Cara Make Up Natural untuk Sehari-hari

Begini Cara Make Up Natural untuk Sehari-hari

Meski anak (eh, emak) gunung, yang kesehariannya berkutat dengan kotor dan lumpur tapi tampil cantik tetap jadi keinginan juga lah ya.

Apalagi buat teman-teman yang tinggal di kota. Tampil cantik di kantor atau kampus itu harus, lagian katanya dandan itu memang bisa menambah nilai plus.

Tapi ya, kadang karena terlalu banyak hal yang harus kita persiapkan di pagi hari, sampai suka tidak punya waktu untuk sekadar berdandan. Repot urus anak, ribet sediakan sarapan dan keriweuhan lainnya. Ada yang ngalamin seperti saya begitu?

Tenang, sekarang saya punya cara supaya kita bisa tetap tampil cantik tanpa harus keteteran ngurus anak dan sarapan keluarga, tanpa takut terlambat datang ke kantor atau kampus. Mulai sekarang yuk pilih make up natural yang simpel untuk dipakai sehari-hari.

Tidak sabar ingin tahu bagaimana sih caranya? Yuk, cari tahu!

 

Gunakan Foundation

Langkah pertama yang harus kita lakukan ketika berdandan adalah menentukan foundation yang akan digunakan. Kita bisa pilih foundation atau tinted moisturizer yang lebih ringan. Tinted moisturizer adalah pelembab berwarna yang juga bisa kita gunakan sebagai pengganti foundation karena teksturnya lebih ringan dan tipis dibandingkan foundation pada umumnya.

Jika sudah menentukan foundation atau tinted moisturizer apa yang ingin digunakan, kita bisa mengaplikasikannya ke seluruh permukaan wajah secara merata dengan kuas. Sebelumnya, kita bisa membagi foundation ke 4 titik di wajah, kemudian ratakan dengan kuas.

 

Jangan Lupa Pakai Concealer

Concealer adalah produk kecantikan yang dapat dikatakan ajaib karena bisa menutupi kekurangan di wajah kita eh saya yang pas-pasan ini. Biasanya kaum hawa kita menggunakan concealer untuk menutupi noda bekas jerawat atau pori-pori. Kaya saya nih bagian wajah ada yang keriput kaya kulit jeruk. Nah concealer ini solusi buat menutupinya. 

Untuk mendapatkan hasil olesan concealer yang mulus, kita bisa memberikan sedikit pelembab di ujung kuas sebelum menambahkan concealer. Oleskan concealer dengan kuas di bagian wajah yang ingin kita tutupi secara rata. Setelah itu gunakan jari untuk memperhalusnya. Panas yang dihasilkan oleh jari akan membantu concealer lebih rata dan tampak alami.

 

Tambahkan Sedikit Bedak

Langkah ketiga yang bisa kita lakukan adalah menambahkan sedikit bedak di riasan wajah. Untuk mengaplikasikannya, gunakan kuas dengan cara gerakan melingkar agar hasilnya lebih natural dan merata.

 

Jika Perlu, Gunakan Bronzer

Saya sendiri sih tidak pakai. Sebenarnya bronzer lebih tepat digunakan pada malam hari ketika cahaya minim. Tapi kalau tetap mau memakainya pun tidak masalah. Pilih kuas berukuran besar untuk mengaplikasikannya. Mulai aplikasikan bronzer dari pipi bagian luar dengan gerakan naik turun. Kemudian, lanjutkan ke dahi, dagu, hingga leher.

 

Tambahkan Blush On Agar Wajah Lebih Berwarna

Untuk menggunakan blush on, kita memerlukan kuas yang lembut dan padat. Untuk tampilan natural, kita bisa menggunakan warna peach. Akan tetapi, ketika ingin terlihat lebih fresh, kita bisa menggantinya dengan warna petal pink.

Ketika mau mengaplikasikannya ke pipi, sebaiknya melakukannya sambil tersenyum agar tulang pipi terlihat. Lalu, sapukan blush on secara merata.

 

Riaslah Mata Agar Terlihat Cantik

Untuk make up natural, kita bisa memilih warna-warna natural juga untuk riasan mata. Langkah pertama, sapukan warna dasar ke seluruh permukaan kelopak mata. Lalu, pilih warna yang lebih gelap dan aplikasikan ke kelopak mata.

Cara mengaplikasikan warna ke kelopak mata, yaitu cukup dengan menekan kuas berkali-kali pada bagian dasar kelopak sampai sepanjang lengkungan. Hal ini ditujukan agar eyeshadow tidak berjatuhan di pipi saat kita mengaplikasikannya.

Ketika eyeshadow sudah on, selanjutnya kita bisa sapukan eyeliner dan maskara. Untuk memakai maskara, sebaiknya menekannya perlahan pada sehelai tisu terlebih dulu. Kemudian, gerakkan maskara ke kanan dan ke kiri pada bulu mata, barulah sapukan ke atas.

 

Pakai Lipstik Agar Lebih Sempurna

Untuk tampilan natural sehari-hari, kombinasi lipstik berberwarna pink muda yang dipadukan dengan lip gloss bernuansa coral bisa menjadi pilihan.

Agar memberi kesan yang natural, cukup oleskan lipstik pada bagian bawah bibir saja. Kemudian, gesekkan kedua bibirmu agar seluruh bibir akan mendapatkan warna dari lipstik tersebut.

Terakhir, tambahkan lip gloss agar bibir terlihat fresh dan cantik alami.

Lipstik favorit pemberian Mba Annisast

Nah teman-teman itulah cara make up natural sehari-hari yang sedang saya lakukan akhir-akhir ini dan tentu saja bisa teman-teman praktikkan juga. Mudah dan praktis bukan? Dengan riasan wajah seperti ini, insyaallah penampilan kita akan tetap terlihat natural dan cantik sepanjang hari. Selamat mencoba!

**

oya, untuk inspirasi make up lainnya, man-teman bisa baca di sini, yaaa. Have a good read!

 

Comments

  1. Wah saya pribadi kan cowok.. jadi gak fokus make up hahaha. paling parfum aja, pelembab dikit, udah. Saya share aja deh ke pacar saya hahaha

  2. Sebagai cowok aku sih gak ngerti soal make up make upan. Wkwk tapi yang pasti aku paling suka dengan cewek yang kalau make up itu natural dan gak berlebihan. Cantiknya lebih gimana gitu.

  3. Hmmmm iya sih kalo sehari hari ya natural aja.ngga perlu ngejreng kaya mau ke pesta. Kalau aku ngga salah, konsep make yang banyak dipakai seleb dunia malahan nude make up kalau ngga salah

  4. Makasih tipsnya teh okti, kalau saya walaupun ekarang sudah nggak kerja dan cuma di rumah saja, teuteup suka ngulik make up dan kosmetik, hehehe…seneng aja

  5. Waah nemu juga tulisan yang bahas make up, ada concealer di dalamnya, pas aku butuh nih.
    Makasih infonya teh, manfaat nih, aku lagi pengen belajar makeup

  6. Huhu untuk setiap harinya make up yang aku pake itu paling cuma pelembab, bedak , eyeliner sama lipstik ga pernah pake foundation atau concealer soale riweuh euy makenya hahaha *emak pemalas.

  7. Wah info menarik nih jd pengen nyoba concealernya kayak dempul gitu ya teh. Asyik nih bs bikin kulit keliatan mulus hehe….aku mah cuma pakai alas bedak plus bedak doang biasanya..

  8. Saya biasanya di rumah cuma pakai Pelembab aja. Kalau mau keluar bentar tambah bedak sama lipgloss. Kalau mau pergi-pergi baru pakai foundation sebelum bedak. Pakai lipstik dan eyeliner, udah. Sejak brush dimainin sama anak dan bel beli yang baru, sementara saya libur pakai blush on hahahahaaaa.

  9. Waah banyak juga ya Mba rangkaian yang harus dilakukan cewek saat dandan, pantasan lama klo diajak jalan hahahaha *Peace ✌

    Dan saya lebih senang lihat cewek yang dandannya natural saja.

  10. Teh Okti udah pernah coba makeup naturalnya?
    Penasaran euy ngelihat dandanannya.

  11. Aku nasih terus belajar makeup nih kak. Makasih sharingnya yaaa. Penting banget buat tetep cantik tapi ga berlebihan dandanannya hehe

  12. wah makeup natural ini saya banget, nggak suka ribet juga nggak mau lama-lama didepan cermin. lelah wkwkwkwk. tapi makeup natural biar sesuai aja sama kepribadian gitu.. cukup blush on aja yang agak merona ngahahaha

Speak Your Mind

*