Permintaan Perempuan kepada Bujangnya (Kelak)

Permintaan Perempuan kepada Bujangnya (Kelak)

PERMINTAAN

Sebagai seorang perempuan, seorang gadis, seorang istri, lalu seorang ibu hamil, seorang yang melahirkan, hingga jadi seorang ibu. Tahap demi tahap perlahan tapi pasti sudah dilalui.

Semuanya disandarkan kepada sebagai pengabdian serta sebentuk ibadah yang hanya mencari keridhoan-Nya. Hingga tidak terasa, esok buah hati memasuki usia 3 tahun.

Fahmi putraku, menjelang tiga tahun usiamu Ibu hendak memberitahu kamu sesuatu, Nak…

Ibu sangat bahagia manakala sedang bergelantungan di dalam bus TransJakarta merasakan mual bawaan ngidam tiga bulan tiba-tiba ada seorang anak lelaki masih muda memberikan tempatnya yang nyaman kepada Ibu sehingga ibu bisa sedikit bernafas lega dan hilang kesemutan yang sudah menjalar membuat badan seakan mati rasa.

Ibu sangat bahagia manakala sedang berdiri di dalam Bus Marita hendak ke Jakarta ada seorang pemuda santun memberikan kursi yang sudah didudukinya kepada ibumu yang tengah menahan berat badanmu di usia tujuh bulan dalam kandungan. Sehingga panas di tulang belakang yang ibu rasa berangsur-angsur perlahan menghilang.

Kini kamu semakin besar, beranjak balita (bukan batita lagi) dimana karakter baik sudah mulai tertanam dan terlihat dari sikap dan perilaku setiap gerak gerikmu. Ibu tidak akan meminta hal yang sangat menakjubkan, ibu tak akan meminta sesuatu yang muluk-muluk darimu, Nak. Satu hal yang pinta ibu kepadamu adalah tolong suatu saat nanti kamu balas kebaikan mereka kepada ibu ini dengan ikhlas, ya Nak…

Tolong balas kebaikan anak muda yang sudah memperlakukan ibumu ini saat mengandungmu dengan penuh hormat dan cinta sesama. Ibu meminta padamu jadilah kamu berahlak seperti mereka. Yang punya perasaan peka, punya keikhlasan tingkat tinggi dan peduli berbagi dengan sesama.

Semoga jelang usiamu 3 tahun, Nak ibu bisa terus bermuhasabah, bercermin dan intropeksi memperbaiki diri dari yang kurang pantas menjadi hal yang baik.

Biar sebagian catatan perjalanan ini menjadi guru pembelajaran. Tentu jika berkesempatan ingin mengulang lagi, lagi dan lagi!

20160217_160847

Speak Your Mind

*