Kejutan Orang Desa Makan di Kota

Kejutan Orang Desa Makan di Kota

 

Perjalanan ke kantor Indosuara Internasional. Pte.Ltd di Central Park, Jakarta memakan waktu hampir delapan jam dari kampung, itu pun kalau bebas macet. Jika Bos Besar dari Taiwan memanggil maka butuh waktu minimal dua hari untuk pulang dan pergi sekadar untuk bertatap muka dengannya.

Crew Indosuara foto oleh Ryan Ferdian

Awal Januari kemarin, semua pekerja seperti biasa dipanggil Bos Besar untuk makan bersama. Tradisi makan malam sebelum merayakan tahun baru Imlek sudah jadi tradisi yang saya ikuti sejak bekerja kepadanya, belasan tahun silam. Dulu saya kerja sebagai TKW alias Tenaga Kerja Wanita –sekarang pemerintah membuat sebutan baru dengan istilah Pekerja Migran Indonesia (PMI)—tinggal bersama dengan mereka di Taipei. Kini karena saya memilih pulang kampung dan diberi kesempatan untuk menjadi karyawan jarak jauhnya, maka pada kesempatan tertentu saja bisa berjumpa dengan crew dan manager perusahaan. Seperti pada saat jelang Imlek. Selebihnya remote dari kampung di Pagelaran, Cianjur Selatan.

Meski jauh dan butuh perjuangan untuk bisa sampai di kantor, namun saya sangat antusias. Ini acara setahun sekali, kesempatan untuk silaturahmi dengan orang baik dan berdedikasi tinggi yang sangat menginspirasi buat saya. Plus ada si amplop merah berisi $NTD yang jujur saja itu jadi magnet utama, pastinya. Hehehe… Gong Xi Fa Cai, hong pau na lai…

Makan malam tradisi jelang Imlek foto oleh Ryan Ferdian

Bahagia perjumpaan diisi dengan senyum dan tawa. Keluarga besar yang tidak hanya sebatas urusan pekerjaan, namun juga ikatan kekeluargaan yang begitu erat. Saat saya melahirkan Fahmi, Istri Bos mengirimkan bingkisan pakaian anak dari Taiwan. So sweet pokoknya.Belum kejutan lain kalau mau lebaran. Bos Besar tidak pernah membedakan mana atasan mana bawahan. Yang penting semua bertanggung jawab penuh untuk kemajuan perusahaan. Maka tidak berlebihan jika menjelang tahun baru kami semua pekerjanya mendapat jamuan yang sangat spesial. Makan istimewa yang tidak mungkin saya dapat selama saya hidup di desa.

Perjuangan saya dari desa ke kota terbayar semua dengan jamuan Bos Besar yang sangat enak dan menggoda. Menurut mereka yang terbiasa makan enak, hidangan itu biasa saja. Tapi buat saya, yang setahun sekali saja belum tentu bisa mencicipinya duh, luar biasa sekali pastinya.

Ada menu beef steak, chicken steak, pasta khas Italia aglio olio, bratwurst (selama ini jajan di car free day dan itu pun yang kawenya), short plate, chop steak, chicken soup, beef soup, onion ring, potato wedges, fish and chips, salad buah dan salad sayur, makanan khas Rusia beef storganoff, nasi goreng kampung, minuman, yoghurt, es krim, pudding, dan masih banyak lagi.

Semua dihidangkan secara profesional oleh pelayan. Ya, untuk menghemat waktu dan memudahkan semua pekerja, Bos Besar memesan menu dari restauran dekat-dekat kantor saja. Tinggal geser tempat duduk istilahnya. Dan saya baru tahu kalau di  Central Park ada Steak 21 Buffet. Cus deh meluncur dari kantor ke lantai paling dasar.

