Replika Situs Aya Sofia dan Hotel Murah di Samarinda

Replika Situs Aya Sofia dan Hotel Murah di Samarinda

Tahukah kalau Aya Sofia, situs peninggalan Kerajaan Turki Utsmani ini memiliki saudara kembar di Indonesia, tepatnya di kota Samarinda?  Bangunan bersejarah tersebut menginspirasi arsitektur Masjid Islamic Centre Samarinda.

 

(sumber : uprint.id)

Dari kejauhan terlihat satu kubah besar yang dikelilingi enam menara yang melambangkan rukun iman sebagai dasar agama Islam. Sebuah menara ikonik pun menjulang setinggi 99 meter ke angkasa.  Saat malam hari, masjid terbesar kedua di Indonesia ini akan tampak indah dengan gemerlap lampu-lampu yang menghiasinya. Tidak terbayangkan rasanya beribadah di sana. Apalagi  Bulan Ramadhan seperti sekarang.

Tertarik untuk mengunjungi situs megah ini? Liburan Lebaran bisa jadi tujuan berlibur ramai-ramai. Dan pastinya kita harus datang ke ibu kota Provinsi Kalimantan Timur ini. Kalau liburan kita bisa luangkan waktu selama beberapa hari. Nah jika kamu membutuhkan tempat bermalam, beberapa rekomendasi hotel berikut ini pun bisa menjadi referensi.

 

Mesra Business and Resort Hotel

Biasanya untuk dapat beristirahat dengan tenang, kita akan memilih penginapan di daerah yang jauh dari keramaian. Namun, bagaimana jika kita bisa bermalam dengan nyaman di tengah-tengah kota? Kesempatan semacam ini amat jarang ditemui, lho. Di Mesra Business and Resort Hotel-lah hal itu akan terjadi.

 

(sumber : brrwisata.com)

Kita bisa tidur nyenyak di salah satu dari 7 pilihan kamar hotel yang berlokasi di atas bukit ini. Dengan tarif mulai Rp420 ribu-an kita sudah bisa menikmati fasilitas lengkap. Ada kolam renang, sauna, pusat kebugaran, lapangan tenis, perpustakaan dan spa, kemudian layanan concierge, penitipan bagasi, serta penatu.

Penginapan yang berada di jantung Kota Samarinda ini menyajikan ketenangan bagi para tamu. Letaknya di Jalan Pahlawan 1, 10 menit perjalanan dari Bandara Temindung, serta berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan pusat perkantoran. Tenang, pastinya kita bisa berbelanja di toko oleh-oleh yang berada di area hotel, atau mampir sejenak di Kampung Tenun Samarinda sebelum beranjak pulang.

 

Selyca Mulia Hotel and Shoping Mall

Bermalam di Selyca Mulia akan sangat mengesankan. Pasalnya. hotel ini berada di atas Plaza Mulia, sebuah pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di Samarinda. Ini menjadi kelebihan tersendiri, apalagi buat kamu yang suka lupa membawa cukup pakaian ganti di bagasi.

 

(sumber : skyscrapercity.com)

Ruangan kamar cukup luas dengan lantai berlapis karpet yang hangat. Tersedia 4 pilihan kamar yang bisa kita pilih. Semuanya ber-AC, dilengkapi dengan TV flat dan meja kerja. Sebagian kamar mandi memiliki bathtub berikut pancuran airnya.

Pengunjung dipersilakan menginap di Selyca Mulia dengan biaya mulai dari Rp600.000,00 saja. Nikmati fasilitas terlengkap, seperti kolam renang outdoor, internet gratis, serta layanan portir dan staf hotel yang siaga selama 24 jam penuh.

 

Hotel Airy Rooms

Nah, buat kamu bekpekeran sejati seperti saya, kalau ingin menginap di hotel murah di Samarinda, tapi yang terletak di pusat kota serta memiliki fasilitas lengkap, jangan khawatir karena ada  Airy Rooms sebagai jawabannya. Jaringan hotel terbesar di Indonesia ini tidak pernah berbohong soal kualitas dan harga. Menyediakan beberapa pilihan hotel bujet, kisaran harga sewa per malamnya antara Rp200.000-Rp300.000. Ramah di kantong kan?

Dengan harga yang sedemikian terjangkau, kita akan dapat kamar ber-AC dan bisa tidur di ranjang yang bersih dan membersihkan diri di kamar mandi dengan pancuran air hangat. Ditambah lagi dengan fasilitas hiburan berupa televisi layar datar serta koneksi internet WiFi gratis. Pihak hotel menyediakan sarapan, begitu juga dengan air minum yang bisa dinikmati sepuasnya tanpa biaya tambahan.

Kamar bisa langsung dipesan lewat aplikasi Airy Rooms di smartphone mu. Jika belum punya, segera unduh di Play Store atau Apple Store. Transaksi bisa langsung diselesaikan dengan membayar via transfer bank atau menggunakan kartu kredit. Gampang banget dech! Tidak perlu khawatir kehabisan karena perusahaan teknologi ini memiliki mitra hotel terbanyak se-Indonesia. Terlebih Samarinda adalah kota terbesar di Kalimantan Timur, jadi tidak akan sulit menemukannya.

Oke, selamat liburan lebaran ya…

 

Comments

  1. Jalan kemana aja, tetap milih airy room ya teh.. Selain murah, fasilitas gak mengecewakan juga.

  2. Kapan k Samarinda ya,,. Huhu mupeng bngets kpingin traveling dan stay gitu teh,,. Nuhun infnya

  3. Pengen banget ke Samarinda tapi belum terwujud. Wah tempatnya keren-keren ya mba 🙂

  4. Masjidnya keren!! Kemarin sempat lihat liputan di TV masjid yang mirip Hagia Sofia juga, tapi kayanya bukan yang ini deh. Lupa di mana.
    Kapan ya bisa main ke Kalimantan. Satu-satunya provinsi yang belum pernah keinjek sama sekali sampai saat ini.

  5. noted..dulu deh.. sambil di amin aminin dlm hati mana tau bisa terbang ke samarinda suatu saat nanti..

  6. Airy rooms ini bikin mupeng leha2 bobok cantik di hotel.
    Kalo ada dana lebih dan kesempatan, mau lah cuuuzz ke Samarinda utk nginap di airy rooms.
    Tapi hotel2 di pulau Jawa jg udah ada airy rooms nya, kan? Banyak.

  7. Wah saya baru tau Teh, kalau Aya Sofia, situs peninggalan Kerajaan Turki Utsmani ada kembarannya di kota Samarinda. Kita patut berbangga ya…

  8. mesjidnya bagus mba.. selalu exited sama mesjid yang dibangun megah.. mudah2an jamaahnya juga semangat memegahkan mesjidnya dengan beramai2 sholat di sana, aamiin

  9. Jadi hayu kita skedulin turing ke Samarinda Teteh, nginepnya di Airy Rooms aja eeaa *kode

  10. Airy rooms ini emang jaringan hotelnya terkenal kasi harga ok ya? Cocok buat liburan bareng2 keluarga 😀
    TFS

  11. Aku udahinstal airy teh. Enak tinggal klik aja klo butuh hotel. Mupeng sama masjidnya. Tapi hars nabung dulu ya klo mau ke Samarinda. Hehe

  12. Pengen banget jadinya ke Samarinda lihat dan masuk Masjid Islamic Centre Samarinda.

Speak Your Mind

*