Seperti Apa Wisata Bahari Murmer di Kepulauan Seribu?

Malu rasanya jika warga negara Indonesia sebagai negara kepulauan tapi tidak pernah merasakan bagaimana indahnya pulau-pulau dari sekian belasan ribu pulaunya itu. Jangan hanya menginjakkan kaki di sekitar Pulau Jawa saja bagi penduduk Jawa, atau Sumatera saja bagi penduduk Sumatera. Bukankah masih banyak pulau lain di Indonesia yang indahnya tak kalah dengan Pulau Dewata?

Melancong ke suatu pulau memang memerlukan biaya lebih. Tapi itu bukan lagi sebuah alasan jika ada beberapa pulau yang sangat menawan lokasinya dekat dengan tempat tinggal kita. Untuk warga Jakarta dan sekitarnya, Kepulauan Seribu yang hanya beberapa jam saja jarak tempuhnya menggunakan speedboat sangatlah tepat menjadi tujuan wisata karena budget yang dikeluarkan tidak akan membuat kantong kering. Biayanya murmer alias murah meriah. Keindahan Kepulauan Seribu juga sangat cocok bagi semua kalangan usia.

P1020450.

Meski namanya Kepulauan Seribu, namun pulau yang mencakup tidak sampai mencapai seribu. Beberapa pulau yang terkenal menjadi tujuan wisata ialah Pulau Tidung, Pulau Payung, Pulau Bidadari dan Pulau Anyer. Di Pulau Kelapa, Panggang, Pramuka dan Semak Daun terdapat penangkaran penyu yang spesial menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Dengan budget paket wisata menginap di Pulau Tidung yang murah meriah, kita sudah bisa merasakan keindahan alam dengan segala aktivitas serunya. Panorama laut di pulau ini menjadi daya tarik alamiah bagi wisatawan. Kita bisa menyaksikan dengan indahnya saat matahari terbit dan matahari terbenam sambil mendengarkan aneka kicauan burung. Selain itu kita juga bisa menikmati aneka wisata kekayaan bahari yang menakjubkan seperti menyelam, snorkeling, memancing, naik aneka permainan pantai seperti banana boot, speed boat donat, dan bisa pula berkemah, barbeqiu, serta bersepeda santai sepuasnya.

P1020162

Meski awam dengan masalah menyelam dan atau snorkeling, jangan khawatir, para guide lokal pasti akan membantu kita dan dijamin pengalaman seru memandang dasar laut tak akan mudah terhapus dari ingatan. Kita juga bisa mengabadikannya lewat jepretan foto sebagai kenangan untuk dibawa pulang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selain itu bisa juga berwisata pendidikan yang mana kita bisa ikut melaksanakan penanaman lamun, pohon bakau, serta ikut menyaksikan bagaimana merehabilitasi karang, penangkaran penyu sisik, elang bondol dan sebagainya.

Fasilitas di Pulau Tidung sudah termasuk memenuhi standar objek wisata. Rumah warga yang banyak digunakan sebagai penginapan para pengunjung cukup memuaskan. Begitu pula menu makanan yang disajikan, enak dan fresh!

Jalan di pemukiman warga sudah disemen, sebagian menggunakan material aspal. Wisatawan bisa sepuasnya mengkayuh sepeda sepanjang pulau dari Pulau Tidung Besar sampai Pulau Tidung Kecil, termasuk menuju lokasi jembatan yang terkenal yaitu Jembatan Cinta.

Dari atas Jembatan Cinta kita bisa menyaksikan pemandangan yang ekstra romantis. Hamparan luas pasir putih dan pohon-pohon kelapa yang melambai tertiup angin membuat pengunjung semakin betah tinggal lebih lama.

Banyak pengunjung yang berani meloncat, meluncur dari atas Jembatan Cinta ke dasar air di bawahnya untuk seru-seruan bersama teman atau sekadar uji adrenalin. Yang tidak berani cukup menonton saja sambil minum es kelapa muda.

P1020155

Malam hari kita bisa menyantap aneka jenis ikan hasil tangkapan nelayan sambil memandang kerlap-kerlip cahaya bintang. Suara daun kelapa yang tertiup angin ibarat alunan musik alami yang mengiringi acara barbeqiu di tepi pantai.

Dipastikan dengan keindahan panorama Pulau Tidung dan pulau lainnya di Kepulauan Seribu semakin menambah liburan menjadi lebih berkesan. Tak harus mengeluarkan biaya besar dan atau lokasi wisata yang jauh dari tempat tinggal kita. Di Kepulauan Seribu yang murah dan dekat pun semua ada dan bisa.

P1020107

Semakin terkenal objek wisata Kepulauan Seribu, semakin meningkat pula fasilitas di setiap pulaunya. Khususnya di kawasan Taman Nasional telah dikembangkan resort-resort wisata, dengan sarana pariwisata berkelas internasional yang harganya masih bisa kita jangkau.

JakartaTourism
Vivalog

Comments

  1. Salam

    Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    http://www.jelajah-nesia.blogspot.com

  2. nice posting.
    kunjungi balik kami di wisata kepulau di Sumatra Barat
    terima kasih

  3. Ridiculous story there. What occurted after? Taake care!

  4. I really like you blog.. very nice colors & theme. Did you make this website yourself or did you hire someone to do it for
    you? Plz respond as I’m looking too construct my own blog and would like to fijnd out where u gott this from.

    thank you

  5. I drop a leave a response whenever I like a article on a
    site or if I have something to contribute to the conversation.
    Usually it’s a result of the fire displayed in the article I looked
    at. And after this article Seperti Apa Wisata Bahari Murmer di Kepulauan Seribu?
    | Hidup Untuk Berkarya. I was excited enough to write a thought 😉 I do have 2 questions for you if it’s allright.
    Could it be simply me or do a few of these responses appear like they are written by brain dead individuals?
    😛 And, if you are posting on other social
    sites, I’d like to follow you. Would you list every one of your shared pages like your
    twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

    Feel free to visit my web-site … eagle bullion group (baby.kyku.tv)

Speak Your Mind

*