Alasan Harus Punya Aplikasi Merchant BCA Penunjang Transaksi Penjualan Bisnis

Transaksi penjualan secara online semakin populer di zaman sekarang. Hal ini tentu saja disebabkan karena perubahan pola perilaku masyarakat yang lebih menyukai belanja dengan mudah, yaitu tanpa perlu datang ke gerai langsung.

Bahkan transaksi penjualan sekarang juga ditunjang dengan sistem pembayaran kekinian yang tidak kalah populer, diantaranya adalah dengan pembayaran berbasis non tunai atau yang dikenal sebagai pembayaran cashless.

Melakukan transaksi penjualan lebih praktis bagi pelaku usaha apalagi jika sudah bergabung sebagai merchant BCA.

Cara Gabung Menjadi Merchant BCA

Sebelumnya mungkin manteman sudah sering mendengar tentang istilah Merchant BCA ini, ya. Dimana hal tersebut merupakan sebuah istilah untuk gerai atau toko yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai bagian dari merchant, sehingga bisa menikmati fasilitas-fasilitas atau transaksi yang ditawarkan oleh bank BCA, termasuk diantaranya adalah fasilitas transaksi yang berbasis cashless atau non tunai.

Tentunya manteman juga sudah tidak asing lagi dengan hal tersebut bukan? Apalagi buat para blogger atau influencer, kadang ada lho, klien atau panitia yang mengkhususkan pembayaran fee yang mengutamakan melalui rekening atau merchant BCA. Nah, yang tidak punya rekening BCA, perlahan mundur teratur deh…

Lalu bagaimana cara untuk bisa bergabung menjadi bagian dari Merchant BCA ini?

Bukan hal yang sulit dilakukan, kok. Berikut ini caranya, yaitu:

Download aplikasi Merchant BCA

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah pastikan manteman punya aplikasinya yaitu Merchant BCA terlebih dahulu.

Aaplikasi yang satu ini sudah tersedia di Playstore maupun Appstore, sehingga tinggal download saja sesuai dengan perangkat yang kita gunakan.

Daftar aplikasi

Setelah punya aplikasinya yang bisa diinstall di ponsel, selanjutnya manteman dapat melakukan pendaftaran dengan memakai nomor ponsel yang dimiliki. Ikuti proses pendaftarannya dan lakukan hingga selesai.

Daftar sebagai merchant

Setelah terdaftar dalam aplikasi tersebut, maka sekarang manteman bisa langsung mendaftarkan diri sebagai bagian dari merchant BCA ini.

Jangan khawatir karena prosesnya sangat mudah, cukup lengkapi syarat yang diminta kemudian isi form. Tunggu sampai konfirmasi atau pemberitahuan bahwa pendaftaran yang kita lakukan tersebut telah approve atau diterima.

Setelah terdaftar sebagai Merchant BCA, maka tidak lama lagi nantinya kita sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Merchant BCA penunjang penjualan online

Benefit Memiliki Aplikasikan Merchant BCA

Perlu untuk diketahui bahwa sebenarnya ada begitu banyak benefit yang dapat dirasakan dengan adanya aplikasi Merchant BCA ini.

Manfaat itu diantaranya adalah:

Respon pengaduan cepat

Mudah mengadukan kendala dan mendapatkan solusi jika terjadi masalah pada layanan pembayaran cashless.

Sekarang kita tidak perlu khawatir lagi jika seandainya terjadi masalah dalam hal pembayaran secara cashless, karena aplikasi ini punya sebuah fitur yaitu Merchant Care, dimana bisa manteman gunakan untuk membuat laporan terkait masalah tersebut sekaligus juga akan diberikan solusi untuk mengatasinya.

Kemudahan dalam mengelola toko lewat satu aplikasi

Manfaat selanjutnya adalah dalam satu aplikasi ini juga sudah tersedia banyak fitur unggulan, termasuk buat kita sebagai owner bisa memberikan hak akses kepada pengguna lain dengan adanya layanan management user yang sudah tersedia.

Begitu juga ketika ingin menambahkan fasilitas sampai dengan penambahan toko, semuanya dapat kita atur hanya lewat satu aplikasi saja.

Pengajuan mesin EDC melalui aplikasi

Dengan merchant BCA kita bisa mendapatkan pelayanan dalam pengajuan mesin EDC lewat satu aplikasi. Bahkan ketika kita ingin membuat atau sewa mesin EDC baru, sampai dengan melakukan penambahan mesin EDC yang nantinya digunakan untuk toko baru, bisa dilakukan lewat satu aplikasi ini saja, tanpa perlu datang secara langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

Lebih hemat waktu dan praktis bukan jika dilakukan cukup dari rumah saja.

