Meet Up Blogger Muslimah

Meet Up Blogger Muslimah

Setelah berjuang demi bisa mendapatkan izin mantan pacar akhirnya berhasil juga ikut Meet Up Blogger Muslimah yang ke 2 di Warung Twogether, Lodaya Buah Batu, Bandung. Itu artinya sekaligus ajang silaturahmi dengan blogger salihah yang berasal dari kota kembang dan sekitarnya.

Maklum blogger (dari) gunung, berangkat dari Kampung di Cianjur hari Jumat, untuk menghadiri acara Meet Up ini pada hari Minggu. Alhamdulillah penyelenggara memperbolehkan bawa anak. Iya lah, kalau ga bisa bawa Fahmi putra saya yang manjanya luar biasa, saya juga gak mungkin bisa ikut. Mana tega hadirin acara selfie-wefie sementara anak kejer-kejer dititip suami. Diperbolehkan sih tapi “Tidak Patut”.

Karena kami terdampar baca nginap di Cihampelas, maka sebelum menuju Buah Batu kami habiskan dulu waktu setelah subuh dengan joging di Gasibu, nemani Fahmi baca buku di Perpustakaan nya, dan bubar car free day pun cuss deh langsung ke lokasi acara.

Sesampainya di lokasi terlihat beberapa blogger yang sudah kenal melambaikan tangan di lantai 2. Mereka sudah mengenakan gamis ungu yang cantik dan syari.

“Itu ya dress codenya? Bagus, Bu…” tanya dan komentar suami sebelum meninggalkan kami. Sudah sepakat kalau Fahmi akan saya bawa ke acara dan ayahnya mau ke Palasari cari buku terus ke Alun-alun. Jika Fahmi gak betah bisa dengan mudah dijemput lagi biar main dibawa ayahnya.

Saya langsung menemui penyelenggara meet up dan segera mengganti pakaian yang diberikan gratis oleh sponsor acara: Ethica. Wah beginilah nasib jadi kurcaci (tubuh pendek) ketika saya memilih ukuran L untuk gamis Seply, bagian dada dan lengan sesuai ekspektasi. Tapi panjangnya… Ya Allah… bagai putri dalam dongeng, kemana-mana di acara met up itu sebelah tangan nenteng ponsel, sebelah lagi jinjing gamis yang kedodoran. Beruntung yang bernasib demikian bukan saya sendiri. Hahaha…

Meet Up Blogger Muslimah yang sepenuhnya disponsori oleh Ethica (Seply), JD.id, Warunk Twogether, Jafra Smart, Moz5 dan White Bag ini dibuka oleh panitia asal Bandung, Teh Amy Zet Maukar. Selanjutnya sambutan dari founder Blogger Muslimah Mbak Munaroh, eh Novia Syahidah Rais, yang tiada lain beliau adalah istrinya Kang Arul.

Ini pertemuan pertama saya dengan Mbak Novia, lho! Padahal kalau interaksi dunia maya sudah cukup lama juga. Beda dengan Kang Arul, suaminya yang juga sudah interaksi dengan saya terkait naskah buku sejak saya masih merantau di luar negeri sekitar 7 tahun silam. Kalau sama Kang Arul saya malah sudah cukup sering jumpa di acara Kompasiana. Makanya ketika ada waktu luang segera saya sampaikan itu kepada Mbak Munaroh eh Mbak Novia yang suka dibanggakan Kang Arul ini selain semur jengkolnya. Hehehe.

Seperti yang saya kenal di awal, founder Blogger Muslimah ini memang serius berkarya di naskah fiksi. Sekian banyak karyanya sering saya baca di majalah cetak. Blogger Muslimah sendiri dilahirkannya tahun 2014 dengan tagline nya yang keren: membaca dunia menulis semesta.

Buat teman blogger muslim yang mau gabung yuk kita jalin silaturahmi. Dalam komunitas ini insya Allah akan ada banyak ilmu yang bisa kita dapat. Karena sesuai dengan visinya, blogger akan diarahkan untuk aktif menulis di media sosial (blog).

Saya pikir sampai saat ini baru Blogger Muslimah yang mempunyai misi memberdayakan Muslimah melalui aktifitas menulis di media sosial (blog) dengan tetap menjaga identitas sebagai muslimah.

Tidak hanya itu, Blogger Muslimah juga aktif mengajak, membantu dan memfasilitasi para Muslimah yang suka menulis untuk memiliki, mengelola dan mengembangkan media sosial (blog) secara baik. Ini akan mempererat jalinan rasa kebersamaan antar Muslimah dalam komunitas.

Program yang dimiliki nya pun cukup beragam seperti One Day One Post, Postingan Tematik, Kajian Muslimah, Kepribadian Muslimah, Menulis Non Fiksi, dan Menulis Fiksi. Kegiatan yang dilaksanakan Blogger Muslimah selama ini antara lain acara milad, eduvisit dan meet up yang di Bandung ini adalah yang kedua kali setelah sebelumnya dilaksanakan meet up pertama di Jakarta.

Tidak penasaran lagi sekarang dengan blogger yang sering komen-komenan di dunia maya karena pada acara meet up ini sebagian besar akhirnya bisa bertatap muka.

Acara selanjutnya diisi oleh Wily Yulianti sebagai marketing JD.id Daerah Regional Jawa Barat. Jadi Teh Wily ini menginformasikan kepada kita semua, kalau di JD.id kita bisa menambah penghasilan setiap kali melakukan pembelanjaan di sana melalui cashback yang bisa dicairkan setelah terkumpul minimal Rp.30 ribu.

Tidak hanya itu, jika kita bisa mengajak orang untuk berbelanja juga di JD.id dan identitas akun JD.id nya kita daftarkan maka dari pembelian jaringan ini kita pun akan mendapat cashback sebesar 1%. Coba kalau jaringan nya belanja Rp.100 juta. Kebagian sejuta dong ya cashbacknya. Asyik!

JD.id juga punya program JD.partner dan ini bisa jadi pasive income. Kalau tertarik kita bisa ikut trainingnya. Atau kalau mau mengadakan training sendiri juga bisa dengan syarat peserta minimal ada 30 orang. JD.id siap datang dan memberikan pelatihan.

Dijelaskan Teh Wily kalau beda JD.id dengan e-commerce lain adalah JD.id bukan market place tapi yang menjual sendiri langsung barang yang sudah diseleksi keasliannya dan disimpan di warehouse sendiri. Ini yang membedakan JD.id dengan marketplace lain.

Saatnya istirahat, saya pakai buat ajak Fahmi keliling lokasi biar dia ga bosen atau jenuh. Lokasi Warung Twogether cukup strategis dan mudah ditemukan secara posisinya percis di depan lapangan Lodaya. Memiliki konsep kafe modern dengan areal yang cukup luas didominasi dinding dan furniture warna lembut. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Mushola dan tempat wudhu yang bersih toilet juga ada beberapa.

Yang sedang in di Warung Twogether ketika saya ikut acara meet up ini adalah minuman berbahan mangga yang disebut Its Manggo. Nuhun buat Teh Nchie Hanie yang udah traktir Fahmi minuman kekinian ini. Hehehe…

Selesai makan siang dan sholat, acara dilanjutkan dengan tutorial make up dari Jafra. Blogger yang bersedia jadi “kelinci percobaan” (hehehe aduh apa ya bahasa lainnya?) menjadi model dalam praktek dalam pemakaian make up. Mulai membersihkan wajah menggunakan cleanser, membersihkan wajah dengan scrub dan pemakaian masker.

Sambil menunggu masker kering dilanjut presentasi dari Fitri Gustiana selaku brand ambbrassador Jafra. Melalui Teh Fitri saya jadi tahu kalau Jafra yang masuk ke Indonesia tahun 2012 adalah singkatan dari nama pemiliknya yang orang Amerika yaitu Jan dan Franky. Selain menggunakan produk kosmetik Jafra kita juga bisa menjalankan bisnis di dalamnya. Berbagai keuntungan yang didapat Teh Fitri setelah bergabung dengan Jafra cukup menggiurkan. Jika merasa tidak pede atau belum tahu apa-apa jangan khawatir karena di Jafra ada semacam sekolah berjenjang seperti S1, S2 dan S3 nya untuk mendapatkan pelatihan. Dan rata-rata lulusannya kini sukses berbisnis di produk kosmetik ini.

 

Selesai presentasi Teh Fitri, kembali ke model tutorial make up yang sudah bersih dari masker. Lanjut ke tahapan make up dengan langkah pertama mengenakan serum oil sebagai dasar make up. Lalu menggunakan liquid foundation, conclear untuk shading dan contouring, lanjut usapan bedak padat, bagian pipi dipakai cream blush on, eyeshadow, bulu mata, alis dan terakhir lipstik.

Sudah cantik-cantik dandan wajah kini lanjut mempercantik hijabnya. Selain menggratiskan gamis Seply dengan taglinenya “Lembutnya Sampai ke Hati” bagi semua peserta meet up, Ethica juga memberikan tutorial hijab yang sedang kekinian. Mulai model pashmina instant dua lubang, pashmina instan satu lubang dan jilbab instan kekinian. Mengenakan jilbab dari pashmina Ethica ini sama sekali tidak membutuhkan jarum pentul ataupun aksesoris lain. Praktis dan syar’i cocok untuk muslimah aktif.


Tidak terasa waktu ashar pun tiba, itu tandanya meet up harus berakhir. Meski masih kangen, belum semua peserta meet up disamperin tapi paling tidak dengan sesi foto bersama yang seru dan kompak akan ada masa dimana kebersamaan itu bisa dikenang.

Banyak gift acara yang dibawa pulang, selain gaun cantik dari Seply, ada juga tas keren dari White Bag dan botol minum serta voucher salon muslimah dari Moz5 (baca mozlima) brand salon muslimah terbesar di Indonesia dan tersebar di berbagai kota.

Comments

  1. Ahh, seru banget ikutan Meet Up Blogger Muslimah, banyak kenalan lagi deh.
    Yuk, yuk nge-mango lagi Ami, enak kan ya!

  2. Senang bisa kenal sama teh okti 🙂

  3. Kereeen acaranya meet up mbaaak…
    Kapan di Solo yaaa..

    Dresscodenya…cantiiiiil bangeeet mbaak #galfok

  4. Wah, acara meet up-nya seru mbak.. Ternyata program Blogger Muslimah ini banyak dan keren-keren ya, mesti daftar jadi anggota segera nih.. ^^

  5. Aah, seru banget warna dress codenya, cantiikkk

  6. Seru acaranya, sayang ga bisa ikutan saya

  7. Wah, keren sempet jogging dulu…

  8. Salam kenal teh okti… Alhamdulillah saya jg seneng banget bisa turut hadir di acara meet up ini 🙂 mango nya enak ya haha

  9. hai teh okti, salam kenal yaaa. Anaknya meuni anteng seneng liatnya hehehe. semoga bisa ketemu di next event yaa

    http://www.akpertiwi.com

Speak Your Mind

*