Wisata Ruang Terbuka: Cuci Mata Jajanan dan Olahraga

Wisata Ruang Terbuka: Cuci Mata Jajajan dan Olahraga

Car Free Day

Hiburan itu tidak harus piknik melulu. Atau baru dibilang kekinian kalau sudah ngebolang atau ngebekpeker. Karena ternyata dengan mengunjungi ruang terbuka sudah bisa mendapatkan apa seperti yang didapat para petualang.

Car Free Day, atau biasa disingkat CFD, suasana tempat berolahraga dimana tidak ada kendaraan bermotor dan roda empat lainnya yang biasanya dilaksanakan pada hari Minggu pagi ternyata bisa dijadikan sarana wisata dan rekreasi murah meriah, lho! Tidak percaya?

Saat ini, sarana CFD sepertinya sudah mulai bergeser, dari tempat berkumpul untuk berolahraga, menjadi ajang berkumpul untuk usaha, makan, belanja, bertemunya komunitas dan berburu aneka barang langka. Setidaknya itu yang terjadi di CFD Cianjur, yang setiap Minggu pagi digelar di sepanjang Jalan KH. Abdullah Bin Nuh.

Selain sarana olahraga (jalan kaki) CFD ini kebanyakan dipakai untuk nongkrong kaum anak muda, dan usaha bagi para usaha kecil mikro, menengah sampai atas. Mulai dari kuliner, sembako, peralatan rumah tangga, elektronik, fashion, hingga kendaraan. Tidak absen juga komunitas pencinta binatang mulai reptil, sugarblaider, luwak, dan marmut sampai kelinci. Semua tumplek-plek di ajang CFD ini.

Bagi yang tinggal di “pedalaman” Cianjur, tentu saja sarana CFD yang bisa diidentikan dengan Pasar Kaget ini bisa menjadi sarana wisata dan petualangan. Tempat ajang untuk cuci mata, jajan kuliner dari tradisional sampai modern, dan berolahraga. Kabupaten Cianjur yang memiliki sebanyak 33 Kecamatan, tersebar lebih banyak hingga ke daerah Selatan. Bagi orang Cianjur Kota, ajang CFD pasti tidaklah ada anehnya. Tapi mereka yang berada di pelosok, hal ini menjadi ajang kekiniannya.

Tidak usah jauh-jauh ke gunung, ke pantai atau ke lokasi wisata yang benyak memerlukan pengeluaran biaya, cukup jalan kaki saja ke CFD, semua kebutuhan karyawisata sudah bisa terpenuhi. Adanya ruang terbuka umum yang bisa dimaksimalkan seluruh warga Cianjur ini sedikit banyak membantu mereka yang ingin hidup di jaman kekinian.

Comments

  1. CFD emang bnyak bgt yg bisa dibuat cuci mata 🙂

Speak Your Mind

*