Tips Aman Menggunakan Bouncer Bayi

Tips Aman Menggunakan Bouncer Bayi

 

Bouncer bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang saat ini banyak digunakan oleh para orang tua.
Saat ini memang perlengkapan bayi semakin beragam jenisnya dan tentu saja
semakin mempermudah para orang tua untuk menjaga anak mereka termasuk
produk bouncer bayi ini.

Foto sumber bukalapak.com

Di jaman serba canggih seperti sekarang ini, memang bukan hal yang sulit untuk
melengkapi kebutuhan anak. Banyak sekali produk-produk kebutuhan anak yang
tersedia baik di toko konvensional maupun toko online. Jika memang tak ada waktu
untuk berbelanja perlengkapan anak secara langsung, maka saat ini orang tua bisa
dengan mudah berbelanja secara online.
Bukalapak menjadi salah satu pilihan toko online yang pas ketika kita sedang
membutuhkan perlengkapan untuk anak contohnya bouncer bayi. Bukalapak
menawarkan beragam pilihan bouncer bayi yang tentu bisa kita sesuaikan dengan
kebutuhan, selera, dan anggaran dana.

Foto sumber bukalapak.com

 

Tips Aman Memakai Bouncer Bayi

Sebagai orang tua, kita harus selalu jeli memperhatikan keselamatan anak setiap
saat. Jika sudah mantap membeli bouncer bayi, maka kita harus tahu bagaimana
cara aman penggunaannya. Ini beberapa tips aman yang bisa kita lakukan
ketika memakai bouncer bayi :

1. Perhatikan Lokasi

Pastikan orang dewasa meletakkan bouncer di tempat yang rata. Jangan sampai
bounce diletakkan di tempat yang tidak rata sehingga membuat posisi
bouncer tidak stabil. Jika posisi bouncer tidak stabil maka sangat berbahaya
bagi bayi. Bayi bisa jatuh kalau bouncer tidak stabil. Oleh karena itu, pastikan
kondisi lantai rata dan aman.

2. Pastikan Bouncer Bersih

Sebagai orang tua, kita harus selalu menjaga kebersihan agar anak terhindar
dari kuman-kuman yang bisa menyebabkan penyakit. Ketika akan meletakkan anak di bouncer maka pastikan bouncer dalam kondisi yang bersih. Bersihkan bouncer agar anak merasa nyaman dan aman selama diletakkan di bouncer.

3. Jangan Dekat Benda Berbahaya

Biasanya orang tua meletakkan anak di bouncer agar orang tua bisa melakukan kegiatan lain sembari menjaga anak. Namun, pastikan para orang tua meletakkan bouncer di tempat yang aman. Artinya, pastikan tidak ada benda-benda berbahaya yang ada di sekitar bouncer. Misalnya benda pecah belah yang bisa diraih anak dengan mudah.

4. Selalu Dampingi Anak

Orang tua memang membutuhkan pertolongan ketika menjaga anak agar
bisa melakukan kegiatan lainnya. Contohnya ibu rumah tangga yang harus menyelesaikan kewajiban mengurus rumah di samping mengurus anak. Alhasil, anak seringkali ditinggal di bouncer sambil orang tua mengerjakan hal lain.
Sebaiknya, kita orang dewasa tetap berada di dekat anak meskipun anak sudah nyaman dan aman berada di bouncer. Jika memang harus melakukan kegiatan lain maka cobalah untuk melakukannya di dekat anak. Dengan begitu, lebih mudah bagi kita untuk mengawasi anak.

5. Ajak Anak Berinteraksi

Ketika berada di bouncer, mungkin anak akan tenang atau bermain sendiri. Namun, orang tua sebaiknya tetap berinteraksi dengan anak. Jangan sampai anak merasa ia sedang ditelantarkan ketika ia diletakkan di bouncer. Ajak anak bercengkerama atau bercanda sehingga anak tetap merasakan perhatian dari orang tuanya.

Foto sumber bukalapak.com

 

Demikian beberapa tips menggunakan bouncher bayi supaya aman. Nah sekarang bagaimana sudah yakin kita bisa menggunakan bouncer bayi dengan aman?
Maka tak perlu menunggu lama, langsung saja kunjungi Bukalapak dan temukan beragam pilihan produk bouncer bayi di sana. Pilih bouncer yang paling sesuai untuk anak dan memiliki kualitas terbaik sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu lama. Langsung saja beli bouncer bayi di Bukalapak.