Pengajuan QRIS Statis

Selain mudah dalam mengajukan untuk sewa mesin EDC, lewat satu aplikasi ini sebenarnya bisa juga kita gunakan untuk mengajukan sewa mesin EDC dengan mudah, dimana nantinya kita hanya duduk diam saja di rumah.

Sedangkan apply pengajuannya juga bisa dilakukan secara online. QRIS BCA ini juga termasuk bagian dari sarana penunjang transaksi cashless atau non tunai untuk para pelaku bisnis.

Merchant BCA Cashless

Manteman tidak perlu ragu jika mau daftar dan menjadi bagian dari Merchant BCA ini, karena kesempatan baik ini tentu saja sangat disayangkan untuk dilewatkan. Apalagi kita mendapatkan berbagai kemudahan dalam transaksi penjualan tersebut.

Bank BCA sendiri pada dasarnya dikenal sebagai salah satu perbankan swasta terbaik di Indonesia. Hampir semua kalangan masyarakat sudah tahu jika BCA menghadirkan berbagai produk keuangan yang akan sangat berguna untuk para pelaku bisnis.

Bagaimana manteman sudah menggunakan merchant BCA sebagai sarana transaksi sehari-hari? Jangan ragu ya karena hal ini mendukung para pelaku bisnis kecil dan menengah.

Bagi yang belum punya manteman bisa segera melakukan pendaftaran dengan mudah lewat aplikasi yang sudah didownload ya …

41 thoughts on “Alasan Harus Punya Aplikasi Merchant BCA Penunjang Transaksi Penjualan Bisnis”

  1. Wah iya nih. Dari dulu aku pingin banget jadi member merchant BCA untuk tempat praktik pribadi di rumah. Lumayan bisa mempermudah sistem pembayaran non cash. Selama ini pake QRIS tapi ternyata tidak real time dan ada potongan dari BI. JAdi pingin beralih ke merchant BCA deh…. Makasih ya kak

    Reply
  2. BCA telah menjadi perbankan yg umum digunakan masyarakat Indonesia secara luas, jadi untuk prosedur transaksi pun jadi mudah. Terus berinovasi dgn hadirnya merchant BCA bisa memberikan fitur yang lengkap dengan keunggulan yang dapat memberikan banyak manfaat

    Reply
  3. BCA emang palugada ya? Apa yang lu mau semua ada

    BCA udah jauh ke depan dalam memberikan pelayanan keuangan

    Termasuk dalam memberikan fasilitas bagi merchant agar mereka sukses

    Apalagi di era digital seperti sekarang

    Reply
  4. untuk yang ingin memulai usaha, sepertinya bergabung jadi merchant di sana bagus juga ya. Ini sebagai strategi juga sih ya biar transaksi bisnis bisa lebih kenceng lagi

    Reply
  5. Merchant dan mesin EDC tuh membantu banget kalau pas pameran. Apalagi sekarang kan orang lebih aman dan nyaman dengan transaksi digital. Lebih efisien dan efektif sekaligus. Keamanannya pun terjamin sejauh ini.

    Tampak proses Merchant di BCA sekarang sudah lebih gampang dibandingkan dulu deh. Udah lebih cepat dengan persyaratan yang tidak belibet. Administrasinya cepat dan tidak mempersulit applicant.

    Reply
  6. Wah, bener banget nih! Punya aplikasi merchant BCA memang bikin urusan transaksi bisnis jadi lebih simpel dan aman. Apalagi buat yang usaha kecil-kecilan, fitur-fiturnya beneran ngebantu banget. Jadi nggak perlu ribet lagi deh buat urus pembayaran. Makasih sharing-nya, Teh Okti, artikelnya informatif banget!

    Reply
  7. Jadi merasa dimudahin banget.. karena zaman sekarang apa-apa uda cashless.. lalu ada aplikasi Merchant BCA di berbagai lini pembayaran, jadi ngerasa gak perlu cari-cari ATM lagi. Tinggal QRIS or gesek kartu.

    Reply
    • Setuju Teh Lendy karena jadi lebih praktis ya buat transaksi pembayaran. Begitu pun untuk pelaku usaha, merekanya jadi mudah untuk membuat laporan keuangan

      Reply
      • Aku baru tau, ka Fen.. dari artikel teh Okti kalau ternyata mesin EDC bisa terhubung dengan Aplikasi Merchant BCA yang ngebantu banyak untuk menjalankan fitur-fiturnya. Jadi hemat waktu dan ada bukti untuk laporan keuangannya, sekaligus.

        Reply
  8. Sebagai nasabah BCA, saya tentu menyambut baik karena semakin mudah untuk bertransaksi. Penjual mungkin juga akan sangat diuntungkan. Mengingat nasabah BCA tuh banyak banget.

    Reply
  9. Asik banget kalau bisa mengelola toko dalam satu aplikasi ini, tentunya sangat membantu bagi yang punya usaha. Thanks infonya, andai dulu sudah tau, pasti udah kucoba pakai aplikasinya, krn sekitar tahun 2016 buka toko, tapi gak lama krn belum begitu paham kelola keuangan usaha dan kelola toko agar bisa lebih maju

    Reply
  10. Wah jadi merchant BCA bisa ngajuin mesin EDC ya, berguna banget nih buat transaksi. Ada juga fitur QRIS statis yang bisa ngebantu buat bayar lewat scan barcode QRIS tanpa harus buat kode QR di setiap transaksi

    Reply
  11. Daftar jd merchant BCA itu blm langsung dapat EDC ya kak? Jd harus ada pengajuan lagi? Klo untuk toko zaman sekarang memang sebaiknya punya akses jaringan online seperti merchant BCA ini.

    Reply
  12. Lengkap banget fasilitas yang diberikan BCA kalo kita punya aplikasi merchant BCA ya teh. Aku suka nih sama pendaftaran yang mudahnya. Trus pengaduan juga mudah gak bikin kita repot saat menghadapi masalah dengan mesin EDC misalnya.
    Top pokoknya

    Reply
  13. Ini bisa mempermudah orang-orang yang punya usaha ya. Apalagi sekarang pembayaran cashless makin menjamur nggak hanya di kota besar tapi juga di kota-kota lain. Kadang mau bayar ada kendala nggak ada uang pas, nggak ada kembalian atau belum ambil uang cash.

    Reply
  14. Alhamdulillah sampai hari ini selalu mengandalkan BCA di segala transaksi. Menjalankan usaha selama 4 tahun ini sudah banyak terbantu dengan BCA dan berbagai fiturnya. Perlu juga ini aplikasi merchant BCA. Rekomendasi banget.

    Reply
  15. Semoga teman2 yang memiliki usaha sudah menggunakan Merchant BCA ini agar terbantu dalam hal pembayaran. Pelanggannya akan dimudahkan banget ketika si pelaku usaha telah menyediakan moda pembayaran via Merchant BCA.

    Reply
  16. BCA memang ya…selalu paling maju inovasinya. Ini memudahkan sekali sebab hanya lewat satu aplikasi ini saja, tanpa perlu datang secara langsung ke kantor cabang BCA terdekat, kita bisa membuat atau sewa juga menambah mesin EDC baru.

    Reply
  17. BCA emang andalan banget semua ada. Saya termasuk yang jarang bawa tunai banyak. Dengan adanya merchant BCA bisa menikmati fasilitas-fasilitas atau transaksi yang ditawarkan oleh bank BCA terlebih buat yang sering transaksi cashless

    Reply
  18. Wah aku juga kalau transaksi cashless lebih suka pakai BCA, apalagi merchant BCA memang lebih banyak, hampir semua toko jadi merchant BCA, cusslah kalau punya usaha kudu jadi merchant BCA.

    Reply
  19. Ternyata mudah ya jadi bagian dari merchant bca tinggal donlot aplikasinya saja trus pengajuan mesin edc dan qris bisa dilakukan secara online juga…keren sie memang bca ini selalu terdepan dan tercepat

    Reply
  20. BCA memang reliable sekali sih Teh menurut saya untuk urusan perbankan. Pemilik bisnis dimudahkan sekali ya dengan adanya merchant BCA ini. Rata-rata tiap toko mulai dari UMKM hingga ke retail besar biasanya sudah terintegrasi dan paham nih transaksi via BCA.

    Reply
  21. Kebetulan saya tidak punya tabungan di BCA, tapi anak-anakku umumnya simpan uangnya di sana. Saya lihat, mereka menggunakan aplikasi mobile BCA. Menggunakan merchant BCA sepertinya perlu juga apalagi salah seorang anakku ada yg punya bisnis online. Sepertinya kloplah ini.

    Reply

Leave a Comment

Verified by ExactMetrics