Sido Muncul Natural Female Balance: Rahasia Formula Alami Khusus Kesehatan Wanita

Memasuki usia jelita (jelang lima puluh tahun) banyak banget keluhan yang saya rasakan. Mulai dari perubahan siklus menstruasi, gangguan saat tidur, rambut rontok, perubahan bentuk tubuh sampai masalah psikologis yang bikin mood naik turun sulit dikendalikan.

Sejak itulah saya mengonsumsi suplemen kesehatan berbahan herbal Sido Muncul Natural Female Balance. Berharap keluhan yang saya rasakan ini tidak membuat pekerjaan saya buntu.

Saya tidak ingin mood swing mengganggu aktivitas sehari-hari sebab berapa pun jumlah usia kita, kehidupan tetap harus berjalan. Pekerjaan baik di rumah maupun side job yang diterima tetap harus diselesaikan tepat waktu, bukan?

Manteman yang seusia dengan saya apakah memiliki pengalaman serupa? Atau mungkin cerita pribadi yang mirip-mirip begitu…

Waspada Kesehatan Wanita

Saya sangat kaget ketika blog walking ke blog Mbak Dian Restu Agustina, teman sesama blogger yang usianya selisih sekitar belasan bulan dengan saya, bercerita jika ia baru saja selesai menjalani operasi kuretasi.

Curettage atau kuret adalah prosedur pengangkatan jaringan dari dalam rahim. Jujur awalnya saya langsung berpikir apakah Mbak Dian ini mengalami keguguran?

Hehehe, selama ini pandangan kita kan kalau tindakan kuret itu identiknya dilakukan terhadap orang yang keguguran. Betul apa betul?

Padahal, dokter melakukan kuret itu tidak selalu terhadap wanita yang mengalami keguguran saja, lho! Melainkan juga bisa untuk mendiagnosis dan mengobati masalah lainnya yang berada dalam rahim.

Contoh sakit atau masalah yang bisa diselesaikan dengan tindakan kuretasi seperti ketika mengalami pendarahan berat, maka untuk membersihkan lapisan rahim nya, tindakan kuretasi ini yang dilakukan.

Seperti kisahnya Mbak Dian, yang awalnya ia mengalami menstruasi yang cukup lama dan banyak. Hingga Mbak Dian merasa lemas.

Sekitar dua minggu masa itu dialami Mbak Dian. Awalnya dikira sebuah gejala jelang pra-menopause, secara usia kami sebentar lagi memang memasuki usia setengah abad. Tapi ternyata bukan.

Setelah melalui pemeriksaan di RSPP, diperiksa via USG penyebabnya adalah adanya penebalan dinding rahim sekitar 30 mm, dan dokter menyarankan untuk operasi kuret dalam waktu secepatnya.

Jadi tindakan kuret tidak hanya untuk yang mengalami keguguran saja ya, manteman. Sebagaimana dijelaskan Mbak Dian, kalau kuret bisa juga dilakukan untuk membantu diagnosis, dilakukan pada orang dengan kondisi:

~Perdarahan abnormal dari rahim

~Perdarahan setelah menopause

~Memiliki sel endometrium abnormal pada saat pemeriksaan pap smear

Dengan melakukan kuret untuk keperluan diagnosis, dipercaya beberapa penyakit atau kelainan dalam rahim dapat terdeteksi lebih akurat. Seperti hiperplasia endometrium, kanker rahim, miom, polip rahim, dan pertumbuhan jaringan abnormal di rahim lainnya

Waspada Memasuki Usia Menopause

Mengetahui kejadian yang dialami Mbak Dian itu, tentu saja bikin saya merasa harus waspada juga. Mengingat dari segi usia kami tidak jauh beda, begitu juga dengan tanda-tanda kedatangan masa menopause pada wanita seperti itu hilalnya sudah sering muncul dan saya rasakan.

Tanda-Tanda Menopause pada Wanita

1.Adanya perubahan siklus menstruasi

2.Terjadi penurunan gairah seksual

3.Mengalami gangguan tidur

4.Mendapat masalah di saluran kemih

5.Adanya perubahan pada bentuk tubuh

6.Rambut rontok dan kulit menjadi lebih kering

7.Memiliki masalah psikologis

8.Ditandai dengan berbagai tanda menopause lainnya, seperti: kadar kolesterol meningkat, berat badan berlebih, tulang lebih rapuh, adanya perubahan bentuk payudara, nyeri sendi dan otot, sampai metabolisme saluran pencernaan melambat.

Beberapa hal dari ciri-ciri masa menopause tiba itu banyak yang mulai saya alami termasuk gejala PCOS.

Penyakit pcos yang sangat kentara saya alami berupa gangguan siklus menstruasi dan perubahan mood.

Obat PCOS

Sindrom polikistik ovarium atau polycystic ovarian syndrome, yang biasa dikenal dengan sebutan PCOS adalah kondisi yang dialami karena adanya gangguan hormon yang terjadi pada wanita di usia subur.

