Tips dan Langkah Jual Beli Properti di Usia Muda

Jual Beli Properti di Usia Muda? Sangat Bisa! Lakukan Tips Ini dan Langkah-Langkahnya

Bisnis jual beli property yang sedang marak saat ini sebenarnya dapat di lakukan oleh berbagai kalangan. Untuk mencoba berkecimpung di bisnis property ini tidaklah dipatok dari umur berapa minimumnya tapi minimal sudah cukup dewasa dan mempunyai kartu identitas lah ya.

Bisnis Property

Selain itu bakat yang dimiliki untuk mencoba bisnis jual beli property juga tidaklah terlalu sulit, asalkan kita cukup pandai dalam memulai percakapan dan mempunyai network yang banyak. Karena untuk dapat memulai bisnis property ini hanya memerlukan beberapa calon pembeli yang serius, yang kira-kira memang sedang mencari property untuk di jadikan investasi mereka atau untuk membangun bisnis mereka nantinya.

Jadi apakah arti dari bisnis property ini? Bagaimana cara berkecimpung jual beli property di usia muda dan bagaimana cara menjalankannya?

Yuk santai sejenak. Rileks dulu karena disini kita akan membahas beberapa hal yang menyangkut tentang bisnis property.

Apabila sudah ada niat pasti akan ada jalannya, asalkan kita tekun dalam berbisnis dan pastinya tidak mudah putus asa. Satu lagi kalau bisa jangan buru-buru berpindah jalan apabila mentok di salah satu cara yang tidak berhasil.

Bisnis properti menjanjikan

Semua bisnis memang tidak ada yang mudah, diperlukan ketekunan dan kerja keras untuk dapat sukses di bisnis apa pun yang dijalani. Dan untuk memulainya pasti membutuhkan modal. Jaman sekarang semuanya kan harus ada modalnya ya.

Jadi kenapa bisnis property? Karena sudah menjadi rahasia umum kalau semua orang pasti sudah mengerti bahwa bisnis property itu akan mendapatkan keuntungan yang tinggi dan banyak. Dengan atau tidak menggunakan modal juga sudah bisa dijalankan.

Yang minim dalam soal modal, tetap bisa berbisnis. Misalnya dengan menjadi seorang agen property yang mana ini sistemnya kita bekerja dengan orang lain. Kalau kita berhasil menjual sebuah property maka kita akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan property yang berhasil kita jual.

Sebenarnya memulai bisnis ini tanpa modal juga sangat mungkin, ya. Keuntungan lainnya dari menjalankan bisnis property adalah apabila kita memiliki pekerjaan tetap, kita tidak perlu menginggalkan pekerjaan tetap kita itu untuk bisa menjadi seorang agen property. Karena pekerjaan ini dapat dilakukan sebagai pekerjaan sampingan.

Jadi untuk berbisnis property dan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar apabila kita serius menekuninya maka beberapa cara yang memudahkan kita adalah dengan memiliki modal yang seimbang. Memulai bisnis ini intinya adalah mempunyai pelanggan atau network yang baik dan dapat memaksimalkan servis di dalamnya.

Tentunya untuk memulai bisnis property ini cukup berbeda dengan bisnis dalam bidang management atau marketing karena di dalam ranah management ada teori yang menyebutkan bahwa makin tinggi untung yang didapatkan maka akan semakin tinggi juga risiko yang akan diterima. Tapi dalam bisnis property yang akan kita mulai ini teorinya adalah ada atau tidaknya risiko yang dihadapi keuntungan yang akan didapatkan sudah pasti akan selalu melonjak tinggi dan naik.

Memulai bisnis property tidaklah sulit. Dapat dimulai dan dilakukan oleh siapa saja bahkan dari usia muda dan masih pemula.

Sebagai seorang pemula dalam bisnis ini pasti ada perbedaannya dengan para pialang property lainnya yang sudah mempunyai pasar tersendiri dan juga pengalaman serta sudah mengetahui seluk-beluk tentang property.

Tapi jangan salah kita juga sebagai pemula bisa dan mampu bersaing dengan para pekerja bisnis yang sudah lebih berpengalaman dan memiliki customer banyak.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan apabila ingin memulai bisnis property. Misalnya pandai dalam memilih jenis-jenis property yang akan memberikan keuntungan besar. Ambil contoh mau bidang property developer atau dengan berinvestasi membeli sebuah rumah murah di Medan.

Sebelum memulai bisnis ini kita dapat melakukan alternative lain untuk mendapatkan modal misalnya dengan menanamkan modal.

Selain itu planning juga tidak kalah penting apabila membuat sebuah rencana tentang step by step yang dapat kita lakukan nantinya apabila sudah menguasai bisnis ini.

Membuat sebuah penelitian tentang lokasi property yang akan dijual atau akan dijadikan sebuah bisnis property merupakan hal yang perlu lakukan untuk dapat mengusai property yang kita miliki atau akan dijual. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kira-kira bisnis property apa yang bagus untuk dibangun di kawasan tersebut.

Semua sebenarnya tergantung dari strategis atau tidaknya lokasi yang dipilih sebagai tempat untuk berbisnis property. Misalnya apakah lokasinya terdapat di tengah kota ramai dan apakah ada fasilitas-fasilitas umum yang mendukungnya? Misalnya keberadaan rumah sakit, sekolah, supermarket dan lain-lain karena hal ini akan mendukung dan menunjang sukses atau tidaknya bisnis yang akan dibangun di tempat tersebut.

Apabila sudah menguasai tahapan tersebut, maka pasti kita bisa membangun bisnis property sendiri dan dapat dikerjakan paruh waktu tanpa harus meninggalkan pekerjaan awal.

Dengan berinvestasi kita dapat membuka peluang lain untuk bisnis dengan keuntungan dan juga modal yang didapatkan dari hasil berinvestasi. Hal ini dapat menggunakan hasilnya sebagai modal sehingga lebih mudah untuk mendapatkan property yang sudah diincar.

Kita dapat mengembangkan bisnis property dengan biaya dan dana yang lebih setelah hasil dari investasi yang miliki modal besar sudah membuahkan hasil.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah lingkungan sekitar tempat kita akan membangun bisnis. Hal kecil yang mungkin bisa memberikan dampak besar. Semua hal perlu disiapkan dan dijadikan pertimbangan. Maka jangan mudah menyerah dan selalu bekerja keras agar bisnis property ikut sukses.

Demikian artikel tentang memulai bisnis property di usia muda, semoga dapat membantu dalam menjalankan bisnis di masa yang akan datang.

 

Comments

  1. Nah, betul, networking dalam bisnis apapun itu penting, termasuk bisnis property.
    Makasih sharing teh, saya jadi punya gambaran apa saja yang harus dilakukan jika ingin berbisnis properti.

  2. Di Batam, pada pertengahan tahun 2000an bisnis properti ini melejit drastis Teh. Pembangunan perumahan pesat. Tapi sekarang bisnis ini lesu walaupun memang menguntungkan. Masalahnya daya beli masyarakat melemah.

  3. Properti sdh menjadi salah satu jual beli yan menjanjikan setiap tahunnya, mangkanya gak heran cepet sekali berkembang. Seperti contoh sebuah rumah yg tiap tahun harga selalu naik , apalagi di kota-kota yang majuu..

  4. Bisnis properti emang menjanjikan, apalagi harganya emang naik-naik terus. Tapi tetap harus pilah-pilih mana yang bisa cepat menguntungkannya ya

Speak Your Mind

*