Daftar Bahan Kerudung Bergo yang Nyaman Digunakan 

 

Kerudung bergo akhir-akhir ini memang sedang naik daun dan banyak diminati oleh wanita muslimah di Indonesia.

Bagi seorang muslimah yang berhijab dengan koleksi hijab yang beragam itu bisa membuat hati senang karena hijab adalah salah satu kebutuhan yang cukup penting.

Dalam proses memilih dan membeli hijab memang tidak hanya memperhatikan atau melihat dari segi warna, desain dan motifnya saja. Ada satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan yaitu bahan yang digunakan untuk membuat hijab tersebut.

Hal ini juga tentunya berlaku buat saya yang ingin membeli jilbab bergo. Maka pilihlah jilbab dengan bahan yang bagus supaya nyaman digunakan. 

Saat memilih bahan kerudung bergo atau jilbab model lain yang sering kita gunakan untuk bepergian, tidak hanya segi bagusnya saja, memilih hijab yang digunakan untuk sehari-hari juga tidak kalah penting untuk memperhatikan bahan yang digunakan.

Karena kenyamanan adalah yang paling utama. Menutup aurat adalah kewajiban bagi wanita muslimah maka pemilihan hijab yang bagus dan ternyaman adalah kunci yang utama. Tidak perlu yang mahal karena kenyamanan bisa mengalahkan segalanya.

Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah negara dengan iklim tropis dengan cuaca yang sangat panas saat siang hari terlebih jika sedang musim kemarau. Sudah pasti udaranya sangat panas dan untuk mereka yang memakai hijab harus pandai memilih hijab yang terbuat dari bahan yang bagus dan bisa menyerap keringat dengan cepat. Kalau bisa ya kainnya yang adem gitu.

Untuk itu, kalau ingin membeli jilbab bergo, berikut ini daftar bahan untuk jilbab bergo yang bagus dan nyaman untuk digunakan: 

  • Lycra atau spandek 

Bahan atau material yang bagus untuk jilbab bergo biasanya terbuat dari bahan lycra atau biasa dikenal dengan sebutan spandek.

Bahan spandek ini sangat nyaman dan cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari karena punya karakter yang lentur dan pastinya adem karena mudah menyerap keringat.

Mungkin karena alasan inilah yang membuat bahan spandek banyak dimanfaatkan untuk membuat jilbab karena tingkat kenyamanannya yang sangat tinggi. 

 

  • Hijab voal

Selain spandek bahan untuk hijab bergo yang tidak kalah bagus adalah hijab voal. Bergo dengan bahan hijab voal juga masuk dalam salah satu jenis hijab yang paling banyak diminati oleh wanita muslimah di Indonesia.

Bukan tanpa suatu alasan melainkan karena hijab bergo yang berasal dari bahan voal itu punya tekstur yang sangat halus dan juga ringan. Dan yang tidak kalah penting adalah hijab ini juga tidak transparan. Untuk itu, bergo dari bahan voal sangat cocok untuk digunakan saat kegiatan di luar rumah. 

 

Kedua jenis bahan yang digunakan untuk membuat hijab bergo di atas adalah yang paling bagus dan banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Manteman, apabila mencari bergo yang terbuat dari bahan yang bagus dan nyaman untuk digunakan sehari-hari, bisa banget mendapatkannya di ZALORA. Ada banyak bergo dari brand-brand hijab ternama yang dijual di ZALORA. Berikut adalah daftarnya: 

 

  • HijabChic Farrah bergo. 
  • Wandakiah bergo masker. 
  • Deenha bergo. 
  • Evernoon. 
  • My daily hijab. 
  • Yucca modest. 

 

Beberapa daftar nama brand-brand hijab ternama di atas punya bergo dengan bahan yang bagus dan bisa kita dapatkan di ZALORA.

Dengan belanja hijab bergo di ZALORA kita akan mendapatkan banyak keuntungan mulai dari barang yang dijamin keasliannya, garansi sampai dengan 30 hari, dan juga gratis ongkos pengembalian masih ditambah dengan voucher dari ZALORA yang sangat menarik.

Menjelang kebutuhan hari raya nanti, manteman tidak usah bingung, insyaallah segala kebutuhan fashion muslimah ada di ZALORA. Selamat berbelanja ya…

 

Comments

  1. Pas banget mau lebaran lagi nyari2 krudung bergo buat ibu. Aku intip ah di Zalora, siapa tahu ada yg cocok. Pokoknya kl ada embel2 gratis ongkir makin semangat belanja. Xixixi

  2. Aku belum tahu voal itu yang seperti apa. Mungkin sebenarnya pernah liat ya cuma ga tahu namanya.

  3. Sebagai orang yang agak awam soal per-bahan-an kain termasuk kerudung ini, saya jadi sedikit tercerahkan. Terima kasih atas pembahasannya

  4. Sebagai orang yang agak awam soal per-bahan-an kain termasuk kerudung ini, saya jadi sedikit tercerahkan. Terima kasih atas pembahasannya, teh Okti.

  5. Pernah beli sekali jilbab bergo di e-commerce dan hasilnya kecewa banget krn kainnya gak sesuai, wkt itu blm tahu sih plih kain yg tepat, asal beli aja. Pas mampir dsni jd tahu deh, thanks kak

  6. Hijab bergo memang cukup susah cocok jika bahannya kurang pas. Apalagi yang suka penyok kanan penyok kiri menikuti lipatan saat ditaruh di lemari. Bisa stres sendiri pas makenya. huhu

  7. Kalau aku saat ini lebih sering pakai hijab bergo instant karena mudah dipakai dan nyaman saat dipakai. Jadi pengen belanja hijab bergo di ZALORA setelah baca postingan ini.

  8. Kalau aku saat ini lebih sering pakai hijab bergo instant karena mudah dipakai dan nyaman saat dipakai. Jadi pengen belanja hijab bergo dan fashion muslimah di ZALORA setelah baca postingan ini.

  9. Seiring perkembangan jaman kini jilbab untuk muslimah makin variatif aja, banyak macamnya. Ada yang model instan ada pula yang segiempat. Saya termasuk penyuka yang instan. Mau yang model khimar atau jilbab biasa kalau instan tinggal pakai rasanya lebih praktis dan cepat memakainya, karena saya tidak bisa memakai jilbab yang aneh2 harus lilit sana sini hehehe…. bersyukurlah kini jilbab instan juga terlihat modis bagi pemakainya.

  10. keren nih, yang begini di perlukan apalagi menjelang hari raya, agar tak salah bahan kerudung, biar nyaman tentunya di pakai silaturahmi

  11. Aku juga lagi nyari kerudung yang nyaman dan enak dipandang plus praktis tapi bisa digunakan utk acara formal kayaknya perlu diintipin nih merek ini…

  12. Betul, Mbak. Pas beli hijab salah satu yang harus diperhatikan memang jenis bahannya. Biar makin nyaman pas dipakai. Kalau aku nggak hafal nama jenis-jenis bahan. Pokoknya kalau beli pilih yang adem aja dan nggak licin hehe. Mantap, ternyata belanja di Zalora ada garansinya sampai 30 hari. Nggak perlu khawatir lagi belanja jilbab lewat online nih.

    • karena kenyamannya itu bisa kita dapatkan karena bahan darii sbeuah produk pakaian appaun krudung itu ya mbak, aku sendiri suka yang berbahan ringan bener tak licin juga sih mudahditata

  13. Memilih bahan hijab yang nyaman untuk dipakai seharian tuh memang penting banget ya, mbak. Cocok nih untuk dijadiin hampers Lebaran buat teman terdekat

  14. Paling suka yang jilbab voal gitu mba. Apalagi bisa digunakan sehari hari dan juga sesuai dengan kepribadian aku 🙂 Makasih rekomendasiin mba

  15. Voal itu enaknya adem banget teh. Memang kalo urusan jilbab paling nyaman model bergo. Tapi yang paling pas nyarinya di Zalora. Pilihannya banyak. Bahannya juga berkualitas.

