Tips Membeli Make Up Online

 

Lima Tips Membeli Make Up Online

Mencari tempat jual make up online yang berkualitas dengan harga terbaik adalah keinginan setiap orang. Kek saya yang tinggal di pelosok gini nih, kalau nunggu brand terkenal buka cabang di sini, wah bisa sampai bulukan. Alias jaman mana? Jadi beli online lah solusi nya…

Dengan semakin menjamurnya toko online memang sangat memudahkan aktivitas belanja kita. Namun, tentu saja hal ini juga membuat kita semakin bingung mencari tempat terbaik. Jangan-jangan yang dijual produk kawe?

Nah kalau teman-teman sama seperti saya suka beli kosmetik dengan sistem online, pas baru pertama kali membeli produk kosmetik di toko jual make up online, ada baiknya mempertimbangkan beberapa tips berikut ini:

1. Pilih tempat jual make up online dengan beragam produk

Dibandingkan membeli satu produk di satu toko kemudian membeli produk lainnya di toko lain, sebaiknya kita membeli make up di toko online yang lengkap. Dengan berbelanja di satu toko saja, kita tentu akan lebih dapat menghemat biaya ongkos kirim dan juga waktu untuk berselancar mencari produk kosmetiknya.

Selain itu, sebaiknya kita pastikan juga kalau toko online tersebut menyediakan bubble wrap gratis untuk melindungi kosmetik ketika pengiriman.

2. Beli make up di toko online yang memberikan deskripsi jelas

Hindari membeli produk kosmetik di toko online yang tidak memberikan foto produk secara jelas. Usahakan beli produk kosmetik di toko online yang memfoto secara jelas tampilan produk.

Selain itu usahakan pula membeli produk di toko yang mencantumkan deskripsi produk dengan benar dan lengkap. Mengingat kita ini kan sedang berbelanja online, nih, tentu deskripsi produk menjadi hal wajib yang perlu diketahui karena kitaa tidak bisa melihat wujud asli kosmetik tersebut.

3. Lihat review para beauty vlogger dulu

Supaya gak sampai salah beli, usahakan kita menggali informasi terlebih dahulu dalam-dalam mengenai jenis-jenis kosmetik dengan warna yang sesuai untuk kulit kita.

Salah satu cara terampuh adalah dengan melihat review para beauty vlogger. Di sini, kita bisa memperkirakan apakah kulit kita ini cocok dengan warna shades dan foundation tersebut, misalnya. Hal ini berlaku terutama bagi teman-teman yang baru pertama kali ingin mencoba suatu produk.

4. Cek harganya

Ada dua hal yang harus diperhatikan terkait harga. Pertama usahakan untuk menghindari produk kosmetik yang terlalu murah dan terkesan tidak wajar.

Kedua cari toko online yang menjual produknya dengan harga lebih murah namun tentu masih terkesan wajar.

Kenapa harus menghindari toko online yang menjual produk kelewat murah? Tentu karena khawatir apabila produk tersebut adalah palsu. Selain itu, kita juga bisa membandingkan harga produk dari satu tempat ke tempat lain terlebih dahulu untuk mencari yang paling murah namun masih dalam batas wajar.

5. Pilih toko online yang menjamin keaslian produk 100% dan bergaransi

Berbelanja secara online memang menguntungkan. Namun, belanja online tentu tidak terlepas dari risiko berupa produk palsu yang membahayakan. Apalagi, kita memang tidak bisa memeriksa produk itu langsung di tempat. Yekan?

Untuk menghindari risiko berbahaya ini, akan lebih baik jika kita membeli produk kosmetik yang dijual di toko online terpercaya.

Toko online terpercaya akan menjamin produk yang dijual 100% asli. Bahkan, mereka berani untuk mengganti uang kita 100%. Salah satu toko online yang menjamin produknya 100% asli adalah JD.ID.

JD.ID: Tempat Belanja Produk Kosmetik Brand Terlengkap

JD.ID jual make up online dengan beragam produk brand kosmetik terlengkap dalam satu platform. Apalagi, harga yang ditawarkan juga sangat kompetitif di pasaran.

Kini, berbelanja produk kosmetik tidak perlu berpindah dari satu toko ke toko lain. Cukup di JD.ID, kita bisa menemukan beragam merek kosmetik terkenal dari mulai brand lokal hingga brand internasional.

Buat teman yang tinggal di perkotaan, emang mudah banget kan ya beli kosmetik dimana pun bertebaran. Isi gudibeg pun kadang belum dipakai semua. Nah kek saya di pelosok ini, beli online di JD.ID inilah salah satu solusi mendapatkannya.

Comments

  1. Aku pernah beli mba seperangkat eye shadow.
    Aku memutuskan beli setelah lihat banyak sekali review dari pembeli. Kayaknya itu salah satu yang penting juga jadi barometer mempercayakan toko online

  2. yup setuju, JD.ID adalah marketplace yang selalu menjual produk original 🙂

  3. Saya juga kalau belanja online suka liat yg review nya bagus

  4. Biasanya saya membeli di official OS brand tersebut. Kalau pun di OS lain harus yang udah recommended. Sekarang brand juga udha banyak yang bekerjasama dengan e-commerce kayak JD.ID

  5. Kalau inget jd.id itu inget “dijamin ori” hehe. Iya betul banget mba jangan sampai salah beli make up murah yang dateng kw kw. Bukannya cantik malah iritasi. Perlu cari review dan toko terpercaya.

  6. Bener banget mbak, aku baik online maupun offline liat vlog para beauty vlogger atau beauty blogger dulu. maklum banyak banget jenis dan merknya sekarang

  7. iya aku juga gitu beli kosmetik liat tokonya yang jual aneka ragam kosmetik mba hehehe…udah lama nih ga belanja di JD.ID cus ah kepoin

  8. rizka edmanda says

    aku juga lebih suka belanja online sih kalau kosmetik, soalnya bisa banding bandingin harga hehe naluri emak emak banget yeeee

  9. Iyaya…banyak yang rekomen beli barang ori yaa…JD.ID
    Keren banget yaa…bisa menjamin keaslian sebuah produk pada jual-beli online.

  10. nah iya belanja makeup emang harus hati-hati ya… cari yang Ori jangan sampai dapat yang abal-abal

  11. Ini yang sering daku lakukan. Review dan komentar dari yang sudah membeli pun bisa jadi masukan buat kita mau lanjut membeli atau nggak

  12. Jujur ya mba, ak masih agak ngeri klo beli make up atau skincare online. Jadi klopun beli online, aku pasti pilih di tempat yg terpercaya. Misalnya di JD ID ini…

  13. Wah, makasih tipsnya mb… Seringnya beli kosmetik di toko dekat rumah. Memamg kurang lengkap sih, dan tidak bisa banding2in harga. Mau ah coba belanja di jd. Id..

  14. yap saya tipe yg liat review beauty blogger dulu. hihi. soalnya kan mereka lebih ahli, ada plus minus produk yg juga disertakan di tulisannya

  15. Setuju mbak, kita harus hati-hati ketika membeli produk,, yaitu toko yang menjamin keaslian produknya

Speak Your Mind

*