Comments

  1. Dulu waktu anak lanang masih bayi, saya ga beli bouncer bayi, seringnya cm di box bayi saja.

  2. Saya pakai bouncer dulu anak masih kecil. Biasanya sambil aku putar lagu lagu anak anak sementara aku kerjain kerjaan RT. Tetap dalam pantauan dan juga interaksi. Lucu aja kalau ingat masih kecil hahaha

  3. Duh saya jadi pengen beli bouncer hehe buat adiknya Marwah

  4. Sipppp… bagus nih tipsnya… makasih ya mbak…

  5. Kalau saya dulu nggak sempat beli bouncer. Akhirnya make kereta dorongnya yang saya bawa ke mana-mana di rumah buat naruh anak. Ribet sih ya emang jadinya. Simpelan kalau pakai bouncer.

  6. Dulu Fathan pas masih bayi anteng kalau didudukin atau bobo di bouncer, hehehe anaknya bobo emaknya sibuk beres-beres

  7. Save dulu tipsnta mbak. Buat nanti kalau punya anak. Atau buat beli kado nih.

  8. Aku pernah lihat bouncer bayi punya tetangga, jaman dulu belum ada enaknya sekarang bisa cari bouncer bayi sesuai budget di bukalapak ya mba

  9. Harus kuat dan benar benar aman ya moms. soalnya pasti harus bisa menahan gerak bayi yang berlebihan. untungnya sekarang udah gampang. tinggal nyari di buka lapak. gampang dan mudah, ngga perlu keliling pasar dan barang udah sampe kerumah

  10. Waah baca postingan ini jadi punya ide untuk kasih kado buat seorang teman yang baru lahiran, kayanya kasih bouncer bayi ini saya lagian bisa beli online juga ya ternyata.

  11. Yg warna hijau persis kaya punya keponakan aku teh , térnyata perawatannya harus detail yaa biar bersih selalu . Buat anak bayi soalnya … kalo keponakanku disitu pasti langsung kita ajak ngobrol dan dia kaya ngerti gitu senyum .. duh jd kangen ponakan..

  12. Foto pertama jenis bouncer yang dimiliki oleh anak2.
    Dulu hadiah dari mertua, maklum cucu pertama, jd semua buat cucu hehe. Kalau yg merk itu kuat sampai anaknya 15 kg kyknya jd pas udah batita msh bisa main2 ma bouncer. Skrng aku simpan dengan harapan mau aku lungsurin ke keponakan, Tapi adek2 blm ada yg nikah hehe.
    Setuju sih, kalau ditaruh bouncer tetep kudu didampingin yaaaa, soalnya anak kan suka gerak terus, khawatir jatuh atau knp2

  13. Kalau buat ngasih kado ke temen yang baru saja melahirkan memang pas ini bouncer, karena insyaAllah berguna

  14. Praktis sebenarnya ya, bisa disambi masak sambil ngawasin bayi. Yang pasti harus benar-benar aman cara meletakkannya..

  15. Jaid inget saat punya bayi, seneng banget ada bouncer ini, beneran membantu aktifitas kita ya.. jadi bisa pantau baby saat kita sedang beraktifitas, ngga harus baby berada sendirian di kamar dan kita bisa lebih banyak berinteraksi dengan baby

  16. Wah ini nih, orang-orang tua dikampung kurang memahami betapa pentingnya keamanan menggunakan bouncer bayi. Kadang ada yang digantungkan dekat kayu yang lumayan tinggi, atau di tempat sempit yang kemungkinan buat bayi itu kejedot. Hadeh..

    Atau nggak, bouncernya terlalu kencang, sehingga bayi pusing.

    Semoga artikel ini dibaca banyak orang-orang tua, biar bayi senang, orang tua pun tenang.

  17. Siap ..makasih tipsnya kak, dampingi anak saat lagi di bouncer emang harus nih tp kadang para ibu ga dampingi soale beranggapan Aman kalau di bouncer.

  18. Oke sekali tipsnya, pasti berguba banget nih buat para ibu di luar sana. Aku save dulu buat ilmu nanti punya anak. Terimakasih Mba buat sharenya.

  19. Aku dulu pernah punya ayunan kaya gini tapi bambu..bahaya kalo gak dijaga apalagi kalau anak udah aktif ..

    Nah ini banyak pilihan ya..mending yg ada belt atau safety nya…kalo ditinggal sebentar ga khawatir .

Speak Your Mind

*