Pizza Anak Praktis dan Bergizi Kesukaan Balita

Pizza Anak Praktis dan Bergizi Kesukaan Balita dari Roti Tawar

 

Berawal dari celetukan Fahmi yang minta dibelikan pizza yang iklannya wara-wiri di televisi eksperimen ini dibuat. Tahu sendiri di Cianjur mana ada yang jual pizza yang diiklankan di tv itu? Kami warga Cianjur harus ke luar kota kalau mau mencicipi pizza tersebut, ke Cisarua, Bogor atau ke Bandung. Itu lokasi terdekat dari Cianjur.

Menyiasati rengekan anak, saya nekat mencari informasi cara buat pizza sederhana. Ternyata bahannya gampang didapat di kampung saya, hanya ragi alias pengembang adonan yang harus saya cari karena tidak ada dijual di warung samping rumah.

Sementara Fahmi gak bisa dibohongi, alhasil cari ide gimana cara bikin pizza meski sederhana dan ala-ala… Dan jadilah pizza dari roti tawar ini.

Buatnya cukup mudah, karena tinggal ambil selembar roti tawar, buang kulitnya jika anak tidak suka. Kebetulan roti tawar yang ada di rumah yang bulat ini, bukan persegi empat, jadi pas lah ya kaya pizza di tv itu gitu bentuknya.

Menggunakan wajan anti lengket, lebuh dahulu saya menggoreng –dengan minyak sedikit– sosis dan bakso. Setelah matang diiris tipis. Letakan selembar roti tawar di atas wajan yang berapi super kecil. Oleskan saus tomat di atasnya, lalu taburkan keju, irisan sosis dan bakso. Kalau anak suka boleh kasih irisan paprika, bawang bombay atau bahan lainnya. Kebetulan ini Fahmi maunya ditaburi keju, sosis dan bakso saja.

Setelah keju melumer dan lapisan roti cukup kering angkat saja pizza ala-alanya dan siap dinikmati anak. Ternyata setelah saya cicipi cukup enak juga. Apalagi kalau bahan-bahannya dikomplitkan seperti pizza sungguhan. Tidak hanya untuk balita, dewasa dan orang tua juga suka, hahaha!

Besok setelah ragi adonan pizza dapat, saya mau coba praktek buat pizza lain (yang masih ala-ala) pastinya.

Comments

  1. Enak banget kayanya, Teh. Aku juga sering ngakalin bikin pizza. Malah pernah bikin pake adonan pancake. Hehehehehe yang penting kan topingnya mirip pizza ya

  2. Pizza ujung bulan ni, ngiler

  3. gobres semua mulutnya si Fahmi Teh wkwkwk
    ppizza itu kesukaanku banget lho Teh, ih …
    buatanmu kok yang aku suka semua teh wkwkwk
    deliver Teh.

  4. Nyamm, anakku juga sukaa pizza ala-ala ini mbaa 😀

  5. Fahmi…lucu banget sih. Enak ya pizza-nya

  6. wah semakin inovatif aja nih, kayaknya anak-anak akan sering request pizza nih

  7. menarik ini teh, pengen nyobain juga buat Keizha nanti, dia hantunya pizza.. memang lebih terjamin dan higenis kalo kita sendiri yang buat cemilan buat anak

  8. waah simpel teh bisa buat bekel anak2 juga nih

Speak Your Mind

*