Solusi Anak Rewel Saat Dibawa Antri

Solusi Anak Rewel Saat Dibawa Antri

rewel

Menunggu adalah sebuah pekerjan yang menjengkelkan. Apalagi untuk anak usia dibawah tiga tahun seperti Fahmi. Kalau tidak nangis dan rewel, pasti ngajak kelur atau minta pulang. Atau yang lebih parah minta dibeliin apa yang tidak mungkin kami sebagai orang tua membelikannya.

Antisipasinya kami sebagai orang tua harus bisa menyediakan apa yang bisa membuat dia bahagia, tertarik dan senang. Hal itu yang kami lakukn saat kmi ada urusan ke sebuh bank milik negara dan diperkirakan akan memakan waktu yang cukup lama. Hasilnya? sungguh sangat memuaskan!

sederhana tapi bermanfaat buat anak saat kejenuhan menghampirinya

sederhana tapi bermanfaat buat anak saat kejenuhan menghampirinya


WP_20160130_09_17_09_Pro

Mengetahui Fahmi suka menggambar dan mencorat-coret, saya membawa alat tulis, kertas dan beberapa gambar yang disukainya. Satu jam pertama menunggu antrian di koridor bank yang dingin oleh AC, Fahmi mulai gelisah. Segera saya mengajaknya duduk, sebelum ia berbuat ulah dan mengganggu nasabah lain lebih dahulu.

Sambil duduk di bangku tempat tunggu, lihatlah Fahmi anteng mencorat-coret di kertas. hasilnya memang tidak bisa ditebak. Maklum imajinasi batita, kadang lucu, lebih banyak bikin kening berkerut. Sesekali Fahmi minta digambarkan sesuatu yang tidak bisa dibuatnya. Meski tidak bisa seratus persen, kita harus tetap mencoba. Disini peran orang tua sebagai pembimbing dan pengajar anak benar-benar dituntut. Meski orang tua tidak bisa menggambar, paling tidak buatlah apa yang bisa menarik perhatian anak.

WP_20160129_15_44_11_Pro
WP_20160129_15_42_28_Pro

Hal ini sangat efektip buat kami. Selama urusan kami di bank berjam-jam, Fahmi yang kami bawa karena tidak ada siapa-siapa yang akan menemaninya jika kami tinggal di rumah bisa melewatinya tanpa rewel, tanpa bosan dan ia tetap gembira.

WP_20160129_15_44_24_Pro

Jadi kedepannya kita bisa memperkirakan apa kesukaan anak balita kita sehingga bisa mengambil hatinya? Apa itu alat tulis, boneka, mainan, dan sebagainya yang penting buat kami bukanlah gadget! 🙂 Semoga bermanfaat ^_^

WP_20160129_16_03_33_Pro

Speak Your Mind

*