Tanda awal saat mengalami sindrom ini adalah terkena gangguan siklus menstruasi dan memiliki kadar hormon androgen yang berlebihan.

Menurut informasi dari berbagai sumber berita portal kesehatan, kondisi tersebut cukup berbahaya. Hormon androgen yang berlebih pada penderita PCOS akan mengakibatkan ovarium atau indung telur memproduksi banyak benjolan kecil yang berisi cairan (kista).

Jika tidak ditangani, PCOS bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan lain, seperti diabetes dan gangguan fungsi jantung. Sangat berbahaya sekali ya.

Karenanya saya merasa butuh obat PCOS ini. Dan karena meyakini obat pcos herbal lebih tenang saat dikonsumsinya karena bahannya serba alami, maka pilihan saya jatuh ke produk Sido Muncul Natural Female Balance.

Female Balance dari Sido Muncul Natural

Female Balance formula herbal kesehatan wanita

Female Balance keluaran Sido Muncul Natural adalah suplemen berbahan alami yang diformulasikan khusus untuk menjaga stamina, keseimbangan hormon dan kesehatan para wanita secara menyeluruh seperti kita-kita yang modern serta aktif dan produktif ini.

Manfaat Female Balance

Kenapa kita harus mengonsumsi suplemen dari Sido Muncul Natural Female Balance?

Memiliki “Balance Active Formula” yang alami

Fungsinya untuk menjaga keseimbangan hormon pada wanita, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, membuat badan sehat dan lebih segar tiap hari.

Membantu melancarkan haid dan meringankan gejala PMS

Menjelang masanya datang bulan, dulu perut suka sakit dan bawaannya jadi arah, bahkan sedih. Semua itu disebabkan karena gangguan hormon. Setelah mengonsumsi Female Balance, ,rasa sakit mulai berkurang dan pikiran jadi lebih tenang.

Menjaga kesehatan hormon

Dengan hormon yang stabil mood menjadi lebih baik dan itu berpengaruh kepada kegiatan sehari-hari yang saya lakukan. Female Balance jadi boost energi sehingga saya tetap bisa produktif setiap saat. Tanpa banyak keluhan lagi.

Bahan herbal Female Balance dari Sido Muncul Natural

Bahan Alami Balance Active Formula

Kandungan herbal yang dimiliki Female Balance terdiri dari beberapa bahan yang sudah terkenal khasiatnya seperti:

Damiana

Khasiatnya dapat membantu mengatur masa menstruasi dan membantu meringankan gejala menopause yang dialami wanita.

Selain itu khasiat tanaman Damiana juga dapat meningkatkan energi dan stamina, mencegah kanker payudara, dan bagi penderita pcos dapat menurunkan kadar gula darah.

Beluntas (Indian Camphorweed)

Ekstrak daun beluntas (Pluchea indica) dapat meningkatkan kadar hormon progesteron pada wanita dan dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sel telur pada wanita dengan sindrom polikistik ovarium (PCOS).

Daun beluntas juga dapat membantu melancarkan haid dengan cara meningkatkan aliran darah ke rahim.

Tapak Liman dan Kayu Putih

Kedua bahan ini memiliki zat anti inflamasi yang baik untuk meredakan nyeri haid dan mengurangi rasa tidak nyaman di perut seperti kembung saat jelang haid.

Tribulus

Manfaat tribulus bagi wanita dapat membantu menginduksi perkembangan folikel ovarium, ovulasi, dan kesuburan rahim.

Jahe dan Kunyit

Bahan alami membantu memperlancar menstruasi dan meredakan nyeri saat menstruasi.

Setelah rutin mengonsumsi Female Balance keluhan yang sebelumnya saya alami perlahan mulai berkurang.

Perubahan siklus menstruasi tidak bikin saya mager lagi. Malam saat tidur tidak sering terbangun karena sering ingin ke kamar mandi. Rambut rontok masih ada, tapi tidak sebanyak sebelum konsumsi Sido Muncul Natural Female Balance.

Good Bye Mood Swing

Banyak perubahan yang saya bisa rasakan ke arah lebih baik setelah minum kapsul Female Balance secara teratur sesuai anjuran. Termasuk masalah psikologis yang bikin mood naik turun sulit dikendalikan.

Kini meskipun menghadapi banyak masalah, saya tetap bisa fokus dan konsentrasi. Menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga, sebagai aktivis buruh, sebagai pegiat pondok mengaji, dan menjalankan hobi semuanya bisa saya lalui dengan senang hati.

Betul kata Donna Agnesia, jangan biarkan mood swing mengganggu aktivitas sehari-hari kecuali bakalan nyesel dalem-dalem

Mending lakukan peran dan kesibukan semaksimal mungkin sehingga meski usia memasuki kepala 5 tapi semangat dan fisik masih seperti usia kepala 3. Cie…

Mempersiapkan diri menghadapi menopause dengan Female Balance

Jadi, ada banyak manfaat Sido Muncul Natural Female Balance yang bisa kita dapatkan karena kandungan bahan-bahan herbalnya itu.