Foto dari Treats by Traveloka Eats

Makanan yang enak dan banyak dengan sistem all you can eat bikin saya begah dan malas gerak. Abis semua enak-enak. Gak dimakan kan sayang juga. Ha-ha-ha… #PengalamanMengenyangkan

Iseng saya intip berapa sih harga makanan di restauran itu. Hem… Ternyata lumayan juga ya buat ukuran kantong ibu rumah tangga dari desa macam saya. Kisaran dua ratus ribuan per orang. Beruntung banget kami para pekerja bisa ditraktir Bos Besar. Andai saya bisa ajak keluarga makan di tempat mewah seperti Steak 21 Buffer ini. Anak dan suami di kampung kan belum pernah makan enak kaya gini.

Saya makin iseng dengan melihat lebih detail tentang Steak 21 Buffet ini, siapa tahu ada promonya. Kan lumayan… Eh ternyata ada! Depan restoran ada banner gede huruf t warna oranye. Steak 21 Buffet t Partner Treats. Ternyata itu tanda kalau di restoran tersebut ada penawaran harga spesial di Treats by Traveloka Eats!

Saya sih baru tahu kalau Treats by Traveloka Eats! ini adalah fitur baru dari Traveloka Eats. Jadi dengan fitur ini kita bisa berkesempatan menemukan promo atau diskon dari berbagai tempat makan yang terdaftar di Traveloka Eats. Hidden gems bahasa kerennya. Istilah untuk menemukan kejutan apa yang bisa kita dapat dari tempat makan atau minum yang kita tuju.

Cara untuk menemukan hidden gems ini juga mudah kok. Sudah punya aplikasi Traveloka kan di smartphone mu? Kalau belum yuk instal dulu. Untuk menemukan fitur Treats terbaru ini, buat yang udah instal sekian lama, sebaiknya diupdate dulu ya.

Langkah Menemukan Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats

1. Masuk aplikasi Traveloka dan klik Traveloka Eats
2. Pilih Treats
3. Pilih tempat makan
4. Temukan ‘hidden gems’ dan simpan lokasi
5. Di lokasi makan tunjukkan ‘hidden gems’ kepada staff restoran
6. Setelah selesai makan lakukan pembayaran dengan mendapatkan kejutan dari ‘hidden gems’.

 

Biar lebih jelas begini ya urutannya:

 

Di halaman akun, pilih Traveloka Eats. Yang saya tunjuk dengan panah biru itu ya…

 

Pilih Treats. Terletak pada bagian tengah tuh kalau di tampilan ponsel saya.

 

Cari tempat makan yang diinginkan. Bisa diurutkan menurut lokasi terdekat. Saat ini saya lihat baru di beberapa kota besar saja lokasi tempat makan yang jadi partner Treats by Traveloka Eats! ini.

 

Simpan tempat makan pilihan dengan klik icon save ‘SAYA MAU’ di pojok kanan atas layar. Dengan saved bookmark, kita bisa mendapatkan point Traveloka.

 

Dalam fitur Treats ini banyak informasi yang bisa kita dapat. Seperti kurasi kuliner berdasarkan pilihan kita, misalkan “Kuliner Jepang”, “Kuliner Sehat”, “Kopi dan Teh” dan sebagainya.

Ada juga Treats menurut kawasan. Jadi buat yang tinggal di kota besar, secara otomatis tempat makan dan minum terdekat akan muncul lebih dahulu. Ada juga informasi special offer, informasi makanan budget di bawah seratus ribu, pilihan kuliner super hemat, panduan makanan lezat, dan informasi pilihan lain seputar kuliner yang bagus untuk menambah wawasan.

 

Informasi lengkap menu dari fitur Hidden Gems

 

Informasi terkait pemesanan di restoran Steak 21 Buffet dari Treats

 

Foto dari Treats by Traveloka Eats

Balik lagi ke hidden gems yang kita cari tadi. Setelah kita sampai di tempat makan atau minum yang dituju, hidden gems berupa diskon atau promo atau apapun kejutan yang sudah kita bookmark, perlihatkan kepada staff restoran nya. Udah deh kita tinggal pesan makanan dan menikmatinya.

Baru nanti setelah selesai makan, scan QR code, dan kita bisa bayar. Nah mudah bukan?