  16. bahan voal emang adem mba.. aku udah coba juga beberapa brand dan sekarang punya brand favorit. cuma gimana2 biasanya kalau bahan voal itu ada harga ada rupa hehe

  17. Kerudung yang simple, kainnya nyaman dan harganya terjangkau, kudu nyarinya di ZALORA.
    Apalagi ada rekomendasi dari teh Okti. Siap berburu kerudung nyaman untuk Hari Raya yang menyenangkan berkumpul dan silaturahm ke rumah sanak saudara.

  18. Kerudung bergo emang paling enak dipake ya, teh.. Nyaman dan praktis. Selama ini aku cuma taunya pake aja. Baru ini tau jenis-jenis bahannya. Nuhun, teh..

  19. Bener banget, Kak. Bergo saat ini sedang digandrungi para wanita muslimah, karena modelnya instant, sehingga praktis digunakan kapan saja.

  20. Ternyata banyak sekali bahan kerudung ya, Mbak. Dan ini bagus, karena jadi semakin banyak pilihan. warna juga juga dipadupadankan dengan gaun. Yang pasti yang banyak dipilih yang bahannya adem dan meresap keringan.

  21. Kalau bahan kerudung bergonya nyaman jadi nyaman pula digunakan. Dan beragam pilihan ada di Zalora. Sudah tepercaya kualitasnya, jadi enggak ragu untuk saya belanja lagi dan lagi

  22. Bergo yang bahan spandek itu udh sih paling nyaman lah banget yaa kalau buat berkegiatan dan juga olahraga karena nyaman, adem, lembut dan nyerap keringat yaa, ternyata zalora juga keluarin produk-produk hijab yaa, aku baru tau hihi

  23. makasih informasinya.. saya suka banget kerudung yang nyaman dan adem dipakai, itu prioritas pertama dibandingkan model dan bahkan warna. Semua ada di Zalora ya?

  24. Kerudung bergo ini anti ribet kalo menurut aku, ambil terus sorong ke kepala kalo lagi buru2 🙂 . Tapi tetap kudu nyari bahan yang nyaman dipakai, biar aman belinya di Zalora aja yang terjamin kualitasnya.

  25. Mau lebaran gini pasti bakal banyak banget yang cari kerudung. Aku juga suka bergo. Biasanya nyari voal juga teh. Pasti banyak banget yah pilihannya di ZALORA.

  26. Saya pecinta hijab bergo. Karena makenya mudah, tinggal masuk ke kepala, gak perlu peniti, gak perlu jarum. Paling kalo mau lebih manis kasi aksesoris seperti bros.
    Apalagi kalau bahan jilbabnya lembut dan adem. Tambah syukaaaa

  27. Yuni Bint Saniro says

    Kalau bergo aku lebih suka yang bahannya spandek sih. Kupikir lebih adem gitu nggak sih. Menurutku ya. Dan bergoku kebetulan emang bahannya rata-rata ya spandek. Hehehe

  28. Sudah lihat-lihat di Zalora, memang keren-keren ya kerudungnya. Bahan2 yang direkomendasikan di atas pun bahan2 yang nyaman.

  29. Aku tiap hariii pake kerudung gini.
    Enakkk tinggal blusuukk, auto nutup aurat
    Alhamdulillah di zalora banyaaak pilihan belanja ya

  30. Bahan untuk kerudung harus diperhatikan agar jatuhnya pas ya. Pilihan kerudung bagus-bagus di zalora

  31. Bahan untuk kerudung harus diperhatikan agar jatuhnya pas ya. Pilihan kerudung bagus-bagus di zalora :))

  32. ZALORA memang andalan deh buat menemukan berbagai produk fashion yang kualitasnya terpercaya.

    Wah, kerudung bergo lagi naik daun ya. Kalau saya, sejauh ini belum beneran tergoda pakai bergo, tapi punya sih. Boleh nih sesekali coba lirik kerudung bergo.

  33. Ternyata kerudung itu tidak monoton ya. Bisa digunakan dengan mode yang sesuai dan bagus. Kerudung Bergo ini juga menarik. Aku liat ZALORA langsung dan ternyata banyak pilihan dan menarik banget. Terjangkau pula.

  34. Sekarang ini lagi nyari bergo yang bisa sekalian ada cadar/maskernya, agak susah sih yang sesuai dengan warna yg diinginkan

  35. Sapti nurul hidayati says

    Saya juga penyuka jilbab bergo. Soalnya praktis dan nggak ribet. Tinggal slobok saja.. Hihi… Apalagi bahannya juga adeem. Jadi nyaman pakainya.

  36. Iya saya juga lebih suka pakai bergo, lebih praktis dipakainya. Bahan voal saya belum pernah coba, enak juga ya dipakainya

  37. Terkadang memilih bahan hijab ini susah-susah gampang juga ya,mba. Kalo beli online pun kadang mau tidak sesuai ekspektasi. Cocok referensinya nih biar bisa jadi bahan pertimbangan juga tentunya.

  38. Penting sekali, ya, memilih bahan kerudung bergo yang nyaman dan menyerap keringat. Supaya aktivitas kita bisa lebih leluasa terutama untuk kegiatan sehari-hari

  39. sebagai cowok aku ngga begitu paham masalah jenis kain dan model hijab tapi prinsipnya pasti sama, semakin nyaman digunakan pasti semakin menunjang aktifitas dan pasti jadi pilihan terbaik dong

  40. Aku tuh meski di rumah udah punya jilbab banyak tetep aja klo ada promo pingin aja comot. Hehe..
    Kerudung bergo yg nyaman buatku itu penting dan pastinya pilih yg warnanya sesuai ama baju yg udah ada aja. Meski bajunya tetep tapi klo kerudung nya gonta-ganti tetap berasa beda (eh, itu aku sih) hehe

  41. aku tim bergo sejak resign dari kerjaan harus ngantor, enakan sih bergo emang ya hahaha lebih simpel . bicara kenyaman emang cock-cocokan . akupribaid suka yangbahannya ringan tapi gak tahu jenisnay apa

  42. Je is jenis kain itu banyak banget ya, kalau mau beli kerudung atau bergo emang better tau bahannya dulu..

  43. Memang harus tepat memilih bahan bergo, soalnya aku pribadi lebih suka pake bergo daripada jilbab segiempat or pasmina. Maklum busui sukanya yang ringkas. Sepertinya harus kepoin Zalora nih, kali aja ada bergo yang pas buat lebaran

  44. Memang harus tepat memilih bahan bergo, soalnya aku pribadi lebih suka pake bergo daripada jilbab segiempat or pasmina. Maklum busui sukanya yang ringkas. Sepertinya harus kepoin Zalora nih, kali aja ada bergo yang pas buat lebaran.

  45. Nyaman banget menggunakan bergo dari ZALORA.
    Selain modelnya yang simpel dan bahannya yang nyaman, harganya pun terjamin sangat terjangkau. Siap-siap lebaran, kini gak perlu repot belanja offline, cukup membuka ZALORA.

  46. Wah ini, aku awam banget sama pengetahuan urusan kain jilbab. Pas deh baca artikel ini biar nggak salah pilih-beli terutama pas beli online.

  47. Noted! Aku biasanya nyari bergo buat pakai hari-hari (baca: belanja sayur ke abang sayur haha) sama buat olahraga. Menarik banget ini bisa jadi info.

  48. Mantep banget inii emang mba aku jg selalu cari bahan yang senada sama inii. Karena ngga gerah

  49. Bergo dari bahan spandex saya sudah punya, yg belum bergo dari bahan voal pastinya lebih adem dong ya, kepoin Zalora ah siapa tau ada yang cocok 🙂

  50. Bergo memang lagi ngtrend nih mba. Aku juga biasa pake bergo. Tapi pengen beli yang lainnya adem. Thx ya teh udah diinfokn tentang bahan bergo. Coba intip ke Zalora ahhh…

  51. Zalora emang bagus. tahun kemarin aku dikasih temen sebagai hadiah lebaran, bagus euy, enak dipakenya.

  52. hijab voal ini juga laris manis di pasaran, bahannya ringan, jatuh dan sangat terjangkau, banyak yang menyukainya

  53. Masih penasaran aku mbak. Hijab voal itu yang kayak gimana sih? Kayaknya harus ke toko ya biar bisa ngerasain teksturnya.

  54. wah paling suka jilbab tuh yang bahannya nyaman emang ya, terus ditambah modelnya juga cocok sama penampilan kita, jadi makin pede deh

  55. Aku suka banget pakai bergo
    Apalagi KLO bahannya nyaman
    Bergo emang paling nyaman

  56. Wah, ada ya garansi 30 hari pembelian barang di Zalora? Asyik, dong. Kapan-kapan pengen lihat-lihat Zalora ah, siapa tahu ada yang sesuai selera.

  57. bagus2 kerudungnya, udah lama saya gak nengok2 zalora. cus ah liat daftar kerudung disana siapa tau ada cocok

  58. Kalau bergo aku lebih suka yang bahan jersey mba. Pertama nggak panas, ringan, dan yang penting nggak perlu disetrika, haha

    Emak-emak mager nyetrika kayak aku suka bahan yang abis cuci bisa langsung pakai gini.

  59. Pake bergo instan emang praktis ya
    Tinggal slep, jadi deh

  60. Fenni Bungsu says

    Kalau ada bahan hijab vokal daku suka deh sama bahan itu. Karena lentur dan gak panas, jadi tetap adem selama digunakan

  61. Makasih kak infonya. Bahas bahan2 kerudung yang bagus, adem and rapi dong. Suka bingung cara milih bahan kerudung yang bagus

  62. Enaknya pakai bergo tuh praktis ga ribet, tinggal masukin kepala doang. Apalagi buat yg punya anak. Ga perlu takut kena jarum.

  63. Muka saya yang bulat emang paling cocok pake bergo ketimbang pasmina hehe,, udah nyoba juga sih pakai pasmina buat kerja atau jalan2, eh tetep nyamannya pake yg bergo karena nyaman dan klik aja gitu. Hmm, jilbab khimar bergo dari Zalora keren banget, mupeng deh

  64. Udah sering denger soal spandek buat kerudung, tapi baru tahu yg voal itu. Kerudung bergo ini keliatan praktis dan nyaman, mungkin karena ini ya banyak yg pake.

  65. Wah bisa jadi referensi ini buat pilih pilih bergo kado lebaran nanti. Makasih kak, saya jadi tau tipe tipe macam hijab. Biasanya mah kalau beli, asal cuma di pegang aja bahannya sama liat modelnya 🙂

  66. Setuju banget…voal sama spandex bahan jilbab terpavorit. Kerudung zalora emang enak dipakai warna-warnanya pun keren.

  67. Akhir2 ini aku senang pakai jilbab bahan voal Mbak, tapi jilbab bergo dari Zalora ini memang bagus dan adem sih dasarnya.. Gak salah kalo org2 suka pakai jilbabnya

  68. Sebagai emak-emak yang punya batita. Jujur, aku sekarang susah banget kalau disuruh pakai kerudung segitiga apalagi pashmina. Maunya yang makwer jadi dan tahan lama.

    Maklum, pernah pakai yang yang segitiga, terus mbrodol di mobil gegara anakku betingkah.

    Jadi yaaa paling aman emang pakai bergo.

    Btw, aku baru tahu lho ada bergo voal. Ini sih pasti adem banget kalau ada yang jenis ini.

  69. Wah saya jadi tahu informasi seputar dunia perkerudungan bergo nih. Wkwkwk. Bermanfaat banget. Bisa jadi sumber bacaan saya kalau mau beliin kerudung bergo untuk kakak-kakak perempuan saya di rumah.

  70. Tim hobi mantengin zalora hadiir… hehehe.. Bergo bahan voal memang enak banget untuk harian ya teh. Langsung rapi dan anti riweh..

  71. Harus pintar pilih bahan bergo karena dipakainya seharian, kalau bahannya adem dan menyerap keringat pasti nyaman banget dipakai.

  72. Bisa nih kak jadi tips buat teman yang hobi padu padan bahan. Sekali belanja bisa macam-macam dia.

  73. Melihat muslimah menggunakan bergo itu kelihatan anggun, tapi aku masih agak ragu jika diminta memakainya juga. Zalora emang pilihannya lengkap banget ya untuk produk semacam bergo, gamis dan fashion lainnya

  74. Hijab bergo memang lebih praktis, karenalangsung pakai.
    Kalo saya suka bahan spandek sih teh, bahannya lentur dan nyaman banget jika dipakai berkativitas,baik saat di rumah ataupun pas di luar rumah.

  75. Kadang nggak tahu jenis kain dan merk jilbab yang dipakai. Asal nemu yg cocok aja langsung dipakai. Baca artikel ini jadi tercerahkan tentang pemilihan hijab.

  76. Kerudung bergo emang paling nyaman dipakai untuk sehari-hari ya. Desainnya simple, pilihan kainnya juga banyak. Tinggal pilih mana yang paling enak dan cocok.

  77. Dulu kurang suka pakai bergo atau hijab instan karena bahannya kurang nyaman. Sekarang udah banyak pilihan motif dan bahan jadi lebih suka. Apalagi belinya di Zalora yang jaminan bagus.

    • Wah kalau saya justru selalu jadi plihan pertama, baru sekarang2 lagi seneng pakai segi empat lagi, hehe. Tapi apapun kerudungnya, belinya tetep di Zalora yang jelas kualitasnya.

  78. Paling nyaman emang pakai bergo, apalagi masih punya balita yg ASI. Nggak ribet. Kudu pinter juga pilih bahannya biar ngga gampang gerah.

  79. bergo instan jadi andalan saya, apalagi ada balita yang masih suka gendong. tinggal sat set sat set…. pelru pilih bahan yg adem juga. biar ngga gampang kegerahan

  80. saya suka jilbab dengan bahan voal soalnya mudah dibentuk dan nggak gampang kusut gitu bahannya. jadi pengen ke zalora nih ngecek jilbab di sana

  81. Kalau produk Zalora percaya deh, adem

  82. Kerudung bergo menjadi pilihan wanita Indonesia yang menyukai aktivitas. Selain gak mudah terlepas, warna dan jenis kainnya pun banyak. Sehingga bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.

  83. Aku suka bergo untuk harian ke warung, ke tukang sayur atau ke pasar…praktis tinggal slup. Untuk model dan warna disesuaikan aja supaya tetap modis dan matching dengan busana yg digunakan.

  84. Hijab bergo lebih bagus ya untuk iklim tropis. Memang harus pilih-pilih beli kerudung yang nyaman dipakai.

  85. Hijab bergo ini adalah favoritku. Dulu sewaktu kerja kantoran aku sempat diomelin karena hobi mengenakan bergo. Makanya kalau dari rumah aku pakai bergo sampai kantor baru ganti kerudung segi empat. Inilah kisah bergo dan aku.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: