Saat Si Dukun Pensiun Tergantikan Rezeki Dua Smartphone.

Bulan Desember 2014 baru dua kali mengisi blog ini. Masalahnya kiamat internet itu kini benar-benar terjadi menimpaku. Hp BB dapat hadiah ngeblog tahun 2009 sudah harus dipensiunkan karena selain memang sudah turun mesin 3 x juga internet paketannya habis tak bisa aku perpanjang lagi.

Akhirnya tidak bisa lagi posting ke blog sambil naik APTB, atau nyicil tulisan saat Fahmi bobo siang. Baru bisa ngetik malam hari, itu pun mendahulukan apa yang harus aku setor ke Redaksi dan tulisan-tulisan pesanan yang sudah aku setujui dari awal.

Padahal, bulan ini banyak sekali acara. Aku sampai setiap minggu meninggalkan anak, dan suami. Sebagian aku kicaukan saja supaya tidak hilang jejak. Sebagian gambar aku share di Instagram, sebagai penambah album kenangan kelak…

Padahal, bulan ini kembali aku mendapatkan dua buah smartphone sebagai bonus dari tulisan-tulisan yang aku lahirkan. Dengan kata lain meski hp jadul Si Dukun akan dipensiunkan, seharusnya aku masih bisa menulis dan stay up to date dengan adanya telepon genggam canggih itu. Satu Lenovo dari JNE saat aku ikut wisata ke Yogyakarta selama 3 hari, satu lagi hasil ngeblog BKKBN di Kompasiana berupa Nokia Lumia.

Ya, itu seharusnya, tapi nyatanya, aku tetap harus mengalami kiamat internet, sebagaimana rencana semula, sebelum akhirnya bulan lalu masih sempat diperpanjang nyawa internetku berkat hadiah pulsa dari Kumpulan Emak-emak Bloger (KEB). Kini kiamat itu terjadi…

Meski begitu, semangat itu tetap ada. Hanya saja mungkin belum ada jalannya. Ibarat roda yang berputar, nasib internetku kini demikian halnya. Sedang berada di titik bawah. semoga saja kedepannya masih ada jalan untukku untuk kembali bisa memperpanjang nyawa internetku.

Menyikapi semua itu, aku tetap harus memperhatian point-point sbb:
1. Meski tidak ada sarana prasarana, yakin kita masih bisa menulis, dalam berbagai bentuk, dan media apapun.
2. Tetap bersyukur dengan apa yang kita alami. Tetap jalin silaturahmi dengan semua, supaya jalan menuju keberhasilan segera dibukakan.
3. Sebanyak apapun ide-ide tulisan yang ada dalam pikiran kita, bersifat profesional saja dengan komitmen. Tetap mendahulukan yang lebih utama bagi orang banyak 🙂

Semoga bermanfaat…

Selanjutnya mau pamer hp baru ah, hahaha!

Lumia yang masih belum bisa bagaimana cara mengoperasikannya...

Lumia yang masih belum bisa bagaimana cara mengoperasikannya…

Comments

  1. wih alhamdulillah ya mbak punya handphone baru bisa buat ngeblog lagi

  2. Alhamdulillah…semoga bisa barokah ya mbak ngeblognya

Speak Your Mind

*