Foto dari Treats by Traveloka Eats

 

Foto dari Treats by Traveloka Eats

Hidden gems yang saya temukan di Steak 21 Buffet Central Park adalah dapat diskon sepuluh persen untuk semua makanan dan minuman. Berlaku dari 30 Desember 2019 sampai 30 Juni 2020. Lumayan kan? Lumayan banget dong. Buat saya, sepuluh persen dari sekian ratus ribu kali tiga orang kan bisa buat ongkos bensin pulang pergi Pagelaran Cianjur Selatan ke Jakarta.

Dengan Treats dari Traveloka Eats ini kita bisa memprediksikan di sana akan makan apa saja, bayarnya kisaran berapa, dan kejutan apa yang akan kita dapat. Setiap lokasi, hidden gems nya berbeda-beda.

Tak kenal maka tak sayang. Biar lebih kenal banyak tentang Traveloka Eats, sok atuh download dan update aplikasi Traveloka nya sekarang.

Ini #PengalamanMengenyangkan saya menemukan lokasi ‘Hidden Gems’ di Indonesia melalui Treats by Traveloka Eats!
Kamu ikutan juga kan? Kuy ah ceritakan temuan unikmu!

Comments

  1. Ternyata banyak ‘hidden gems’ yang bisa kita temukan via Treats by Traveloka Eats, jadi mudah memilih menu favorit dengan harga promo dan diskon spesial.

  2. Lihat steaknya jadi laper aku teh. Soalnya aku suja steak juga. Oh ya ngomong-ngomong aku baru tahu ikh soal traveloka eats ini. Seneng ya bisa pilih makanan dan cari promonya juga hihihi

  3. Serunya ya pesan makanan dengan mencari diskon yang dipilih. Jadi nggak tentu sama juga ya dapat hadiah kejutannya apa. Aku auto laper deh lihat steak nya

  4. Ternyata orang desa bisa juga makan di kota dengan menggunakan aplikasi traveloka eats,… seru nih mau coba ah hehe

  5. Saya baru tau ada
    lokasi ‘Hidden Gems’ di Indonesia melalui Treats by Traveloka Eats!
    Ahhhh… Mau cobaa haha

  6. Wih, seruuu ya Mba, masih diberi amanah untuk jadi pekerja remote.
    Keren banget iih!
    Trus ini Traveloka Treats-nya beneran bikin mupeng!
    Apalagi banyak resto di JKT yg menggoda buat dijajal

  7. Mutia Ramadhani says

    Saya belum pernah nyobain nih pake Traveloka Eats. Inovasinya kece-kece ya. Layak buat dijajal kapan kapan.

  8. Saya mempelajari raveloka Eats tadi. Sayangnya belum ada di kota saya. Harus jalan-jalan ke Semarang dulu. Aaah… andai sudah ada di sini. Saya mau lah berburu hidden games.

  9. Saya mempelajari raveloka Eats tadi. Sayangnya belum ada di kota saya. Harus jalan-jalan ke Semarang dulu. Aaah… andai sudah ada di sini. Saya mau lah berburu hidden games. Kan seru ya, wisata kuliner plus plus jadinya. Banyak tawaran voucher menggiurkan, sih

  10. jadi hidden gems nya ini bisa bida-beda gitu ya mbak? dan tahunya sejak awal atau saat membayar?

    Belum pernah coba fitur ini, ntar mau coba lihat-lihat ah, kali aja nemu yang cocok dan dekat rumah

    • Iya berbeda setiap restauran atau tempat makan yg kita tuju. Kita tahu dari Treats di aplikasi Traveloka Eats! itu, Kak.

