Thaifung Membawa Untung

Thaifung Membawa Untung

thaifung judul

Setiap pertengahan musim panas, negeri Formosa selalu dilintasi thaifung atau hujan badai. Angin kencang disertai hujan deras melintas untuk beberapa hari mulai dari ujung selatan Pingtung sampai ujung utara di Keelung.

Jika thaifung berkekuatan tinggi terkadang menimbulkan longsor, pepohonan tumbang, atau papan reklame yang berjatuhan. Karena membahayakan itu pemerintah Taiwan menghimbau kepada semua warga untuk tidak keluar rumah. Tempat kerja, kantor dan sekolah diliburkan. Semua memantau siaran televisi dan radio guna mendapatkan informasi terbaru dari Central Disaster Response Center.

Foto: sowmeymey

Foto: sowmeymey

Disaat badai mencapai level ketinggian dan orang cemas mencekam, aku justru diliputi kegembiraan teramat dalam. Hujan membawa berkah. Akong yang aku jaga tidak perlu dibawa jalan ke taman. Jie-jie dan mei-mei, anak majikan yang seharusnya aku antar jemput sehari tiga kali pulang pergi antara sekolah, les dan olahraga pun ikut diliburkan. Pekerjaanku yang harus keluyuran membawa manusia dibawah terik matahari musim panas yang menggosongkan kulit akhirnya punya jeda.

Nikmat mana lagi yang kau dustakan jika dalam dua sampai tia hari aku bisa istirahat total. Makan tidur normal dan bahkan majikan selalu menyiapkan makanan cadangan yang berlebihan. Tidak perlu jalan keluyuran sementara gaji tetap lancar.

foto: sowmeymey

foto: sowmeymey

Tulisan ini diikutsertakan Giveaway November Rain
presented by “Keina Tralala”

banner-giveaway-keina-tralala2

Speak Your Mind

*