Hanya harus diketahui produk Female Balance tidak untuk dikonsumsi oleh usia di bawah 12 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Selain itu, kasih jeda, tidak mengonsumsi secara terus-menerus. Sebaiknya hentikan konsumsi setiap 6 bulan sekali.

Insyaallah jika kita mengonsumsi Female Balance sesuai aturan pakainya, meminum suplemen Sido Muncul Natural Female Balance 1 kali sehari 2 kapsul, hasilnya akan lebih maksimal.

Nantinya, hormon akan lebih seimbang, energi akan bertambah, dan overall health akan terjaga. Aktivitas tetap lancar tanpa ada keluhan lagi meskipun memasuki masa menopause.

Karena itu, manteman yang banyak aktivitas dan tetap produktif, yuk mulai coba konsumsi produk Sido Muncul Natural Female Balance ini sekarang juga untuk kesehatan kewanitaan yang lebih terjaga.

Karena Female Balance diciptakan untuk menjaga keseimbangan hormon dan kesehatan wanita modern yang aktif dan produktif.

13 thoughts on “Sido Muncul Natural Female Balance: Rahasia Formula Alami Khusus Kesehatan Wanita”

  1. Teh okti, tau nggak… saya langsung cari di Shopee… xixixi.. soalnya skrg ini saya mengalami masa2 perimenopose. Kemarin habis di kuret karena menstruasi selama sebulan. Jadi mau beli deh. Barusan liat di Shopee isi 30 kapsul 160rb.

    Reply
  2. Sidomuncul emang ga pernah berhenti berinovasi, terbukti tiap waktu makin banyak varian produknya. Sekarang bahkan ada natural female balance ya kak, makin keren nih Sidomuncul.

    Reply
  3. Waaah terimakasih infonya, Teh…
    Jadi tau gejala kapan harus oprasi kuret, dan gimana mencegahnya
    Siap2 nih yang usia menjelang 4, harus waspada dan pahami gejala penyakitnya wanita.

    Reply
  4. Saya mengalami dan melakukan kuretasi ini sekitar 10 tahun yang lalu. Dan itu terjadi 1 tahun sebelum memasuki masa menopose.

    Selama 1 tahun itu saya mengalami mens selama hampir setahun penuh. Ada jeda per bulan hanya 1-2 hari saja tapi kemudian menderas kembali. Dan ini memang diakibatkan oleh penebalan pada dinding rahim. Semenjak kuretasi itu dilakukan, barulah fisik merasa lebih siap menyambut menopose. Alhamdulillah saya tidak mengalami mood swing atau hal-hal “menakutkan” yang sering dialami oleh orang lain. Saya justru lebih rileks dan bahagia karena salatnya tidak lagi bolong-bolong. Gak repot dengan urusan keperempuanan yang bisa mengganggu kegiatan traveling.

    Saya dulu juga sempat dikasih beberapa pil sesudah operasi, sebelum meno, dan setahun setelah meno terjadi. Tapi sepertinya bisa diteruskan dengan materi herbal seperti natural female balance dari Sidomuncul ini ya.

    Reply
  5. Pernah dengar daun tapak liman ini, gak sangka manfaatnya bagus banget buat kesehatan wanita ya. Dan oraktisnya udah bisa dikonsumsi di Sido Muncul

    Reply
  6. Aku belum kepikiran dengan kesehatan masa-masa Menopause, ternyata bisa mengalami banyak permasalahan kalau gak menjaga kesehatan dari sekarang. Wajib banget sih ini memperhatikan kesehatan diri, salah satunya bisa konsumsi produk Sidomuncul ini ya, Mba.

    Reply
  7. Sido Muncul ini produk herbalnya emang berkualitas ya dan banyak yang cocok termasuk saya juga , belum pernah coba kalau natural female balance product, tapi jadi kepo mau coba juga

    Reply
  8. Kayaknya gejala nya sama kayak aku mba hehehhe.. berarti aku perlu juga nih Sido muncul Natural Female Balance ini, selalu inovatif sih Sido muncul ini buat kebutuhan kita

    Reply
  9. Ternyata kemasannya mungils sekalii..
    Tapi butuh banget produk Sido Muncul Natural Female Balance untuk perempuan aktif agar menjaga keseimbangan hormon dan kesehatan wanita modern.

    Reply
  10. Perempuan memang ada masanya tiap bulan mengalami PMS sehingga harus dijaga betul kondisi kesehatannya. Minum Sido muncul female balance ini menjadi solusi bagi perempuan menjaga kesehatan organ reproduksi

    Reply
  11. Teh Okti…. keliatan makin cantik dan seger deeeh! Fahmi apa kabarnya, Teh? Semoga sehat dan makin smart yaaa.

    Btw, baru tau ada Sido Muncul female balance ini, mau cobain ntar sore ah, pulang kantor langsung mampir ke mart sebelah rumah. Biar mood ku semakin balance, dan hepi.

    Reply

Leave a Comment

Verified by ExactMetrics