  11. Jasmi Bakri says

    Udah tau fitur ini tapi belum pernah nyobain. Ada Hidden Gems ini makin semangat mau cobain. Itung-itung dapat cashback. hehehe

  12. Oalah gitu toh..bingung kemarin apaan sih treats ini…yo wes mau coba dulu, untung banget mampi ke blog ini hehe

  13. Mantaaap. Punya boss sebaik itu mah mesti dipertahanin ya Teh.

    Mau ngerapiin memori ah biar bisa donlod traveloka, demi dapet makan murah enak. Hahaha

  14. Barokallah ya Teh. Seruu banget.waaa mau jadi pekerjanya jarak jauh juga lumayan teh hahahha
    Di pekalongan dan pemalang ga ada teh aku kudu ke semarang nih untui menemukan restauratlntnya.

  15. Ouw, aku baru tahu ada traveloka satu nih. Pengen nyobain juga ah..

  16. Aku suka banget nih makan All You Can Eat, betah rasanya berlama-lama dan pengen cobain semua makanannya. Mau cobain ah fitur traveloka eats ini, mau berburu kuliner endessss.

    • Idem saya juga lebih suka makan yang all you can eat apalagi kalau pas dapat harga miring.
      Kalau yang lumayan tapi diskonnya juga manteb pas pakai Traveloka mau2 juga hehe

  17. Waaaah, lagi banyak promo ya di eats traveloka, pas banget buat makan bareng2 nih, mayan diskonnya

  18. Baru tau teh tentang Treats by Traveloka Eats ini, berarti harus di update dulu ya biar keluar tanda “t” nya. Mo juga ngajak makan kluarga dengan biaya yang ga mahal.

  19. maukk banget buat coba.
    semogaaa segera ada di surabaya

  20. Ampun teh. Sebagian nama menunya itu saya ga ngerti. Hihihi…

    Makan kawenya aja udah berasa seneng banget, apalagi yang asli.

    Anak-anak saya paling suka kl diajak makan steak. Steak crispy alias ala-ala tapinya.

    Sambil didoakan semoga kelak mereka bisa nyicipin versi aslinya yang halal. Aaamiiin.

    • Aamiin…
      Saya tahu nama makanannya dapat bocoran dari Treats nya Traveloka Eats! Mbak. Kan di sana lengkap dijelaskan sampai detail menunya. Jadi sebelum makan kita udah tahu apa dan berapa termasuk kejutan…

  21. Asyik ya teh diajak makan enak sama bos mana harganya mahal lagi dengan ikut traveloka hidden gems keluarga jadi ikut merasakan ya teh, keren deh

  22. Kalau all you can eat memang gitu Teh, kudu siapkan perut yang pas, soalnya kan sayang banget kalau nggak dihabiskan. Eh iya kalau perlu punya teman yang bersahabat, alias mau bantu merapikan hihi

  23. Gong Xi Fa Cai, hong pau na lai…

    Hihihi mau ah nyobain Treats by Traveloka Eats

    dan makan yang enak enak

  24. Asik juga ya Teh, menemukan restoran tersembunyi yang murah dan enak plus berkualitas
    jadi pensaran coba juga aku teh wkwkwk ngiler liat semua menunya

  25. Kalo ada kata sakti “diskon” berarti mesti banget nih dicoba Selama ini aku pakai Traveloka baru buat pesen tiket dan hotel doang.

  26. Aku 2 kali mkn yg all u can eat, siap2 dulu kosongkan perut sejak kemarin hahhaa
    Maruk bgt kan hehe

  27. Waah Traveloka makin lengkap saja ya, ada layanan food segala, seru niih,layak dicoba dong, pastinya makanan dan minuman diskon akan jadi buruan nih.

  28. Wah, Traveloka makin lengkap aja deh ya fiturnya. Fitur yang unik deh ini. Saya belom pernah nyoba. Semoga bisa dapet nih tempat makan deket rumah, yang belom saya tahu, pake fitur ini. 🙂

    • Udah install lagi aplikasi Traveloka. Nanti pas selow mau nyobain fitur Treats ini. Semoga nemu kafe deket yang enakeun. Biar bisa me time sejenak walopun cuma beli segelas kopi. 😀

  29. Bos loyalitas tinggi ya mba seru kalo punya atasan seperti itu, ak kalah m org desa nih lebih faham diskonan d aplikasi

  30. Masya Allah, bos besarnya baik banget, Teh Okti. Banyak ya pekerjanya di Indonesia jadi suka bikin acara sekali setahun kayak ini.

  31. Aku penasaran nih dengan hidden gems dari Traveloka. Itu kudu update ya Teh, kok aplikasiku gak ada sih Treat. Coba deh ntar aku update gulu aplikasi Traveloka nya, pengen dapat diskon rahasia, hihii

  32. Saya penasaran benar dengan hidden gems treats ini. Berasa diajak bermain games seru oleh Traveloka. Jadi mungkiin memang perlu belajar cara menemukan hidden gems, ya, agar menang banyak

  33. Waaahhh, jujur udah lama nggak lirik-lirik Traveloka eats, saya mah pecinta traveloka eats banget, tiap mau main ke mall, pasti pantengin dulu, tapi sejak merebak info virus Corona, agak parno keluar-keluar, jadinya jarang buka Traveloka eats, ternyata ada yang kece ya.

    Mau ah, saya mah kalau masalah makanan pasti dikejar hahaha 😀

    • Ngomong-ngomong asyik banget tuh Teh, bisa ditraktir makan sepuasnya, ada steak pula, duh itu mah kesukaan saya.
      Tapi ya lumayan juga ya kalau bayar sendiri, kalau kami berempat 800reboan dong.
      Ckckckck, udah seharga belanja bulanan saya kayaknya hahahaha

      • Btw juga tuh bosnya baik banget ya Teh, dulu bos kami juga baik awalnya doang tapi, suka traktir di restoran terkenal.
        Lama-lama jadi pelit, apalagi setelah nikah, mungkin kebutuhan lebih banyak hahaha

  34. Aku baru tau ada threats food ini di traveloka. Katena aku jarang pake traveloka soalnya hehe… mungkin harus kucoba biar merasakan experience yang sama nih

  35. Wah asyik.nih jd pengen nyoba juga nih ..lumayan kan bs dpt diskonan setelah makan enak hehe..

  36. Seneng bisa makan bareng teman-teman ya mbak. Apalagi dengan fitur treats bisa dapat diskon lumayan dan dapay poin juga

  37. Kalau di Semarang fitur Treatsnya belum ada mba. Tapi udah cukup senang kok pake fitur Eats, banyak diskon menarik di lokasi kuliner yang oke oke.

  38. Huaaa aku belum coba nih yang treats ini dan kayak nya dalam waktu dekat pengen coba deh hehe.

  39. Rini Novita Sari says

    Wahh makin asik ini kulineran dengan traveloka eats ini.

    Bisa nemuin promo2 yaa mbakkk..

  40. Riawani elyta says

    Traveloka terus berinovasi ya. Dengan traveloka treats bisa nemu promo2 yang menggoda

  41. Hmm.. makan all You Can Eat emaang ya bikin perut begah, aku mah suka nyerah duluaan ga muat banyak perutnya teteeh.
    Btw meni kabita eta lihat makanan, atulah jadi auto lapaar, kiriiiim mana hujan kieeu.

  42. Mbak, saya malah penasaran dengan kerja jarak jauhnya. Kantornya Teh Okti benar-benar memperhatikan karyawan ya, Mbak. Mulai dari kesempatan kerja jarak jauh sampai ditraktir makan besar. Jadi pengen nyoba Traveloka Eats juga nih. Adik ipar saya sama temen-temennya yang suka pakai dan katanya memang jadi menguntungkan sekali.

  43. aku juga suka bangeet mba memanfaatkan diskon. Dan Jakarta memang penuh dengan restoran yang partnering dengan berbagai platform untuk diskon. Enjoy yaaa mba

  44. Steak 21 all you can eat keknya baru deh..soalnya biasa steak 21 pesennya biasa aja ala carte, mau coba ah

  45. Saya juga suka lihat Traveloka Eats. Lumayan lah kalau lagi promo. Bisa makan enak, dengan harga promo hehehe

  46. Yang hobi kuliner bisa banget ya pakai ini. Yang kantongnya pas-pasan jadi bisa ngira-ngira habis duit berapa buat nyoba makan enak. Jadi mau coba juga deh. Yuk buka aplikasi Traveloka

  47. Aku paling rajin tuh ngintip-ngitip promo makanan di Traveloka Eats, kadang diskon voucher-nya emang lumayan banget Teh

  48. Seneng banget ya teh punya bos yang baik dan perhatian ama pegawainya gitu. Btw, aku pengen cobain juga deh fitur treat by Traveloka ini. Sayang di tempat tinggalku belum ada. Kudu ke Jakarta dulu kayaknya niiih…

  49. MAsyaAllah semoga sehat dan rejeki lancar selalu ya mba. Aku ud donload traveloka tapi blm pernah coba traveloka eats malah. meluncuur ah

  50. Aku tuh terbanntu teh dengan adanya fitur iini. Jsdi nem jjuga temmpat makan yang enak tapi murah dengan adanya fitur baru dari traveloka

  51. Dulu aku pernah kerja di sebuah perusahaan di Batam. Direkturnya orang Singapura. Hobinya juga makan besar gitu sama anak buah setahun 3x, yaitu imlek, hut perusahaan, satu lagi aku lupa tapi masih perayaan chinese juga.

  52. serunya. Pewe nih suka banget kalau diajak makan di resto yang all you can eat. Kapan-kapan mau ajak dia ah. Oh ya, ini treats by traveloka eats sampai kapan ya? mau ikutan nyobain juga berburu Hidden gems

  53. Makan besar dan kenyang bikin kita suka pikir bisa tidak uang belanja sampai akhir bulan.

    Kalau pakai traveloka eats akan membuat kita semakin happy apalagi ada diskon dan menu steak. Mantap

  54. Serunya bisa nemuin treats apalagi sampai menggunakannya ya mbak. Dewi juga sudah ada tempat yang disimpan untuk dikunjungi dengan treats

  55. Dari pengalaman kenyang berlanjut ke perasaan senang karena dapet hidden gems dr treats by traveloka eats ya teh. Cucok bener. Jd pgn icip icip steak 21 juga ah.

  56. Wah mantaps Teh Okti kerjaannya bs dilanjut online spt itu..asyik ya teh…sesejali masih bs ketemu pula

  57. Pas banget jelang wiken kyk gini enaknya planning buat makan di luar sama keluarga buat wiken nanti. Bisa manfaatin nih traveloka eats, lumayan bisa dapat promo atau diskon jadi bisa makan hemat ya, walau rame2 bareng keluarga :D’
    Tengkyu infonya mbak

  58. Saya belum pernah pakai fitur Traveloka Eats, tapi memang banyak yang bilang kalo fitur ini bagus. Jadi penasaran deh sama fitur ini

  59. Pakai traveloka eats kita bisa untung banyak ya…
    Salah satunya bisa dapat promo yang menarik

  60. Aku belum nyobain nih fitur traveloka eats ini haha jadi mau coba pakai deh mupeng sama diskon2nya.

  61. Visya Al Biruni says

    Wah alhamdulillah punya bos jarak jauh sebaik itu yah teh.. Ngga pilih kasih. Pasti senang datang ke event tahunan itu.

    Btw aku juga mau menemukan hidden gem ahh siapa tahu bener bener worthed utk dicoba hehe

  62. Duuh aplikasi traveloka udah aku uninstall di smartphone.. jadi penasaran nih skrg hidden gems.. aku mau instal ulang deh hehe lumayan buat makan enak

  63. Kok kayaknya asik ya mbak, tapi sayang sih aplikasinya udah aku hapus karena gak pernah kepakai. Jadi nyesel sekarang pas tahu ada program macam ini.

  64. Waaa.. Langsung auto kepoin dong yaa treats di traveloka eats ini. Trus aku liat ada menu di tempat makan yang lagi aku pengenin. Kudu disave ini biar nanti bisa nyicip

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: