Doa (salah satu calon) Youtuber Cianjur

Doa (salah satu calon) Youtuber Cianjur

Kadang suka bingung sendiri, akutuh ngakunya blogger, tapi kok ya gak pede bikin vlog. Padahal jaman sekarang kan blog banyak yang sudah satu paket sama bikin video, ya? Blog akan lebih yahut kalau disertai gambar bergerak sebagai penambah konten yang lebih menarik.

Lah saya bikin akun youtube pun asal-asalan. Modal coba-coba dan diisi kegiatan alay. Tidak penting cuma menyimpan kenangan itu pun kalau sempat, hahaha. Gak niat banget kayanya.

Mungkin karena itu jarang sekali mantengin akun youtube apalagi menjadi pengikut setianya. Men-subscribe akun lain atau komentar di akun lain pun pas ada teman yang meminta saja. Aduuh, jangan ditiru deh ya.

Nonton youtube malah lebih sering ketika Fahmi, anak kami mulai mengenal kartun karakter anak yang sedang buming. Tayo, Robocar Poli, dan film anak lainnya jadi favorit chanel anak di ponsel saya. Demi tidak ketinggalan edisi terbaru saya pun ikut menjadi subscriber di akun youtubenya. Ya, demi menyenangkan anak.

Baru bisa jumpa dengan youtuber Indonesia yang cukup terkenal Edho Zell pun ketika mengikuti acara Relawan TIK di Bandung. Kebetulan saya hadir mewakili RTIK Cianjur bersama suami, Mario (ketua RTIK Cianjur) dan dua anggota lainnya Asep Lukman dan Angga.

Edho Zell memberikan tips dan trik nge-vlog

Baca: 

Tips dan trik vlog jadi youtuber sukses ala Edho Zell

Saat itu kami mendapatkan ilmu bagaimana jadi youtuber yang baik dari Edho Zell. Teori praktik dan interaksi langsung kami lakukan saat itu juga. Meski saya sendiri merasa kaku karena tidak pede dan tidak terbiasa tampil depan kamera tapi suasana tetap cair. Apalagi Angga salah satu teman kami adalah seorang stand comedian yang cukup lihai. Angga bisa membuat kami lebih ceria lebih semangat.

Dengan kesadaran sendiri kami pun mensubscribe kan akun youtube kami ke akun youtube Edho Zell. Melihat video yang dibuat dan belajar mengambil pelajaran dari konten yang disampaikannya. Tapi meski begitu itu hanya terjadi hari itu saja. Sepulang dari acara saya pun lupa. Hahaha…

Jadi sampai sekarang saya tidak punya youtuber favorit. Tidak juga belajar lebih giat bikin video yang bermanfaat untuk menambah konten di akun youtube sendiri. Ih ga malu apa…

Ya Allah, saya hanya bisa berdoa segera beri hidayah pada hamba Mu ini supaya hati saya tergerak untuk bisa belajar lebih giat dan menghasilkan video yang berkualitaaas. Amin.

Comments

  1. Aku suka edit-edit foto terus aku upload deh di youtube, semoga bisa bermanfaat untuk org lain 🙂

  2. Saya punya akun youtube, tapi jarang upload video karena saya gak pede wajah tampil dlm video..

Speak Your Mind

*