Tualang Alam Merawat Selerang

 

“Eh, dari mulai talkshow tadi perasaan tercium wangi kopi nih! Siapa yang menyeduh kopi? Mau dong…”

Ucap moderator setelah selesai acara diskusi ala-ala petualang di Ciwidig Camping Ground, akhir bulan Januari lalu. Seturunnya dari panggung ia celingukan mengedarkan pandangannya ke setiap tenda.

“Coba kalau diskusinya tadi teh ditemani kopi, mantap pisan tuh.” Lanjutnya.

Kami berempat yang baru saja mengisi acara turun bersamaan dari panggung lalu saling pandang.

“Bukannya ini wangi parfum yang dipakai Teh Okti, ya?” Kata cewek yang jadi sekretaris umum komunitas petualang. Ia juga turun bareng dari panggung setelah jadi pembicara di acara talkshow tadi. Kebetulan jalannya beriringan dengan saya.

Ciwidig Camping Ground
Tampil segar dan percaya diri saat diskusi di acara kemping kalau sudah mandi, hihi…

Parfum wangi kopi?

Hah? Parfum? Saya yang kini giliran celingukan. “Saya gak pakai parfum deh.” Jujur saya.

“Masa ada parfum wangi kopi?” sanggah sang moderator sambil terkekeh.

Ah saya baru sadar. Wangi kopi yang semriwing ini emang wangi saya. Tapi bukan dari parfum yang saya pakai, melainkan dari body scrub dan body shower yang saya pakai. Aromanya memang lebih tahan lama.

“Ini emang wangi kopi. Tapi bukan dari parfum melainkan dari body care yang saya pakai tadi saat mandi.” Malu-malu juga akhirnya saya mengakui.

Kebetulan karena di camping ground ini kamar mandi terbatas, sementara peserta kemping cukup banyak jadi  ke kamar mandi harus antre. Tadi tuh waktu isoma, saat yang lain mandi, saya dan keluarga memilih mendahulukan solat magrib dulu. Nah saat yang lain selesai mandi dan makan, saya baru akan mandi. Itu pun setelah mendahulukan Fahmi putra saya mandinya. Jadi karena itu saya mungkin yang terakhir mandi.

Tualang alam merawat selerang
Emang ada parfum wangi kopi?

Makanya bisa jadi wangi body care yang saya pakai masih melekat kuat dan tercium orang yang dekat saat acara talkshow pada malam api unggun di area camping ini.

Bangga juga ketika bisa menjelaskan secara garis besar tentang Scarlett Brightening Body Care yang saya pakai ketika sang sekretaris umum komunitas petualang itu bertanya saya menggunakan body care apa?

“Perasaan baru tahu deh ada body care yang wanginya kopi begitu kuat dan tahan lama.” Katanya.

Memang Body Care Coffee Edition dari Scarlett ini keluaran terbaru dari produk kecantikan milik selebritis Felicya Angelista, istrinya Immanuel Caesar Hito.

Dulu awalnya saya pun sampai terheran-heran sendiri, merasa wow aja gitu ada serangkaian body care yang bisa mencerahkan kulit dengan varian kopi. Apalagi saya dan suami di rumah tidak minum kopi karena sama-sama memiliki masalah lambung. Kalau minum kopi langsung terasa nyeri. Padahal wangi kopi itu sungguh rasanya menenangkan sekali.

Produk Scarlett Brightening Coffee Edition

Pas tahu ada serangkaian body care Scarlett Brightening Coffee Edition terbarunya segera dong saya memesan. Sejak saat itu saya menggunakan Scarlett Brightening Coffee Edition secara rutin yang terdiri dari:

Body Scrub Coffee

Shower Scrub Coffee

Body Lotion Jolly

Scarlett Brightening Coffee Edition

Kemanapun saya pergi kalau dipastikan akan menginap, tiga rangkaian body care dari Scarlett itu selalu saya bawa. Selain karena saya suka wanginya, ada banyak juga kelebihan yang bikin saya merasa nyaman membawanya. Seperti:

Kemasan

Kemasan botol dari Scarlett mudah untuk dibawa kemana-mana.

Keamanan

Safety banget karena jar dari body scrub memiliki tutup yang kuat, anti tumpah. Bukan terbuat dari kaca, tapi beberapa kali anak saya tidak sengaja menjatuhkannya terbukti cukup kuat, tidak mudah pecah. Pada botol body scrub tutup pop up nya sangat kencang. Dan pada botol lotionya ada lock-unlock jadi tidak khawatir tumpah.

Body lotion Jolly by Scarlett
Pengunci pada tutup botol body lotion Jolly
Body shower Coffee Edition dari Scarlett
Tutup body shower yang kenceng, tidak mudah tumpah

Saat sampai di tangan saya, kemasan produk Scarlett ini beneran full care banget. Selain produk dibaluti oleh bubble wrap juga menggunakan kemasan kardus khusus jadi produk tidak akan rusak saat kita terima.

Karena itu ke tempat kemping di Ciwidig pun saya tidak lupa memboyong body care coffee edition ini. Praktis banget sih.

Jangan heran kalau produk Scarlett Brightening Coffee Edition ini benar-benar saya pakai sampai habis, bahkan dalam waktu tak sampai satu bulan. Ya karena memang tiada hari saya lewatkan tanpa rangkaian perawatan dari Scarlett ini.

Scarlett body care
Sekitar satu bulan, body care dari Scarlett udah mau abis. Saya pastikan beli lagi masih yang coffee edition.

 

Tekstur Scarlett Brightening Coffee Edition

Saya akui kalau mandi dengan serangkaian body care dari Scarlett Brightening Coffee Edition ini sebagai me time istimewa untuk saya. Bisa memanjakan diri sambil menghirup wangi sensasi menenangkan dari aroma kopi, bah, bagaikan mandinya para putri raja saja. Hehe … Pokoknya sesutu banget. Berasa jadi punya momen untuk self healing.

Makanya kemana saya pergi body care ini pasti saya bawa. Termasuk saat mau tualang di alam seperti  camping atau berenang di pantai.

Saya tahu kalau camping dari Ciwidig yang dekat dengan pantai Laut Cidaun, kulit dan wajah rasanya akan terasa panas terbakar. Mungkin efek dari cuaca di sekitar pantai kali ya? Soalnya kalau dibilang kena terik matahari, tidak juga sih. Selain saya tidak keluyuran keluar tenda, pun suasana saat kemping itu cukup adem. Lebih banyak mendung tertutup awan daripada terik mataharinya. Tapi anginnya cukup besar. Debu dan kotoran sudah pasti tidak bisa dihindarkan.

Itulah kesempatan saya untuk membersihkan diri secara maksimal dengan produk Scarlett. Itu pula saya memilih mandi di saat-saat terakhir menuju acara inti dalam acara Kemah Babarengan ini, karena selain kamar mandinya antre, saya memilih terakhir mandi biar leluasa juga. Biar bisa maksimal dalam menikmati aromaterapi yang dihadirkan dalam bentuk wangi kopi. Kalau mandinya di saat-saat terakhir jadi tenang gak takut kamar mandinya digedor orang, hehe…

Tekstur body scrub coffee

Dengan buliran scrubnya yang halus dan tidak sakit saat di apply pada tubuh, bikin kotoran terangkat secara maksimal.

Warnanya cokelat muda agak ke abu-abu gitu dengan butiran scrub berwarna cokelat tua.

Body scrub Scarlett Brightening Coffee Edition
Body scrub ini wangi kopinya kuat banget… Saya suka!

Tekstur shower scrub coffee

Sambil menggosok sabun cair beraroma kopi saya selalu memperhatikan setiap buliran scrubnya dimana dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh dari debu keringat dan kotoran.

Warnanya lebih ke cokelat menuju orange. Ada buliran yang sangat glittery sekilas nampak berkilauan, membuat penampilan body shower nya lebih glamour.

Body shower Scarlett
Warna gliterynya itu bikin mandi makin terasa mewah

Tekstur body lotion Jolly

Nah, lotion nya ini yang menggemaskan. Saya kan pakai body lotion yang varian Jolly, wangi jollynya itu seperti wangi khas black opium eau de parfume gitu deh.

Warnanya soft, sedikit pink tapi lebih dominannya warna putih.

Body lotion Jolly dari Scarlett
Lotion Jolly yang wangi dan mencerahkan selerang

Teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit, bikin saya pengen pake banyak-banyak dan sesering mungkin menggunakannya di lengan dan kaki. Mencerahkan kulitnya ini nyata lho.

Triple Combo Scarlett Brightening

Banyak berkegiatan di alam bukan berarti abai akan perawatan selerang. Tidak mudah melakukan tualang di alam tapi tetap maksimal dalam merawat kecantikan dan kesehatan. Nah, dengan adanya body care dari Scarlett ini setidaknya sudah bisa saya buktikan jika penggunaanya nambah rasa percaya diri.

 

Cara pemakaian Scarlett Body Care

STEP 1 BODY SCRUB

  • Gunakan body scrub 1-2 kali dalam seminggu.
  • Apply body scrub secukupnya ke bagian yang ingin di scrubbing.
  • Diamkan 3-5 menit atau sudah setengah mengering
  • Kemudian gosok perlahan sehingga sel-sel kulit mati terangkat.

STEP 2 SHOWER SCRUB

  • Bilas dengan menggunakan shower scrub, sehingga lebih maksimal dalam membersihkan kulit tubuh.
  • Shower scrub dapat digunakan ketika mandi setiap hari.

STEP 3 BODY LOTION

  • Gunakan body lotion setiap hari.
  • Setelah melewati proses eksfoliasi, kulit membutuhkan nutrisi kembali.
  • Apply lotion secukupnya dan ratakan ke seluruh tubuh.
  • Selesai deh! Kulit sehat dan lebih terawat.
Body scrub
Mandi sambil luluran wangi aromaterapi kopi, sensasinya serasa jadi putri kerajaan 😀

 

Body shower melembutkan kulit
Jangan sampai tersisa sedikitpun…
Body lotion Jolly
Melembabkan dan mencerahkan

 

Product Knowledge Scarlett Brightening Coffee Edition

Seluruh rangkaian body care baik Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion kesemuanya mengandung NIACIAMIDE, KOJIC ACID, GLUTATHIONE dan VITAMIN E yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Saya merasa aman dan tenang menggunakan produk Scarlett ini karena sudah terdaftar di BPOM dan diklaim not tested on animals.

Dengan kemasan cukup besar, untuk body lotion dan scrubnya sekitar 300ml seluruh harga produk satuannya 75.000 rupiah saja. Tapi ada paket hematnya lho, kalau beli lima item harganya cukup 300.000 rupiah udah plus dapet box exclusive dan free gift.

“Belinya dimana, Teh?”

Sebelum masuk tenda masing-masing, pertanyaan dari gadis yang satu kampung dengan Lesty asal Cibinong Cianjur itu bikin saya sangat antusias. Iya dong soalnya kalau udah tanya beli dimana, bisa dipastikan ia juga tertarik untuk menggunakan produk Scarlett juga…

Langsung dong saya kasih tahu kalau pembelian bisa melalui link yang tertera di bio official instagram @scarlett_whitening  https://linktr.ee/scarlett_whitening

Hal yang mudah pastinya untuk mereka secara mereka semua anggota komunitas tualang ini emang mainnya di Instagram.

Semoga mereka selain mencintai alam, juga mencintai dirinya dengan teratur merawat selerang dan kesehatan.

Ciwidig Camping Ground
Tualang di alam
Ciwidig Camping Ground
Tapi tetap dengan menjaga dan merawat selerang

87 thoughts on “Tualang Alam Merawat Selerang”

  1. Teh, yang “sampai tetes terakhir” itu, untuk body lotion agak susah ya. Botol punyaku udah kuterbalikkan berhari-hari, tapi masih nggak mau turun semua. Hehe… Sayang sih rasanya kalo nggak dipake sampai abisbisbisbis.

    Reply
  2. Aku pingin coba body scrub coffee edition dari Scarlett ini, paling suka sama body scrub Scarlett soalnya. Penasaran wangi kopinya kayak gimanaa

    Reply
  3. Wahaahhaa aku ketawa pas lagi camping cium wangi kopi eh ternyata wangi Scarlett body care yang coffee edition, emang wanginya enakeun ya teh.

    Reply
  4. Kayaknya saya mau coba deh, Scarlett yang wangi kopi ini. Saya merasa yang bau kopi ini bisa digunakan untuk paksu juga. Soalnya baunya pasti lebih gentle. Saya suka sama produk Scarlett soalnya baunya awet dan bisa membersihkan kulit dengan baik.

    Reply
  5. Scarlett numero uno pokoknya deh. Nggak ada tandingannya. Paling terkenal, harga bersahabat, kualitas produk oke banget, wanginya istimewa dan tahannn lama. Gak rugi beli body care nya scarlett.

    Reply
  6. saya juga pakai rangkaian body care dari scarlett whitening ini mba, wanginya emang nampol banget, seharian ga ilang ilang. harganya juga bersahabat, pokoknya cocok digunakan oleh semua wanita Indonesia

    Reply
  7. Saya juga baru nyoba body care Scarlett yang varian kopi ini, Teh. Wanginya memang mantul banget. Anak saya malah udah ngincer shower scrubnya untuk mandi dia. Katanya wanginya enak dan tahan lama, jadi nggak perlu pakai parfum lagi.

    Reply
  8. Aku juga penasaran banget nih bodycare tapi wangi kopi. Ya pasti heboh tuh secamping kalo ada bau ngopi. Apalagi pas dingin2, pasti pgn yg hangat2. Bau kopi yang menyengat halus, pasti semua pasti kepengen tuh.

    Scrubnya pgn coba nih. Btw ini bebas dipake buat cowok juga kan ya? Jadi ga usah pake parfum lagi ntar kalo jalan2. Pasti kebingungan krn bau semerbak kopi sepanjang hari. Haha..

    Reply
    • sama mbak, aku juga sepakat, emang body care dari scarlett ini rekomended karena saya juga sudah pakai rangkaian body carenya emang mantap, tapi saya belum pernah coba yang scrub aroma kopinya nih, jadi pengen coba juga ah, kebetulan juga scrub saya sudah habis.

      Reply
  9. Wah, mantap nih, Mbak Okti. Bertualang di alam, tapi tetap persiapannya lengkap. Dan memang baru ini aroma kopi, pas sekali dengan nuansa alam. Biasanya kan, aroma buah-buahan. Kemasannya juga menarik dan praktis, jadi bisa dibawa ke mana-mana.

    Reply
  10. Iya lho Teh. Scarlett seri Kopi tuh enaaaakkk banget wanginya. Lengkap pula walaupun lotion-nya pakai yang Jolly, tapi memang ada campuran kopinya juga sih pas aku ngiderin beberapa review. Tahan lama juga udah gitu wanginya cenderung manis.

    Reply
  11. Wangi kopi tuh memang jempolan deh. Gampang terdeteksi dan bikin efek menyenangkan. Apalagi buat penggemar kopi seperti saya yang sudah berulangkali nyobain scrub nya. Pokoknya jempolan banget. Sampe si Mbak yang langganan ngelulurin, selalu mempromosikan SCARLETT SCRUB COFFEE ini kepada semua pelanggannya.

    Reply
  12. hiks pingin coba Scarlett Brightening Coffee Edition

    dari semua aroma, saya paling suka aroma kopi

    khas dan elegant

    saya juga pakai Scarlett body care, tapi belum punya Scarlett Brightening Coffee Edition

    beli ah

    Reply
  13. Selama ini saya penasaran, bagaimana efek sensasi aroma kopi, Teh … apa nggak gemas gitu ya pengen jilatin … eh rupanya ada sensasi menenangkan yaa … makin penasaran ingin cobain.

    Reply
  14. Daku kalau lihat body scrub nya itu inget mocca yang ada di roti hehe.. apalagi aromanya seger, udah deh, langsung buru² inget bahwa itu biar badan jadi bersih dan lembut.

    Reply
  15. Aku penyuka aroma kopi. Sempat malah bela-belain membuat sendiri adonan kopi untuk scrub. Makanya begitu tau Scarlett mempunyai body care Coffee edition, langsung penasaran dan ingin nyoba. Body care Scarlett terbaik deh.

    Reply
  16. Ide bagus nih teh dibawa kalo acara camping jadi makin bikin refresh badan yaaa, plus bikin orang-orang pada nyium aroma kopi hihiihi

    Reply
  17. saya juga pakai rangkaian body care dari scarlett ini, Mba. Body + shower scrub coffee membuat mandi jadi lebih bersih dan menyenangkan. body lotionnya jolly-nya juga wanginya enak dan lembut serta tahan lama

    Reply
  18. akkkk kangen banget yaaa, ikutan acara camping gini huhu, apalagi di saat yg lagi penat-penatnya begini. Nah klo lagi penat, pake body care varian kopi kaya punya scarlett emang enak baget ya, bisa jadi metode healing, karena aromanya emang seenak itu!

    Reply
  19. Sempat bingung dengan judulnya. Kirain itu bahasa daerah. Kalau iya, darimana ya? Hehe

    Btw, aku juga make nih bodycare dari scarlett varian kopi ini. Emang wangi banget. Suka suka pokoknya..

    Reply
  20. Scarlett wanginya memang tahan lama, jangankan pakai paket lengkap body carenya, pakai lotionnya aja sudah wangi.
    Dan body care Scarlett ini tuh favorit aku….

    Reply
  21. Scarlett wanginya memang tahan lama, jangankan pakai paket lengkap body carenya, pakai lotionnya aja sudah wangi.
    Dan body care Scarlett ini tuh favorit aku….

    Reply
  22. Yang seneng pake aroma kopi suamiku mbak. Tiap dia abis mandi harum kopi sekamar mandi, soalnya aku suka wangi kopi juga. Cuma sengaja di rumah itu sabunnya beda2. Kalau aku pake yg jolly, suamiku kopi, nah anakku yg pomegrante

    Reply
  23. Mbak, aku kok seneng banget ya liat tempat campingnya, pasti anak2ku suka banget klo diajak camping di sana. Soalnya mereka klo liburan ga muluk2 mintanya, hanya camping aja.

    Btw, aku belum pernah cobain Scarlett scrub yg varian coffee, jadi penasaran sama wanginya

    Reply
  24. Wangi dari Scarlett Brightening Coffee Edition bikin ketagihan yaa, teh..
    Aku juga seneng wangi kopi.. BIasanya cuma pengharum mobil, kini bisa dinikmati serangkaiannya di Scarlett Brightening Coffee Edition.

    Reply
  25. Ini nih yang lagi kepengen aku cobain. Sebagai penggemar kopi aku penasaran. Pernah nyoba juga produk sejenis, tapi dari luar, harganya mahal. Kepengen ngasih tahu kalo untuk bisa dapat manfaat yang sama, bisa pake produk lokal yang harganya lebih terjangkau. Semoga bisa segera nih nyoba produk Scarlett Kopi ini.

    Reply
    • Ah iya bener. Aku juga suka banget dengan Scarlett ini. Wangi dan tahan lama. Oto bikin kulit lembut ya lotionnya. Mana harganya murce dan gampang pula belinya. Banyak lagi. Penasaran aku dengan yang kopi ini. Semoga bisa segera nyobain 😀

      Reply
  26. Wah baru aja beli paket perawatan scarlet whitening ini dgn varian yang lain. Tau gini, nyoba yang coffee biar beda sensasinya. Next time deh, kalau yg ini habis. Semoga bisa segera nyobain body dan shower scrub varian coffee, lotion Jolly. Seru juga Teh di alam bebas…

    Reply
  27. Maak gagal fokus sama tmp campingnyaa, menyenangkan sekali depan danau yaa itu.

    Scarlet memang skincare keluaran baru yg bagusss, hampir semua yang aku temui punya produk scarlet lho.

    Reply
  28. Kebayang sih nih aromanya pasti enak banget. Aku juga pakai rangkaian body carenya scarlett, tapi bukan yang kopi. Udah lama ngincer yang kopi. Tinggal nunggu yang sekarang habis trus langsung beli yang varian kopi.

    Reply
  29. Wah saya jadi penasaran nih Teh, body butter aroma kopi. Apalagi bila aromanya bisa bertahan lama, habis mandi kan segarnya juga lebih lama. Belum pernah coba produk Scarlett yang satu ini. Nanti juga mau coba ah ..

    Reply
  30. Produk dari Scarlett ini emang gak abis-abisnya berinovasi dalam menghadirkan produk kecantikan yang rekomendid.
    Apalagi yang body scrub kopi ya mba,
    Wanginya bikin relaxing emak di rumah tanpa perlu berangkat ke salon kecantikan.

    Reply
  31. Saya juga suka scarlett varian kopi. Wanginya menenangkan. Dan unisex, bisa digunakan semua anggota keluarga. Favorit ini…

    Reply
  32. Jalani segala aktivitas kudu happy dan wangi kopi yang menenangkan bisa menjadi ciri khas seseorang untuk mengenali karakter teh Okti yang easy going dan selalu senang berinteraksi dengan alam dan sosial.
    Bahagia banget menggunakan rangkaian Scarlett Brightening Coffee Edition.

    Reply
  33. Aku mikir selerang tuh apa. Ternyata kulit yak.

    Btw scarlett ini emang wanginya beda. Ngademin dan tentunya bikin halus. Tapi untuk varian kopi beluk nyobain… jadi kepo juga nih

    Reply
  34. Duh kak beneran deh pake Scarlett Bodycare yang aroma kopi ini wangi kopinya kuat banget..awet lagi.. Aku pun sukaaa Sepaket body scrub, shower gel, body lotion wanginya cocok banget.

    Reply
  35. Wow, dari habis mandi sampai malam pun masih tercium wangi kopinya, yaa… Tahan lama banget ya wangi dari bodycare Scarlett ini… Aku penasaran deh sama wanginya si Jolly. Kalau dilihat dari tekstur dan warnanya, kelihatannya wanginya tu harum yang manis gitu ngga sih, Mak? Ah, ntar beli aja deh biar ngga penasaran lagi.

    Reply
  36. Wangiii kopii emang yaa selalu menggodaa, ga minumannya , ga bodycarenya duh berasa aroma parfum beneran teh semerbak. Bikin seger dan meleek, plus kulit pun haluus dan wangii.
    Ahh, ku ikuut kempiingg…

    Reply
  37. Saya belum pernah coba yang aroma kopi ini, sensasi wanginya pastinya lebih alami ya mba karena bisa menyatu dengan alam, yg suka sama kopi pastinya seneng banget dengan varian dari Scarlett Whitening ini 🙂

    Reply
  38. Saya pakai juga nih Scarlett perfect Coffee Edition, aromanya emang menggoda sekali. Kalau lagi pakai scrubnya aduhai aromanya, efeknya super super menenangkan dan bikin mood jadi baik

    Reply
  39. Perlu banget sih ya menjaga kebersihan dan aroma badan saat di alam bebas (soalnya ada banyak orang. Hehehhe….)

    Kadang kan kalau udah mager tu ya, susah buat mandi. Apalagi fasilitas misalnya kurang.inimal pakai parfum sih kalau aku dulu

    Reply
  40. scrub dan sabun scarlett favoritku ya varian coffee ini mba, tapi jujur aja aku nunggu hand and body lotion coffee, biar harumnya makin nyatu.

    Reply
  41. Parfumnya sampe dikira wangi kopi ya Teh, padahal mandi pakai body washnya Scarlett Body Care Coffe Edition ya. Keharuman enaknya menguar ke mana-mana. Nice share cerita ttg diskusi di Ciwidig Camping Ground ya Teh. Tfs

    Reply

Leave a Comment