Hujan ASUS ROG Phone 7 Memanjakan Gamers Indonesia

Musim di Indonesia saat ini benar-benar tidak bisa diprediksi. Bukan lagi hanya musim panas dan musim hujan (air) tapi juga ada musim hujan ASUS ROG Phone 7!

Worth it gak sih, gaming cetek pake ASUS ROG Phone 7? Saya kan hanya ibu rumah tangga yang main game cuma buat ngilangin stress aja…

Terbiasa hidup mobile, dari satu tempat ke tempat lain, silaturahmi ke setiap keluarga dan teman kapan pun saya mau dan bisa, tiba-tiba setelah menikah totalitas semuanya berhenti itu bikin kepala cenat-cenut. Ibarat burung dalam sangkar, dikasih makan dan dirawat sih, tapi tidak punya kebebasan. Seperti itulah saya setelah berumah tangga.

Mengikuti suami yang bekerja di daerah terpencil, susah akses kemanapun menyebabkan saya tidak bisa keluar rumah tanpa izin dan kepentingan yang pasti. Kondisi itu menjadikan saya dua belas tahun terakhir ini mau tidak mau, suka tidak suka, ya senyaman-nyamannya aja di rumah. Terbayang gak sih bagaimana betenya?

Banyak cara yang disarankan teman supaya tidak stres. Saya sendiri sih nggak apa-apa nggak kemana-mana, asalkan ada ponsel pintar, makanan dan bacaan, bisa anteng di rumah. Hihi..

Setelah mengerjakan pekerjaan ibu rumah tangga biasanya saya mengisi waktu luang dengan menjalankan hobi. Menulis, berkebun, dan bermain game. Sejak memiliki ponsel android sekitar tahun 2012-an yang didalamnya sudah ada game bawaan sejak itu saya kecanduan game. Meski hanya game cetek dan gak menguras pikiran untuk memenangkannya namun bukan berarti tidak harus disertai trik dan strategi. Semudah apapun game kita tetap dituntut untuk berpikir, bukan?

Setiap kali bermain game, jenuh dan kesal hilang seketika. Alhamdulillah kewarasan saya sebagai ibu rumah tangga bisa didapat dan kembali bisa lanjut menjalankan pekerjaan lainnya.

Semakin kemari, semakin banyak bermunculan game baru dengan banyak keunggulan. Otomatis ponsel jadul saya ini sudah tidak kompatibel lagi. Udah memori seadanya, bikin ponsel cepat panas, ngelag, hingga layar yang kadang tidak responsif.

Kepikiran untuk ganti ponsel. Karena untuk bisa bermain game tanpa ada drama dengan masalah-masalah yang saya sebutkan itu, mainnya kudu di perangkat yang memang didesain khusus untuk gaming.

Tergoda ASUS Rog Phone 7 series

Bicara soal ponsel gaming, pikiran saya langsung tertuju pada ROG Phone. Di acara For Those Who Dare pada April 2023 lalu ASUS Republic of Gamers (ROG) sudah mengumumkan ponsel gaming keluaran terbaru yaitu ROG Phone 7 Series.

Hujan ASUS ROG Phone 7 Memanjakan Gamers Indonesia

Dan kabar baiknya ASUS juga menghadirkan ROG Phone 7 Series ini di Indonesia melalui perhelatan Consumer Launch event.

Consumer Launch event ASUS Republic of Gamer

ASUS ROG membawa ROG Phone 7 Series yang akan diselenggarakan pada Consumer Launch event mulai 18 Juli sampai 23 Juli 2023. Berlokasi di Mini Atrium Mall  Gandaria City, Jakarta Selatan.

Di acara Consumer Launch event ini ASUS memperkenalkan seri ROG Phone 7 yang terdiri dari model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

Selain memperkenalkan smartphone gaming terkuat ROG, dalam rangkaian acara Consumer Launch event ini ASUS juga mengemasnya dengan tema dan konsep yang menarik dengan mengambil pendekatan lebih ke consumer sebagai end user.

Acara dikemas dengan berbagai tema dan konsep menarik, seperti Fun Match Activity, Cosplay Competition, Meet and Greet dengan  Profesional Player dan Tech Reviewer, ROG Phone Master Class, serta berbagai macam quiz yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung dari berbagai  kalangan usia.

Yuk Kenalan dengan ROG Phone 7

Seperti diketahui saat Consumer Launch event, ROG Phone 7 hadir dengan dua model yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

Banyak keunggulan yang ditawarkan ROG Phone 7. Mulai dari warna spesial, keunggulan speaker, ketajaman dan keamanan layar, kecanggihan sistem pendingin perangkat, dan masih banyak lagi.

Nah, baiknya kita kenalan lebih banyak dengan ROG Phone 7 dan beberapa fitur andalannya yang membuat siapapun tergoda ingin memilikinya.

Sebelas Keunggulan ASUS ROG Phone 7

DESIGN

ROG Phone 7 memiliki 2 pilihan warna spesial. Ponsel bergaya futuristik dan merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia ini hadir dalam dua warna baru yang sangat estetik, yaitu warna Storm White (putih) dan Phantom Black (hitam).

Hujan ASUS ROG Phone 7 Memanjakan Gamers Indonesia. White and black

PERFORMANCE

ROG Phone 7 dibuat dengan perpaduan prosesor Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz, RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB.

Dengan kelebihannya itu, prosesor Snapdragon yang digunakan bisa melepaskan kekuatan gaming 15% lebih cepat dibanding generasi keluaran sebelumnya.

Selain itu pula penggunaan UFS 4.0 bisa melakukan pemrosesan dua kali lebih cepat dibanding UFS 3.0.

THERMAL

Manfaat efisiensi daya pada ROG Phone 7 semakin maksimal dengan adanya system pendingin GameCool 7 terbaik untuk mendinginkan CPU dari segala arah.

Cara kerja dan metode pendinginannya menggunakan pendekatan tiga cabang.

Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU.

Berikutnya, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, yang menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Pada ponsel ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka di dunia. Saluran masuk udara ini akan aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang. Otomatis akan mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber.

Proses tersebut secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai.

Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

AUDIO

ROG Phone 7 dibekali speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari ponsel keluaran sebelumnya. Belum lagi dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7.

Tahukah dengan adanya sub-woofer ini bisa meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 saat pendingin terpasang?

Jadi rasanya kita tidak akan membutuhkan lagi speaker luar untuk mendapatkan volume bass yang enak didengar.

Siapa tidak tertarik dengan kelebihan lain ROG Phone 7 dari sisi suara, jika ponsel ini masih dilengkapi dengan jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Keren kaaan…

Adanya dukungan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, bikin apa pun yang didengar oleh pengguna, pendengaran akan tetap dimanjakan oleh ROG Phone 7 ini.

DISPLAY

Ponsel ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1.

Tingkat kecerahan pada ROG Phone 7 juga ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat ketika berada di luar ruangan, utamanya seperti ketika terpapar sinar matahari.

Perpaduan spesifikasi layar dan tingkat kecerahan dengan setingan seperti itu bisa menghasilkan visual yang luar biasa dengan tingkat akurasi warna yang tinggi.

Hujan ASUS ROG Phone 7 Memanjakan Gamers Indonesia

Tidak diragukan karena untuk urusan visual, ROG Phone 7 bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks®. Gak bakal bikin mata sakit deh…

CONTROL

Series ROG Phone 7 menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game. Tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game berkelanjutan oleh tim ROG Gaming yang melambangkan semangat inti ROG, yaitu mengutamakan pemain menjadikan ponsel ini memang sangat ekslusif.

GAMING EXCLUSIVE

ROG Phone 7 sudah dilengkapi supercharged software. Fitur-fiturnya seperti VIBRATION MAPPING, X SENSE, X CAPTURE,  BACKGROUND MODE, dan THEME PACK MIX AND MATCH tentu saja akan memberikan pengalaman bermain game yang sangat mengesankan lain daripada permainan di tempat lainnya.

BATTERY

Tak heran mendapatkan julukan si MONSTER BATTERY. ROG Phone 7 memiliki daya 6000 mAh1, dengan kekuatan 65-watt HyperCharge USB PD charger. Bisa ngecas  hingga full 100% dalam waktu 42 menit saja.

Prosesor yang dipasang pada ROG Phone 7 bisa meningkatkan efisiensi daya sebesar 15% tanpa mengorbankan kinerja ponsel.

CAMERA

Meski ponsel gaming tapi ROG Phone 7 tidak menyepelekan fasilitas kamera. Pengguna tetap nyaman dan trendi kekinian dengan 50 MP Sony IMX766 main sensor dan Quad Bayer 32 MP9 selfie camera.

Dengan algoritme fotografi komputasi terbarunya, kamera ini mampu memberikan gambar sempurna dalam situasi apa pun.

Hujan ASUS ROG Phone 7 Memanjakan Gamers Indonesia. Ponsel gaming dengan tetap memprioritaskan keunggulan kamera

CONNECTIVITY

Nggak kalah menariknya, ROG Phone 7 juga dibekali dengan WiFi 7 alias keluaran paling baru (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz  dan Multi-Link operation mau 4G/5G maupun WiFi semuanya tetap cepat dan mudah.

SPLASH-RESISTANT

Ponsel ROG Phone 7 memiliki IP54 yang tahan percikan air sehingga saat kehujanan sekalipun pikiran kita bisa tetap tenang. Gak lagi harus grasak grusuk nyelametin hp dari kebasahan.

Harga ASUS ROG Phone 7

Harga ROG Phone 7 dibanderol:

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000

ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000

ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Sungguh tidak terbayangkan bisa bermain game menggunakan ROG Phone 7. Meyakinkan saya untuk tidak kompromi pada hal-hal yang mengganggu kesenangan saat bermain game, meski game ecek-ecek yang dikuasai emak rumah tangga.

Selama ini jujur aja sih, masalah utama ketika bermain game itu yang bikin kesal adalah saat ngelag alias keterlambatan. Itu terjadi dikarenakan spesifikasi perangkat tidak cukup kuat untuk memainkan sebuah game.

Maka solusinya adalah menggunakan ponsel gaming yang bisa memainkan segala jenis gaming. Dan itu bisa kita temukan pada ROG Phone 7.

Teringat jika seorang ibu adalah madrasah pertama bagi putra-putrinya. Gak berlebihan bukan kalau saya memiliki ponsel gaming dan kelak bisa mengajarkan anak untuk bisa bermain game dengan baik dan benar sehingga bisa mengantarkan anak jadi gamer atau atlet e-sport profesional?

Nah, manteman gimana, tertarik juga untuk memiliki ROG Phone 7?

Cara Mendapatkan ASUS ROG Phone 7 Terbaru

Pre-Order ASUS ROG Phone 7 sudah dimulai dari tgl 08-17 Juli 2023. Pre-Order ini ekslusif hanya tersedia di Erafone offline store di seluruh Indonesia dan Urban Republic selected stores, ya.

Hanya dengan DP Rp.500.000 udah bisa mendapatkan special bundling promo berupa: Free Premium Devil case dan Garansi resmi 2 tahun dari Asus Indonesia (Total worth Rp.2.000.000).

Dapatkan juga promo menarik cicilan Bank 0% hingga 24 bulan, dan promo financing kredit.

Khusus bagi manteman yang ada di Jakarta dan sekitarnya first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium 18-23 Juli 2023.

Akan ada tambahan eksklusif merchandise menarik bagi yang telah melakukan pre-order dan first buy di Consumer Event. Untuk informasi lengkap tentang PO bisa ceki-ceki social media ASUS. Makanya, jangan sampai tidak folow akun sosmed Twitter Asus ROG Indonesia dan Instagram Asus ROG Indonesia kalau tidak ingin ketinggalan info!

Biar gak penasaran saksikan peluncuran ROG Phone 7 tanggal 18 Juli 2023 pada pukul 12.00 WIB. Kita bisa livestreaming di channel Youtube dan Facebook ASUS ROG Indonesia dan tentu saja berkesempatan memenangkan hadiah menarik dari ROG!

Save the date and turn on post notification so you won’t miss any update!

Kesempatan bagus bagi yang ingin memiliki ASUS ROG Phone 7 karena kali ini ada promo yang berlaku berbatas waktu.

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo : Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah).

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo : Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah).

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Wah, bakalan pada gercep nih pastinya …

Hujan ASUS ROG Phone 7 Memanjakan Gamers Indonesia. Pre-Order dan Peluncuran

Tulisan ini diikutsertakan dalam “ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien”.

42 thoughts on “Hujan ASUS ROG Phone 7 Memanjakan Gamers Indonesia”

  1. mba ini naksir banget loh aku, cocok bgt buat paksu sama anak lanang dirumah yang emang suka main game di hp, btw ada info untuk cicilan 0% kah mba pembelian dengan kartu kredit ?

    Reply
  2. Sama kita, asal ada gadget dan internet, bacaan dan camilan, mau di rumah seharian gapapa. 🙂
    Btw, suami saya pakai ponsel dan laptop gaming, tujuan utamanya malah bukan untuk nge-game. Karena jenis ini tuh bandel dan tahan banting performanya jadi dipakai kerja dimana saja dan berapa lama bakal oke-oke aja. Maka tak heran hujan ASUS ROG Phone 7 pun dinanti banyak orang , ga cuma gamers Indonesia

    Reply
  3. Jeroan ponselnya ini gahar ya Teh..
    Gak khawatir pula buat berlama-lama main games dengan ponsel yang gak bikin cepet panas

    Reply
  4. Kudu direkoemdasikan pada lelaki yang suka ngegame di rumah ini.
    Spesifikasinya ASUS ROG phone 7benar-benar memanjakan para gamers, terbaik banget.

    Reply
    • Akur kak Dennise, promonya ini bisa langsung dimanfaatkan ya, karena jadi lebih hemat dan bawa pulang merchandise sskalian

      Reply
    • Haha bener banget teh, yang penting ada ponsel pintar, bacaan dan makananan yaa udah paling betah di rumah. Suka banget sama design nya estetik banget, biarpun Ibu Rumah Tangga, perlu juga dong yg estetik, hihi.

      Reply
  5. Jangan salah kak. Asus Rog Phone 7 emg didesain buat gamers. Tp bukan berarti gamers aja yg boleh beli.

    Emak2 pun jg bisa beli kok. Soalnya emak2 tuh plg cerewet kalo hpnya ngelag. Buat selfie, kamera burem. Buat ngedrakor, eh gambarnya pecah2. Kagak mau kan?

    Wajib dipinang tuh kak biar bonusnya ga keabisan.

    Reply
  6. Menarik sekali ROG Phone 7 ini.

    Anak saya suka main game. Seandainya dia udah paham ttg gadget, kayanya bakal minta beliin ROG Phone 7.

    Harganya emang lumayan, tp pasti setara banget sama kualitasnya.

    Reply
  7. Kalau masalah bersantai dengan main games nih.. pastinya asik banget. Apalagi didukung dengan gadget terbaik dari ASUS ROG Phone 7. Kagum sama inovasi ASUS, karena dari spek tertinggi hingga spek bermain games yang pemula, semua difasilitasi. Sehingga para gamers bisa menyesuaikan budget saat membeli gadget gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

    Reply
  8. ASUS ROG Phone ini memang jempolan banget deh. HP gamers yang tahan banting dan anti lemot serta layar yg gak bikin lelah mata.

    Aku yang bukan gamers aja jadi naksir nih sama HP ini.

    Reply
  9. ASUS ini paling suka dengan model dan spek-nya. Keliatan mevvah dan elegan gitu. Sesuai juga sih harganya hehe. Buat yang serius mau tekuni dunia e-sport mah ini wajib nih pake. Bakal menunjang banget.

    Reply
  10. Kesan tampilan dari ASUS Rog Phone 7 ini gagah banget, langsung suka pada pandangan pertama.. ciee…
    Harus nabung dulu nih buat sampai pada digit harganya biar bisa kebeli

    Reply
  11. Walaupun ROG Phone 7 ini ponsel gaming, tapi ternyata tetap memanjakan penggunanya dengan fitur kamera tajam nan cerah ya, Teh. Jadi mauuu.

    Aku mengincar ponsel yang baterainya tahan lama dan termasuk nggak lekas panas sih walaupun ponselnya nggak selalu dipakai nge-game. Ponsel gaming gini dipakai nonton pun asik soalnya tampilan di layar seringnya lebih tajam.

    Reply
  12. Mupeng banget nih ASUS ROG Phone 7

    bakal ngoprek terus kalo punya gadget super power nih

    mulai dari ngedengerin lagu, main game, sampai nonton drakor

    hehehe tetep drakor 😀

    Reply
  13. Awal mula tahu Rog phone itu dari acara launchingnya. Nggak nyangka banget, spesifikasi nya itu luar biasa. Sekarang malah sudah seri ke-7 nya. Mantul sih.

    Reply
  14. Rog phone 7 ini jadi best smartphone gaming tahun ini yang resmi dirilis di Indonesia. Performa yang ganas dan dukungan fitur gaming yang lengkap sangat memanjakan para gamers

    Reply
  15. wah keren banget ya speknya sangat mumpuni untuk mendapatkan pengalaman bermain games yang menyenangkan dan seru pastinya. bisa saya rekomendasikan ke keponakan yang hobinya main games niy

    Reply
  16. Spesifikasi ROG Phone 7 ini memang lebih mumpuni dari generasi sebelumnya ya, Mbak. Pastinya bermain game semakin seru dan menyenangkan. Ponsel gaming yang ditunggu-tunggu oleh para gamer.

    Reply
  17. Ah ita, setuju banget aku teh
    Semua spesifikasinya, membuat ASUS ROG phone 7 ini bisa disebut sebagai ponsel gaming terbaik
    Sangat memanjakan para gamers

    Reply
  18. Tiga kelebihan utama ASUS ROG Phone 7 tuh benar-benar jempolan deh. Gak cuma mengangkat nilai kualitasnya tapi juga memberikan kenyamanan maksimal bagi para gamers. Bakal ok banget lah saat main game tanpa nge-lag, kekuatan layar yang prima, suara yang bikin semangat naik dan tentu saja baterai yang tahan lama.

    Daebak lah pokoknya.

    Reply
  19. ASUS ROG Phone 7 emang benar-benar diupayakan sebaik mungkin untuk memenuhi ekspektasi pengguna, ya, Kak. Teritimewa gamers. Selalu ada terobosan baru phone ini.

    Reply
  20. ASUS ROG Phone 7 emang benar-benar diupayakan sebaik mungkin untuk memenuhi ekspektasi pengguna, ya, Kak. Teristimewa gamers. Selalu ada terobosan baru phone ini.

    Reply
  21. Brand ASUS sendiri memang brand bagus sih, produk-produk ASUS memang terkenal punya spek yang bagus dan tinggi. Pun dengan ROG series nya. Walau terhitung pricey, tapi itu wajar banget karena spek nya memang ngga kaleng-kaleng.

    Reply

Leave a Comment