Piring Terbang Lawan Piring Tupperware Murah

Piring Terbang Lawan Piring Tupperware Murah

Prang!

Fahmi putra saya sampai meloncat dan menubruk ngagabrug saya. Untung saja saya tidak terpeleset ketika mendadak didekap Fahmi. Jika iya, bisa-bisa terjerembab dan kena air comberan. Dipastikan kami mandi bareng di kubangan lumpur selokan sisa hujan yang tiada henti sudah semingguan ini.

Belum hilang rasa kaget kami, suara teriakan histeris disusul barang pecah belah yang dilempar empunya di rumah tetangga pinggir gang yang kami lewati itu kembali terdengar. Kali ini sepertinya gelas yang hancur mencium lantai. Fahmi kembali mendekap saya. Ketakutan!

Wah, alamat tidak baik ini, pikir saya. Segera Fahmi saya gendong dan di antara jalan yang becek buru-buru kami melewati rumah-rumah kontrakan yang berderet.

Meski tidak jelas tapi masih saya dengar teriakan-teriakan dari dalam kontrakan yang baru saja kami lewati itu disertai barang pecah belah yang melayang dan menimbulkan suara mengagetkan. Ada rasa nyesal juga kenapa sepulangnya dari pasar memilih jalan pintas ini.

Tetangga yang menempati kontrakan sampingnya yang sedang “berperang” itu saya lihat hanya saling menatap mengandung tanya. Tapi sama-sama angkat bahu tanda tidak tahu menahu dengan permasalahan yang sedang berantem.

Saya hanya bisa istighfar dan berusaha mengalihkan perhatian anak supaya segera bisa melupakan apa yang tidak sengaja kami dapatkan barusan.

“Kalau bertengkar ya jangan main lempar gelas piring. Rumah tangga punya masalah itu biasa. Nanti sudah akur lagi baru terasa nyeselnya. Mau makan dan minum mau pakai apa?” celetuk seorang ibu yang sedang menyuapi anaknya setengah menyindir. Sesama tetangga penghuni kontrakan yang ada sekitar situ pada tertawa dan saling mengerling.

Piring anti pecah koleksi di rumah

 

Koleksi alat makan anti pecah di rumah

 

“Maklum Bu, pasutri muda, masih besar rasa ego dan ingin menang sendiri nya…” timpal ibu yang lain sambil menyapu teras kontrakannya.

Duh! Saya yang tidak tahu menahu tentang masalah orang jadi tahu deh gara-gara lewat dan mendengar. Mana bawa anak kecil lagi.

Tapi benar juga ya kata si ibu yang sedang menyuapi makan tadi itu. Kalau ada masalah dalam rumah tangga, sebaiknya diselesaikan dengan baik, jangan disertai emosi. Apalagi main lempar perabotan rumah tangga. Apa tidak sayang sama piring dan gelas yang jadi para korban? Hehehe…

Alhamdulillah… Selama meneruskan perjalanan pulang bareng anak saya jadi bersyukur sendiri teringat perabotan di rumah, khususnya alat makan yang kami pakai sehari-hari. Merasa beruntung karena kami memakai alat makan anti pecah. Ternyata iseng-iseng rajin mengoleksi piring Tupperware murah banyak juga manfaatnya. Hahaha…

Sumber Foto: Koleksi piring tupperware murah di Mataharimall

 

Sejak menikah saya yang awalnya tidak pernah ambil pusing dengan perabotan rumah mulai deh kepo sama pernak-pernik rumah tangga termasuk alat-alat makan yang kekinian. Kebetulan jaman saya pengantin baru, itu lagi buming-bumingnya pemasaran produk Tupperware.

Bukan hanya model nya yang lucu dan cantik-cantik yang bikin saya tertarik tapi juga karena memang banyak keunggulan lainnya. Apalagi di rumah sudah banyak koleksi piring gelas berbahan porselen warisan almarhumah mama mertua. Maka menambah koleksi alat makan plastik ini bikin saya makin keranjingan deh!

Selain produknya berkualitas juga bahannya tidak berbahaya. Kualitas plastik yang digunakan pada Tupperware telah teruji dan terbukti memenuhi standar dunia, seperti FDA Amerika, Food Safety Authority, dan Japan Food Safety Commision.

Meski dipakai berulang-ulang produk Tupperware aman untuk digunakan sebagai peralatan makan dan juga ramah lingkungan.

Sumber Foto: Koleksi piring tupperware murah di Mataharimall

 

Beberapa teman malah bisnis usaha produk Tupperware ini. Dari mereka lah saya jadi tahu nama dan istilah macam-macam piring yang modelnya disukai anak ini.

Ada Tupperware Blossom Plate, model piring ini katanya paling diminati karena warnanya cerah. Konon warna cerah bisa nambah selera makan.

Bentuknya yang sedikit cekung pada tengah piring ini bisa memudahkan menyantap makanan dengan sedikit kuah.

Ada lagi Blossom Saucy Dish Tupperware. Jenis piring ini cocok digunakan untuk hidangan makanan sedikit berkuah atau tumis. Ada pegangannya di pinggir piring jadi mudah membawanya. Ada spoon slot nya juga jadi pas tutupnya bisa rapat.

Blossom Saucy Dish Tupperware miliki 3 fungsi sekaligus yaitu sebagai wadah untuk menyajikan makanan, wadah untuk menghangatkan makanan pada microwave, dan juga tempat menyimpan makanan di lemari pendingin.

Sumber Foto: Koleksi piring tupperware murah di Mataharimall

 

Macam lainnya adalah Tupperware Petite Blossom Set Collection. Ukurannya ini banyak. Bisa ganti-ganti kalau mau menyajikan berbagai hidangan di meja makan setiap harinya.

Setiap set Petite Blossom terdiri dari Petite Blossom Soup Server, Petite Blossom Saucy Dish, Petite Blossom Serving Platter, Deep Serving Spoon, dan Serving Spoon.

Mudah saat mau memanaskan makanan dengan microwave dan semua bisa disusun kalau tidak digunakan jadi gak makan banyak tempat.

Bahan bisa tahan panas microwave, jadi gak harus ganti-ganti tempat saat mau ngangetin makanan. Bahannya juga anti pecah, menghindari risiko pecah kalau piringnya jatuh.

Sumber Foto: Koleksi piring tupperware murah di Mataharimall

Sumber Foto: Koleksi piring tupperware murah di Mataharimall

 

Tetangga yang sedang “perang” itu tadi kalau alat makannya anti pecah kaya piring Tupperware ini pasti gak bakal rugi. Selain bisa jadi alat makan dengan wadah berkualitas juga aman digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Dan saat saat genting seperti itu (semoga sih kita mah dijauhkan!) kan lumayan gak harus prang pecah lalu beli baru. Hihihi…

Kalau saya sendiri sih suka mengoleksi piring-piring ini karena ingat ingin yang terbaik aja buat anak. Anak suka warna cerah, ya pas kan? Semoga aja bisa menambah selera makan Fahmi dan ayahnya.

 

Comments

  1. ahhaaaa…iya banget. aku kalokesel suka bantingin piring/mangkok ampe abis, itu duluuu…
    Sekarang kan ada piring tupperware, dibanting ga pecah ya teh, tapi sayang terlalu cantik euy, menyegarkan pula warna2nya.

  2. Selama ini pakai produk tupperware hanya untuk bekal si kecil aja. Ternyata ada juga ya piring dan gelasnya gitu.

  3. Wah aku di rumah juga sebagian besar alat makannya dari bahan melamine atau plastik mba, ada tupperware juga kayak yg warna ijo itu hehe.
    Kalo berantem nya lempar-lemparan tupperware mungkin efeknya kurang dramatis mba, ga ada bunyi “prang!” nya hahahah

  4. yeeey teh sama, aku juga punya yang ini satu set sama piringnya dipake juga hari-hari.

  5. Wahh yang suka koleksi tupperware ini mama saya mbak. Lengkap. Suka ama produknya Tupperware yang cantik model n warnanya

  6. Punya mamaku sepertinya leengkap semua koleksi tupperwarenya mbak.. Tapi emang kualitas tupperware ini bagus-bagus ya, wajar kalo dijadikan koleksi.. ^^

  7. hahaha… iya. sejak punya anak ya belinya piring plastik aja 🙂

  8. You could definitely see your skills within the work you write.
    The arena hopes for even more passionate writers like
    you who are not afraid to mention how they believe.
    At all times go after your heart.

Speak Your Mind

*