Wisata Bandung dengan Tema Alam yang Masih Asri dan Sejuk

Wisata Bandung dengan Tema Alam yang Masih Asri dan Sejuk

 

Ada banyak sekali jenis wisata di Bandung. Jika teman-teman mencari tempat wisata Bandung yang masih asri dan alami, tempat-tempat berikut ini sangat cocok untuk dikunjungi.

 

Wisata Bandung kurang lengkap kalau belum menjelajahi wisata bertema alamnya yang masih sejuk dan asri. Mulai dari wisata bertema gunung dengan cerita legenda yang terkenal hingga tempat wisata yang bertema alam tapi sekaligus bisa untuk wisata kuliner Bandung.

Dari semua tempat ini, mungkin salah satunya bisa menjadi tempat favoritmu yang tidak terlupakan. Selalu ingin kembali lagi dan lagi walaupun sudah pernah mengunjungi tempatnya.

Penasaran? Berikut rekomendasinya.

1. Ciwidey Valley

Tempat satu ini paling cocok untuk kita yang bingung ngapain di Bandung dan ingin mencoba hal baru. Hal baru apa saja yang bisa dicoba? Banyak kok, kita bisa berwisata kuliner makanan khas sunda sekalian mandi air panas alami.

Bukan cuma itu saja loh, kita juga bisa beramai-ramai untuk berkemah di sini. Tempat kemah yang disediakan cukup luas, nyaman dan disertai fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan air bersih.

Tiket masuk ke Ciwidey Valley saat ini hanya Rp 20.000 saja per orang, tidak dibedakan hari libur dan hari kerja. Untuk kita yang ingin segera berwisata kesini, bisa datang 24 jam karena ada perkemahan dan penginapannya.

Lokasi : Alamendah, Bandung Barat, Jawa Barat

2. Gunung Tangkuban Perahu

Jika teman-teman pernah mendengar tentang Dayang Sumbi dan anaknya Sangkuriang, pasti tahu gunung satu ini. Meskipun saat ini Tangkuban Perahu masih merupakan gunung aktif, tetapi aktivitasnya selalu dipantau sehingga aman untuk dikunjungi.

Saat berwisata disini, kita bisa melihat sendiri betapa megahnya kawah Tangkuban Perahu yang berjumlah 3 buah. Kawah-kawah yang ada itu diberi nama Kawah Upas, Kawah Ratu, serta Kawah Domas yang semuanya sama menakjubkannya.

Sementara ini, Tangkuban Perahu hanya buka dari pukul 7 pagi hingga 5 sore dengan tiket masuk masih Rp 20.000 per orang. Sedangkan kalau teman-teman ingin menginap di penginapan yang tersedia, tarifnya mulai Rp 400.000 per malam.

Lokasi : Sukajaya, Bandung Barat, Jawa Barat

3. Taman Bunga Begonia

Saat ini, tempat wisata bertema taman bunga yang bisa digunakan sebagai spot foto cantik sedang populer bukan? Nah, taman Bunga Begonia bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang tepat.

Di sini bukan hanya ada bunga loh, tapi ada juga hasil panen tanaman sayur mayur yang nantinya bisa dibawa pulang. Tanaman yang ada disesuaikan dengan musim tanam masing-masing sayuran, sehingga saat kita datang bisa berbeda-beda tanamannya.

Saat ini tiket masuknya masih Rp 10.000 belum termasuk harga sayuran yang dibawa. Kita bisa datang kapanpun bahkan sekalian wisata malam Bandung, karena buka 24 jam.

Lokasi : Langensari, Lembang, Bandung Barat

4. Dusun Bambu Leisure Park

Tempat wisata bertema alam satu ini sekaligus juga taman bermain loh, tapi bukan yang menyediakan roller coaster atau semacamnya ya. Lebih seperti outbond atau ATV dan permainan sejenis.

Disini selain menawarkan pemandangan alam serta hutan bambu yang luar biasa, kita juga bisa mencicipi kulinernya. Makanan-makanan yang disajikan sebagian besar khas sunda, tapi ada juga makanan jenis lain.

