kaya dakuh…

Aku diam-diam dalam hati mengakui jika aku juga tidak bisa cara meregram itu bagaimana? Sempat mengutak-atik akun instagram tapi tetap tidak menemukan caranya. Sampai kemudian aku melupakannya saking sudah menyerah.

Baru keinget lagi istilah Regram sekitar tiga hari yang lalu, saat membaca sebuah informasi kuiz yang diposting di sebuah akun instagram penyelenggara kuiz. Disana dinyatakan kalau salah satu syarat kuiz ialah harus meregraam fotonya terlebih dahulu. Jadi kalo mau ikut kuiz ini harus bisa regram! Aduh Maaakkkk!

Kepada siapa aku bisa bertanya tentang rilmu regram ini? Sementara aku juga cukup tertarik dan ingin ikut kuiznya. Yah, siapa tahu kena rezeki dan bisa menang (smile emotikon)

Kebetualan di group whatsapp yang baru aku ikuti beberapa hari sedang terjadi diskusi. Tanpa pikir lama, meski #outoftopick aku melontarkan pertanyaan secara reflex, bagaimana cara meregram di Instagram? Alhamdulillah, tak berapa lama ada balasan dari seorang teman di group tersebut yang menginformasikan secara detail, kalau mau regram itu harus menginstal aplikasi regram.

Oh… jadi harus install aplikasi lain? Nah ini mungkin yang membuat aku tidak bias mengotak-atik instagram saat mencari bagaimana cara regram, kalau ternyata harus install aplikasi lain. Hihi… jadi pengen ketawa sendiri. Beruntung rasanya aku ada kemauan untuk bertanya. Dan beruntung juga ada teman-teman yang mau berbagi informasi. Kalau tidak, entah sampai kapan aku tidak bakalan tahu bagaimana cara meregram di akun instagram.

Berbagai pilihan aplikasi regram

Berbagai pilihan aplikasi regram

Oya, saat menginstal aplikasi regram ini, ternyata di windows phone belum tersedia. Yang bias aku temukan di android saja. Itu pun ada sekian banyak versi regram yang ditawarkan. Gratisan memang. Saat aku instal dan mencoba mempraktekan ilmunya, pada aplikasi pertama aku masih kesulitan. Sudah, aku uninstall saja dan menginstal aplikasi regram versi lain.

Menginstal aplikasi yang kedua, ini juga agak ribet. Hasilnya malah tidak cocok dengan harapanku. Akupun meng-uninstalnya lagi. Sampai di pilihan ketiga, yaitu aplikasi “Repost for Instagram” nah yang ini baru terasa mudah dipraktekkan dan hasilnya sangat cocok dengan keinginan.

regram yang aku pilih

Sudah tiga hari ini, aku terus belajar meregram (merepost) foto akun instagram orang. Ya, selain belajar, niat lainnya buatku adalah silaturahmi dan menambah banyak teman.

Kelebihan serta manfaat dari meregram yang aku rasakan dari pengalamanku otak atik regram selama empat harian ini diantaranya:

1. Menambah ilmu dan wawasan. Jadi aku tidak gaptek-gaptek banget gitu… terus menguprade diri di jaman serba canggih dan modern ini 
2. Bisa ikut kuiz dan kontes. Beberapa kuiz dan kontes menjadikan meregram foto tertentu sebagai syarat mutlaknya lho…
3. Menambah teman. Ya, saat kita regram foto bagus dan atau informasi penting dan bermanfaat, banyak lho akun yang bukan teman kita juga berkenan mampir dan menaruh likenya sebagai tanda kalau mereka pernah singgah 

tampilan akun dari regram for instagram

tampilan akun dari regram for instagram

4. Sebagai ujian kesabaran. Ya, tentunya kita saat akan meregram melihat-lihat kan foto dan hasil yang bagaimana yang pantas kita regram itu. Jangan hanya mementingkan kepuasan sendiri, tapi pikirkan juga bagaimana para pengikut akun instagram kita. Mungkin saja mereka bosan jika kita meregram foto yang itu…itu..saja. Jadi secara tidak langsung kita juga bias belajar mengendalikan keinginan (rasa egois)
5. Kelebihan lain silahkan ditambahkan ya teman-teman. Yang pasti mari kita saling berbagi manfaat.

Speak Your Mind

*