Saat ini tiket masuknya hanya Rp 11.000 per orang, sementara jam buka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Lokasi : Cisarua, Bandung Barat

Baca juga: Wisata alam di Cianjur 

Ternyata wisata Bandung yang bertema alam ada banyak bukan? Semuanya menyajikan hal yang berbeda dan menonjolkan pesona Bandung dengan jelas. Kalau teman-teman merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa membagikannya di sosial media ya, supaya tempat-tempat ini lebih dikenal.

Selamat berlibur ke Bandung!

Comments

  1. Aku belum pernah pergi semuanya hehe meski udah 3x ke bandung. Noted dulu deh ini. Siapa tau nanti ada takdir bisa ke bandung lagi

  2. Aku udah pernah ke Tangkuban Perahu dan Dusun Bambu. Bandung selalu ngangenin. Aku mau kunjungin dua tempat lainnya ahhh. Makasih ulasannya, teh

  3. Pengen ngerasain kemah di Ciwidey, cuma tidak punya perlengkapan untuk berkemah. Semoga suatu saat bisa ada rezekinya untuk itu, pengen ngenalijn pada anak soal berada di alam ternuka itu gimana. Yah, meski rumah kami berada di pegunungan, tetapi sensasi untuk berkemah di tempat wisata alam jelas berbeda. Anak bisa belajar cinta alam dan rasa syukur.

  4. Duh banyak banget wisata yang perlu didatangi kalau jalan jalan ke Bandung nih,dan aku belum pernah kesana semua nya,semoga next bisa datang tempat keren2 ini

  5. Baru bulan lalu balik dari Bandung. Bingung banget mau liburan kemana dengan waktu yang mepet. Awalnya pengen ke dusun bambu tapi gak jadi. Akhirnya malah ke aduh lupa namanya hahah puncaknya kota Bandung. Apa Yach kalau ga salah Ciumbuleuit ya itu juga dengan drama anak tantrum jadi gak bisa deh foto huhu

  6. Baru sempat main ke Tangkuban Perahu aja.
    Puingiiinn kemah di ciwidey valley
    pasti seru nih, kalo kemah rame2 ama ponakan juga

  7. Selama 5 tahun di Bandung saya hanya taunya Tangkuban Parahu saja, jadi pengen balik lagi ke sana euy melihat tempat wisata lainnya, semoga ada langkah ke sana aamiin ya robb

  8. Aku wisata Bandung ke Lembang teh, dingin, kulineran, home industrinya banyak. Memang Bandung keren ye teh

  9. Pernahnya ke gunung tangkuban perahu aja yang lainnya belum pernah

  10. Duh baru ke Tangkuban Perahu saja nih..padahal yg lain juga cakep2 ya. Catet ah, mudah2an saat ke Bandung bisa berkunjung ke sana

  11. wah sejuk banget kak. pengen kesana semoga segera ada rejeki yah. Makasih udah berbagi informasi kakak. Bandung emang kota yng paling diincar dalam perjalanan

  12. Aku belum pernah masuk ke Tangkuban perahu, ceritanya udah sampe gerbangnya eh ga jadi kalau ga salah karena rame apa ya lupa wkwkwk akhirnya ke kawah putih deh

  13. Bandung menjadi salah satu kota di WISHLIST ku di tahun 2020 selain Lombok.
    Sebenarnya planning 2019 ini tapi gara-gara suami ada acara gathering di Bandung dan cuti dia dihabiskan hanya sisah buat ke Malang terpaksa mengurungkan niat.
    Tangkuban perahu sebenarnya yang paling ingin aku kunjungi.

  14. Dari list di atas yang belum pernah aku kunungibtaman begonia. asyik ya bisa beli sayuran di sana

  15. dulu berencana ke Tangkuban perahu berdua dengan mama. udah naik angkot eh mama minta balik ke lembang, capek katanya. hihi

  16. Alhamdulillah, di Bandung mah tempat wisata lengkap. Bandung Utara dan Bandung Selatan bisa diandalkan kalo mau berwisata alam yang asri dan sejuk. Palingan yang gak ada teh wisata pantai. Hehehehe. Yuk ke Bandung atuh 😀

  17. Bandung emang adem ya teh..
    Kami sekeluarga pernah wisata ke bandung
    Dan jadi nagih, pgn lagi kesana

  18. Wah baca tulisannya teh Okti adem banget liat yang hijau2 viewnya bagus bangt ya teh daerah Jawa Barat semuanya indah

  19. Sepertinya hampir semua tempat yang dibahas udah pernah aku kunjungin nih Teeeh, cuma Ciwidey Valley aja yang belum nih.

    Kayaknya seru kalo ngajakin anak2 main di sana yaaah

  20. Mupeng banget dengan tempat2 wisata yang ada di Bandung. Semua bagus-bagus, semoga suatu hari bisa juga menjejakkan kaki ke sana sekaligus bisa berwisata ke tempat2 yang Mbak sebutkan di atas.

  21. Dari semuanya aku belum pernah ke Dusun Bambu mbak, tapi seru banget ya di Bandung udah dingin banyak tempat wisata yg asik pula.

  22. Dari beberapa destinasi wisata diatas yang belum saya kunjungi adalah Taman bunga begonia nih.. yang aku suka kalo ke bandung ya memang udara yang sejuk dan masih asri banget.. jadi bandung udah cocok banget deh kalo mau refreshing yang ngga jauh dari Jakarta ya

  23. rizka edmanda says

    langensari bagus ya sepintas mirip turki penuh dengan bunga warna warni

  24. jadi kangen daerah Bandung dan sekitarnya yang memang cantik dan sejuuk…Ayuuuk atuh main ka Bandung

  25. bandung emang ga ada bosennya buat menjelajah tempat² wisatanya. aku baru ke tangkuban perahu sama ciwidey aja teh. next dusun bambu ah

  26. Dari artikel Teteh yang pernah daku kunjungi baru Tangkuban Parahu, kalau yang lain belum. Catat dulu nih, buat destinasi akhir tahun ,siapa tahu ada kesempatan ke sana

  27. Waaah wisata alam, mantap nih. Biasanya kalo denger wisata Bandung ingetnya wisata belanja atau kuliner. Makasih sharing infonya mba 🙂

  28. yang udah aku datengin no. 1 dan 2 hehehe.. sisanya belum mba

  29. Dan ternyta aku sekudet itu dengan bandung karena belum pernah ke semua tempat yang disebutkan. Hehe
    Semoga next time bisa berkunjung ke bandung dan singgah di salah satu wisata alam ini. Aku paling ingin ke ciwidey sama taman bunga begonia nih

  30. Pernah denger semua sih tentang wisata tapi belum pernah ke sana, kyknya emang areanya agak jauhan dikit dari pusat kota Bandung ya mbak?
    Btw kmrn kalau gak salah baru aja ada temen blogger ke Tangkuban Perahu, trus dia share di updatean medsosnya, katanya tiketnya dah jadi sekitar 40 ribuan cmiiw.

  31. Rini Novitasari says

    Ciwidey vallernya ciamil bgt viewnya mbak.. Kapan ya saya bisa ke Bandung.. 🙁

    Dulu kaka saya pernah ngajakin, tapi cuti dri kntor nggak bisa lama lama. Sby Bandung jauh euyyy

  32. Dulu tahun 2005 Bandung masih banyak perawahan dan suasana tidak terlalu macet. Apalagi airnya ullaaaalaaa dingin bingits. Tapi tempat wisatanya mah masih tetap mantap.

  33. Dari semua tempat liburan di bandung yang kakak tulis, aku baru tahu tangkuban peruhu aja hehehe…

  34. Wah, Bandung memiliki pemandangan alam yang oke, kemarin aq ke Lembang, cantik pemandangannya

Speak Your Mind

*